me

Mau Jadi Esports Caster? Miliki dulu 4 Item Wajib Punya Ini

Dec 28, 2022.By Rio
Bagikan

Apa kamu punya hobi untuk nonton aksi para gamers dan mengomentari strateginya? Bisa jadi kamu cocok nih untuk berprofesi menjadi esports caster! Memang, menonton aksi dari para pemain profesional yang kompetitif itu seru banget. Apalagi kalau dibumbui dengan komentar cerdas dari esports caster! Nah, untuk memaksimalkan hobi esports-mu, berikut ini 4 barang yang wajib banget kamu miliki sebelum casting!

CEK DI SINI UNTUK SELURUH PROMOSI DENGAN TEMA GAMING

1. Mikrofon jernih biar suaramu makin kedengaran

Tentu saja, salah satu hal paling penting dalam menjadi esports caster adalah kemampuanmu untuk memberikan komentar yang unik dan menghibur. Nah, untuk memastikan komentarmu atas permainan nggak terganggu, kamu butuh mikrofon yang mumpuni. Soalnya, kalau suaramu kresek-kresek atau bahkan nggak jelas, penonton dijamin nggak akan betah!

Untuk kamu yang nggak mau repot, kamu bisa menggunakan headset yang sudah dilengkapi dengan mikrofon berkualitas, seperti Razer ManO’War 7.1. Kalau kamu merekam dengan kamera DSLR, kamu dapat menggunakan Boya BY-VM190. Tapi, kalau kamu sudah punya ruang rekaman spesial, jangan sungkan-sungkan untuk memakai mikrofon profesional seperti Audio technica AT2035.

DAPATKAN GAMING GEAR DENGAN DISKON MENARIK DI SINI

2. Namanya headset itu sudah wajib

Ketika kamu lagi casting atau menayangkan permainan, headset itu sudah jadi kewajiban. Bukan hanya biar kamu bisa mendengarkan permainan dengan baik, headset juga memisahkan suara dari game, lingkungan sekitarmu, dan juga mikrofon. Dengan demikian, kamu nggak akan memiliki rekaman dengan suara yang tumpang tindih.

Di promo Piala Presiden, kamu bisa menemukan beragam headset yang mendukung. Ada Logitech G233 Prodigy yang dilengkapi dengan driver PRO-G dan menjamin tingkat distorsi rendah. Bagi kamu yang ingin live lama-lama, ada Razer Kraken 7.1 V2 yang dilengkapi dengan gel pendingin sehingga telingamu nggak akan panas!

SAKSIKAN SERUNYA PROMO PIALA PRESIDEN DI BLIBLI.COM!

3. Kamera yang menangkap setiap ekspresi

Permainan yang cantik dan komentar cerdas sudah kamu berikan. Lalu, apa hal selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas esports casting-mu? Tentunya ekspresi yang menggigit ketika streaming bisa jadi bumbu ekstra yang membuat acaramu makin seru!

Untuk menayangkan acara dengan face cam, sebenarnya kamu dapat menggunakan kamera milik laptop. Namun, pastikan kamu memiliki laptop gaming dengan kamera yang oke seperti HP Spectre x360. Alternatif nggak makan tempat lainnya adalah LOGITECH C922 Pro Stream yang spesial untuk esports caster.

PILIH GAMING LAPTOP YANG MANTAP BIAR CASTING-MU LANCAR TERUS

4. Gaming laptop/PC buat mempelajari permainan

Nggak peduli apakah kamu tipe esports caster yang mengomentari permainanmu sendiri ataupun permainan dari pertandingan orang lain, kamu tetap butuh laptop atau PC yang mumpuni. Nggak hanya untuk memastikan tayanganmu lancar, kamu juga perlu berkali-kali memainkan games untuk mempelajari peta dan mekanisme biar komentarmu tepat.

Untuk laptop gaming yang terpercaya, kamu bisa memilih Asus ROG GL503GE atau HP OMEN 15-DC0036TX. Keduanya sudah memiliki prosesor Intel Core i7 sehingga terjamin performanya. Selain itu, HP Omen 15 juga mempunyai RAM sebesar 16 GB sehingga cocok sekali untuk menjalankan berbagai aplikasi sekaligus.

BINGUNG MENCARI PERLENGKAPAN DAN AKSESORIS GAMING? KE SINI AJA!


Itu dia 4 hal yang wajib kamu miliki kalau ingin menghasilkan tayangan esports caster profesional. Selain 4 hal di atas, kamu juga dapat menggunakan lampu studio untuk mendapatkan pencahayaan optimal ataupun mainan dekoratif untuk menciptakan background menarik.

Mumpung lagi ada promosi Piala Presiden, kamu dapat menemukan beragam item gaming dengan harga menarik di Blibli.com! Selain itu, ada juga beragam aktivitas menarik. Kamu bisa ikutan acara voting tebak pemenang Piala Presiden yang berhadiah ribuan diamonds. Seru banget, kan? Yuk, segera meluncur ke #BlibliSekarang untuk lihat semua keseruan promonya!

IKUTAN SERUNYA ACARA PIALA PRESIDEN ESPORTS DI SINI!

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya