me

15 Daftar Rekomendasi Kamera Olympus Andalan 2024

Jun 28, 2024.By Jarvis
Bagikan

casualphotophile.com
Simak daftar rekomendasi kamera Olympus ini dulu sebelum beli!

Cicilan 0% Gadget

Olympus sudah jadi merek kamera andalan baik untuk profesional maupun penggemar fotografi. Salah satu kelebihannya adalah berbagai fitur built-in yang esensial banget, terutama untuk fotografi lanskap. Stabilisasi gambarnya baik, autofocus mampu bekerja dengan cepat, dan beberapa sudah dilengkapi dengan eather proof. Di bawah ini kita bakal membahas daftar rekomendasi kamera Olympus terbaik 2024.

Baca juga


1. Olympus OM System OM-5

Olympus OM System OM-5
amateurphotographer.com

Rekomendasi yang pertama adalah salah satu kamera Olympus terbaik untuk penggemar fotografi. Olympus OM System OM-5 adalah kamera mirrorles dengan layar 3 inci vari-angle touchscreen yang fleksibel. Sudah dilengkapi sertifikasi IP53 yang bebas debu dan air, model dan ukurannya ringkas, jadi mudah dibawa ke mana-mana. 

2. Olympus OM-D E-M10 Mark IV

Olympus OM-D E-M10 Mark IV
digitalcameraworld.com

Buat para pemula yang lagi cari kamera mirrorless Olympus, Olympus OM-D E-M10 Mark IV bisa jadi pilihan yang tepat. Resolusi lensanya 20.3 MP dengan layar 3 inci tiltable touchscreen. Lensanya menggunakan tipe Micro Four Thirds dengan viewfinder elektronic 2.360 dots. 

Untuk perekaman video, bisa menghasilkan resolusi 4K. Hanya saja, untuk para vlogger perlu menambahkan mikrofon eksternal karena kamera ini memang belum dilengkapi dengan port khusus mikrofon. 

3. Olympus OM-D E-M5 Mark III

Olympus OM-D E-M5 Mark III
robinwong.blogspot.com

Kalau kamu lagi cari kamera untuk berbagai keperluan, Olympus OM-D E-M5 Mark III bakal jadi pilihan yang tepat. Terutama kalau suka traveling, kamera mirrorless ini bisa diandalkan. Ada fitur Pro Capture, yang membuat hasil gambarnya mirip jepretan profesional. 

Fitur lain yang jadi andalan kamera ini antara lain adalah 6.5 stops in-body image stabilization, yang membuat hasil foto lebih stabil. Selain itu, perekaman videonya mencapai resolusi maksimal 4K, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya. 

4. Olympus OM System Tough TG-7

pcmag.com

Mau memotret atau merekam video di bawah air? Selama kedalamannya nggak lebih dari 15 m, kamu bisa mengandalkan Olympus OM System Tough TG-7. Ini adalah kamera compact dengan sensor 1/2.33 inci dan resolusi 12 MP. 

Nggak cuma tahan air saja, tapi kamera ini juga tahan getaran hingga 2.1 m dan tahan beku hingga -10ºC. Mampu merekam video hingga resolusi 4K dan sudah ada built-in GPS. Pilihan warna kamera ini ada 2, hitam dan merah. 

5. Olympus XZ-2 iHS

Olympus XZ-2 iHS
youtube.com

Kamera yang kelima ini cocok digunakan oleh pemula dan penggemar fotografi. Olympus XZ-2 iHS menggunakan lensa 28-112 dengan CMOS Sensor. Resolusi gambarnya sebesar 12 MP dan rekaman videonya mencapai 1920 x 1080 pixels. Kamera ini bobotnya ringan, 346 gram saja yang membuatnya nyaman dibawa ke mana saja. 

6. Olympus PEN-F

Olympus PEN-F
mirrorlessons.com

Berikutnya ada kamera yang sudah dilengkapi dengan built-in WiFi yang memudahkanmu dalam berbagai foto dan video. Olympus PEN-F menggunakan lensa Micro Four Thirds degan CMOS Sensor. Resolusi gambarnya 20 MP dengan resolusi video maksimal 1920 x 1080 pixels. Fitur andalannya adalah Electronic Built-in Viewfinder. 

7. Olympus 1

Kamera ini fleksibel, bisa digunakan oleh pemula maupun yang sudah cukup berpengalaman. Olympus 1 menggunakan lensa 28-300 mm dengan BSI CMOS Sensor. Resolusi gambarnya 12 MP dengan resolusi video 1920 x 1080 pixels. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur Face Detection dan 25 Focus Points. 

8. Olympus E-5

Olympus E-5
dpreview.com

Kamera yang kedelapan ini menggunakan lensa Four Thirds Mount dengan CMOS Sensor. Resolusi gambarnya 12 MP yang sudah dilengkapi dengan Image Stabilization jadi hasilnya lebih stabil. Kapasitas baterainya mampu mengambil hingga 870 gambar. 

9. Olympus E-PL9

Olympus E-PL9
mingthein.com

Selanjutnya ada kamera yang cocok digunakan untuk penggemar fotografi hingga profesional. Ada Olympus E-PL9 yang menggunakan lensa Micro Four Thirds dan CMOS Sensor. Resolusi gambarnya 16 MP dengan resolusi video maksimal 3840 x 2160 pixels. Layarnya menggunakan LCD yang sudah touch screen. Selain itu, ada fitur Timelapse Recording dan Face Detection. 

10. Olympus E-M1 II

mirrorlessons.com

Kamera yang berikutnya ini menggunakan lensa Micro Four Thirds dengan CMOS Sensor. Resolusinya 20 MP untuk pengambilan gambar, sementara untuk merekam video mampu mencapai 3840 x 2160 pixels. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur Timelapse Recording dan Face Detection. 

11. Olympus E-M5 II

Olympus E-M5 II
amateurphotographer.com

Cocok untuk pemula, Olympus E-M5 II sudah menggunakan lensa Micro Four Thirds dengan MOS Sensor. Resolusi gambarnya mampu mencapai 16 MP dengan video maksimal 1920 x 1080 pixels. Sudah dilengkapi dengan Image Stabilization sehingga hasilnya lebih stabil. Selain itu, sudah dilengkapi dengan Face Detection dan Timelapse Recording. 

12. Olympus PEN E-P7

Olympus PEN E-P7
techradar.com

Kamera berikutnya ini cocok untuk para penggemar fotografi amatir, terutama kalau kepingin pakai kamera yang ringan, fleksibel, dan tampilannya trendi. Olympus PEN E-P7 cocok untuk dibawa ke mana saja, baik di dalam maupun luar ruangan. 

Kamera mirrorless ini menggunakan sensor Micro Four Thirds dengan resolusi 20.3 MP. Layarnya berukuran 3 inci dengan 1.037k vari-angle touchscreen. Fitur stabilisasinya juga bisa diandalkan sehingga hasil foto dan video lebih stabil. 

13. Olympus E-M5 III

Olympus E-M5 III
giggster.com

Kamera yang satu ini menggunakan lensa Micro Four Thirds dengan resolusi 20 MP. Sudah dilengkapi dengan MOS Sensor dan juga built-in WiFi yang memudahkanmu untuk berbagi hasil foto dan rekaman video 4K. Fitur lain yang keren banget adalah Face Detection dan Image Stabilization yang mantap performanya. 

14. Olympus OM-D E-M1X

Olympus OM-D E-M1X
trustedreviews.com

Kamera Olympus berikutnya ini cocok untuk profesional. Kalau sedang mencari kamera yang mampu menyeimbangkan gambar dengan baik meskipun sudah zoom berkali-kali, Olympus OM-D E-M1X bisa jadi pilihan yang tepat. 

Kualitas bodinya kokoh, jadi mantap digunakan di berbagai medan. Sensornya menggunakan Micro Four Thirds dengan resolusi gambar 20.4 MP. Untuk perekaman video, resolusinya mencapai 4K. Terakhir, kapasitas baterainya juga besar, cocok untuk pemakaian jangka panjang. 

15. Olympus System OM-1

Olympus System OM-1
techradar.com

Terakhir, rekomendasinya adalah kamera untuk profesional yang modelnya ringkas dan mudah dibawa ke mana saja. Ada Olympus OM System OM-1, kamera mirrorless dengan layar 3 inci vari-angle touchscreen. 

Kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur IP53 weather sealing yang membuatnya bisa digunakan di berbagai kondisi cuaca. Untuk perekaman video, resolusi maksimalnya mencapai 4K pada 60p. Untuk mengambil gambar kecepatannya mencapai 120 fps. 


Baca juga

Itu dia daftar rekomendasi kamera Olympus yang bisa digunakan untuk amatir, penggemar fotografi, hingga profesional. Ada banyak pilihan, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan, selera, dan budget Blibli Friends saja. Kalau tertarik dengan salah satunya, yuk segera dapatkan kamera Olympus di Blibli. Variannya beragam, pengirimannya cepat dan aman, plus ada promo gratis ongkir pula dari Blibli!