Rekomendasi Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Jun 28, 2021.By
Bagikan
Foto: Sumber Image

Jaman sekarang, kacamata sudah bukan lagi jadi simbol kecupuan. Malah, justru sekarang makin banyak artis Hollywood dan model profesional yang jadikan kacamata sebagai aksesoris pakaiannya. Nggak cuma perempuan saja, laki-laki pun banyak yang ingin upgrade penampilan dengan pakai kacamata. Saat ini, kacamata memang jadi salah satu aksesoris trending yang bisa Blibli Friends pakai buat upgrade penampilan. Tapi, buat memaksimalkan penampilan berkacamatamu, wajib tahu rekomendasi kacamata yang tepat dan sesuai dengan bentuk wajah berikut ini.


Baca juga: 7 Tips Memilih Kacamata yang Sesuai Bentuk Wajah

Rekomendasi Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Setiap orang pastinya punya keunikan fisik masing-masing. Dari segi bentuk wajah misalnya, kamu bisa jadi punya bentuk wajah oval, bulat, hingga bentuk diamond. Nah, kacamata yang akan kamu pakai nanti harus bisa bantu menonjolkan keunggulan fitur-fitur wajahmu. Model kacamata seperti apa sih yang cocok dengan bentuk wajahmu? Simak rekomendasi kacamata di bawah ini, yuk!

Untuk Wajah Bulat

rekomendasi kacamata sesuai bentuk wajah
Sumber: essilor.com.au

Kamu punya tipe wajah yang bulat? Pemilik tipe wajah ini memang kelihatan imut-imut. Apalagi, kalau kamu pakai kacamata. Dijamin, bikin penampilan jadi makin menggemaskan. Eits, tapi Blibli Friends harus hati-hati dalam memilih kacamata. Pemilihan kacamata yang salah malah bisa bikin wajahmu jadi kelihatan makin chubby. Model frame kacamata yang harus dihindari buat pemilik wajah bulat adalah kacamata dengan frame yang terlalu kecil atau sempit.

Selain itu, model kacamata oversized juga nggak disarankan. Soalnya, malah bisa bikin penampilan wajahmu kelihatan makin nggak proporsional. Supaya wajahmu kelihatan lebih seimbang, rekomendasi kacamata yang cocok buat Blibli Friends adalah jenis kacamata dengan frame kotak dan bentuk sudut yang tegas. Kacamata model klasik ini bisa bikin wajahmu kelihatan tirus. 

Untuk Wajah Oval

Image Source: Sumber: allaboutvision.com

Buat Blibli Friends yang punya tipe wajah oval, kamu beruntung banget! Ciri-ciri khas tipe wajah oval adalah tulang pipi yang tinggi dengan garis rahang yang halus. Ini bikin pemilik wajah oval bisa dengan bebas memilih kacamata dengan berbagai jenis frame. Mulai dari frame kacamata bulat hingga kotak bakal tetap kelihatan cocok banget buat kamu.

Biarpun kamu bisa bebas memilih rekomendasi kacamata manapun, tapi tetap saja Blibli Friends harus lebih seksama. Soalnya, tipe wajah oval memang punya kesan mungil. Jadi, jangan sampai kacamata yang kamu pilih berukuran terlalu besar hingga bikin fitur wajah unggulanmu ini jadi menghilang. Kacamata dengan frame yang terlalu sempit juga bisa bikin penampilan wajahmu kelihatan nggak profesional. Makanya, hati-hati ya, Blibli Friends.

Sebaiknya, pilih frame kacamata dengan ukuran selebar wajah. Rekomendasi kacamata yang paling tepat buat kamu adalah model frame kupu-kupu atau mata kucing. Kamu juga bisa bebas eksperimen dengan model kacamata persegi panjang atau oval. 

Untuk Wajah Kotak

Sumber: optically.co.nz

Pemilik wajah kotak punya ciri khas garis rahang yang berbentuk kotak dan bergaris tegas. Biasanya Blibli Friends cewek sering minder gara-gara penampilan wajah yang kelihatan maskulin. Nah, salah satu cara supaya garis wajahmu jadi kelihatan soft bisa dengan memakai kacamata. Pilihlah kacamata dengan frame lingkaran. Kacamata bentuk bulat bisa bikin wajahmu jadi kelihatan lebih lembut.

Selain itu, pilihlah model frame kacamata yang tipis. Hindari memilih kacamata dengan frame kacamata dengan sudut tegas, seperti bentuk geometris atau persegi. Kacamata dengan warna terang juga bisa bikin wajahmu jadi makin kelihatan bersudut. Hati-hati, ya.

Untuk Pipi Chubby dan Berhijab

rekomendasi kacamata sesuai bentuk wajah
Sumber: womantalk.com

Buat Blibli Friends cewek yang memeluk agama Islam, mengenakan hijab sudah jadi salah satu cara buat menyempurnakan agama. Tapi, ada kalanya kombinasi hijab dan kacamata yang nggak tepat malah bikin wajah jadi makin kelihatan tembem. Ini biasa terjadi pada kamu yang punya tipe wajah bulat. Buat menyeimbangkan penampilanmu, coba deh pakai model kacamata dengan model bingkai tipis.

Hindari pakai kacamata dengan frame tebal, ya. Bisa-bisa,wajahmu jadi kelihatan membundar gara-garanya. Kalau kamu berani bereksperimen, boleh juga nih coba pakai kacamata model wayfarer. Model kacamata satu ini bisa jadi cara buat menyeimbangkan penampilanmu yang berhijab. 

Untuk Wajah Segitiga

Sumber: twitter.com

Kalau kamu punya ciri-ciri bentuk wajah dimana dahi kelihatan sempit, namun rahang serta tulang pipi kelihatan lebar, maka Blibli Friends punya bentuk wajah segitiga. Model kacamata yang tepat buat kamu adalah kacamata cat eye. Kacamata cat eye umumnya punya bagian frame yang tebal di bagian atas kacamata sehingga bikin dahimu kelihatan lebih proporsional. Bagian lensa kacamata yang lebar juga bantu membuat bagian rahang dan pipimu jadi kelihatan lebih tirus. 

Untuk Wajah Berlian

IMage Source: Sumber: beautynesia.id

Buat kamu yang punya tipe wajah diamond biasanya dikenali lewat tulang pipi yang lebar. Sedangkan, dahi dan dagu justru kelihatan sempit. Buat Blibli Friends dengan tipe wajah ini sangatlah penting buat memilih kacamata yang bisa mengalihkan perhatian ke bagian mata, alis, serta dahi. Rekomendasi kacamata yang tepat buat kamu adalah model kacamata dengan bingkai cat eye. Bentuk frame kacamata cat eye yang punya ujung meruncing ke bagian atas bisa bikin dahimu semakin kelihatan lebar.

Sedangkan, bentuk bagian bawah bingkai yang sempit bisa bikin pipimu kelihatan tirus. Dari banyaknya pilihan model kacamata cat eye, bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Selain itu, Blibli Friends juga bisa pilih model kacamata dengan bingkai oversized dan wayfarer. Tapi, hindari model kacamata dengan bingkai bulat, ya. Soalnya, itu malah bisa bikin wajahmu jadi terlihat aneh. 

Untuk Wajah Hati

Image Source: Sumber: beautynesia.id

Blibli Friends dengan tipe wajah hati punya dahi yang berukuran lebih lebar dan bagian dagu yang sempit. Model kacamata yang tepat buat model bentuk wajah hati adalah kacamata dengan model frame tebal di bagian bawah. Frame kacamata model itu bisa bantu bikin wajahmu jadi kelihatan proporsional dengan menutupi bagian tulang pipi dan rahang. Panjang frame kacamata juga usahakan sedikit melebihi bagian dahi, ya.

Selain itu, hindari model kacamata yang terlalu dekoratif. Soalnya, itu justru bisa bikin perhatian orang-orang tertuju pada bagian dahimu. Sebisa mungkin, pilihlah model kacamata yang bisa mengalihkan perhatian ke bagian rahang. Model kacamata aviator, cat eye, oval, dan wayfarer bisa kamu jadikan pilihan. 


Baca juga: Jangan Asal Pilih, Ini Yang Harus Dihindari Saat Membeli Kacamata

Itulah beberapa tips memilih rekomendasi kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Buat menemukan model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajahmu, bisa Blibli Friends cari di Blibli. Toko online ini tawarkan berbagai variasi kacamata dari merek populer. Kamu bisa pilih sendiri deh variasi warna dan bentuk kacamata yang cocok buatmu. Selain itu, Blibli juga tawarkan promo menarik yang bakalan sayang banget buat dilewatkan.  Blibli Friends juga bisa manfaatkan voucher diskon, layanan free ongkir, dan kemudahan belanja lainnya dari Blibli. Yuk, buruan! Beli kacamata favoritmu di Blibli sekarang juga.

Dapatkan Kacamata yang Sesuai Untuk Kamu Hanya di Sini!

Tag:
Apa Yang Kamu Fikirkan?
0
0
0
0
0
0
0
0
0 Komentar

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel