me

5 Rekomendasi Game Steam Terbaru di Tahun 2024!

Apr 05, 2024.By Blibli Friends
Bagikan

store.steampowered.com
Yakin nih, nggak mau coba rekomendasi game Steam terbaru tahun 2024?

Rekomendasi Game Steam Terbaru — Diantara sekian banyak konsol game yang dimainkan, salah satu yang saat ini sedang mencuri perhatian khalayak adalah Steam. Berbeda dengan PS atau konsol serupa yang dimainkan secara non-portable, Steam menawarkan kemudahan main game PC apa aja, dimana aja. Sebagai upaya merebut hati pengguna Steam meluncurkan beberapa game terbaru tahun 2024.

Buat kamu yang hobi menghabiskan waktu dengan main game, rasanya wajib banget menjajal rekomendasi game Steam terbaru. Pasalnya, ada cukup banyak genre game yang ditawarkan sehingga nggak bakalan bikin bosen. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi game Stream teranyar yang kamu harus tahu dan coba. Mulai dari yang mana dulu, nih?

Baca Juga: 


Nggak mau ketinggalan dengan konsol lainnya, Steam juga turut meramaikan dunia gaming dengan menghadirkan sejumlah rekomendasi game Steam terbaru yang beda dari yang lain. Selain banyak genre, pengalaman grafis dan jalan cerita yang ditawarkan bikin kamu susah berhenti main saking serunya. Coba deh, simak rekomendasinya berikut ini.

1. Nightingale

Nightingale
store.steampowered.com

Game Steam pertama yang meramaikan dunia konsol game portabel adalah Nightingale. Mengusung genre survival crafting, game ini memiliki latar belakang fantasi gaslamp. Kamu akan menghadapi berbagai tantangan seru dari makluk misterius yang berasal dari Pale hingga nanti akhirnya sampai di kota Nightingale.

Salah satu keseruan main game ini adalah kamu bebas menentukan tujuan dan cara bermain untuk bisa menyelesaikan misi dan sampai di kota. Membangun pemukiman dulu bisa, mengalahkan makhluk kuat dan ganas juga boleh. Bahkan, kamu juga dapat melakukan penjelajahan ke daerah yang nggak dikenal. Bener-bener berasa gitu deh, petualangannya. 

2. Jujutsu Kaisen: Cursed Clash

Jujutsu Kaisen Cursed Clash
store.steampowered.com

Game lain yang bisa dimainkan di Steam adalah Jujutsu Kaisen: Cursed Clash. Dari judulnya, kamu mungkin bisa menebak jika ini adlaah game action fighting yang di dalamnya memang banyak adegan pertarungan yang seru, namun nggak ekstrem. Di sini, kamu akan memainkan karakter Yuji Itadaro yang berusaha melawan kutukan mengerikan untuk menyelamatkan manusia.

Diangkat dari anime berjudul Jujutsu Kaisen, jalan cerita yang diangkat pure imajinasi yang membuat kamu nggak bosan mainnya. Apalagi, selain karakter utama di atas kamu juga bisa memilih dua karakter lain dari 15 pilihan yang ada, antara lain Maki Zen’in, Nobara Kugisaki, hingga Gojo Satoru untuk dimainkan secara solo maupun online dengan player lainnya. 

3. Black Myth Wukong

Black Myth Wukong
store.steampowered.com

Kamu pasti familiar dengan karakter Sun Go Kong atau Wukong, Si Raja Kera yang ikut dalam perjalanan mengambil kitab suci ke Barat. Nah, sebentar lagi Steam akan menghadirkan game berjudul Black Myth Wukong yang jalan ceritanya kurang lebih sama dengan yang pernah kamu tonton di TV, bahkan lebih seru.

Black Myth Wukong menjadi salah satu game yang paling dinantikan oleh pengguna Steam karena spill kemunculannya sebenarnya udah ada sejak 2 tahun belakangan ini. Kabarnya, bulan Agustus 2024 nanti kamu udah bisa menikmati game ini secara utuh. Jadi nggak sabar nih, menunggu aksi Wukong dalam misi mengambil kitab Suci bersama sang Guru.

4. Suicide Squad: Kill The Justice League

Suicide Squad Kill The Justice League
store.steampowered.com

Suicide Squad: Kill The Justice League adalah game Steam yang sebenarnya udah lama masuk dalam daftar antrian game yang bakal rilis tahun 2022. Namun, karena berbagai hal kemunculannya ditunda hingga Februari 2024 yang lalu. Seperti yang kamu tahu, Suicide Squad: Kill The Justice League memiliki genre action shooter yang seru dan menegangkan.

Diadaptasi dari DC Comics Suicide Squad, game ini bercerita tentang empat penjahat super yaitu Capt. Boomerang, Harley Quinn, King Shark dan Deadshot yang direkrut untuk melakukan sebuah misi di Metropolis. Suicide Squad: Kill The Justice League menawarkan dunia terbuka dimana kamu bebas menjelajahi setiap bagiannya baik sebagai solo player maupun bersama-sama.

5. Vampire Bloodlines 2

store.steampowered.com

Terakhir, di tahun 2024 ini Steam punya game yang berjudul Vampire Bloodlines 2. Dikembangkan oleh The Chinese Room, game ini hadir dengan model first person action RPG dimana kamu akan memainkan karakter sebagai seorang vampir tua di Seattle. Di dalamnya akan banyak konflik antar klan vampir yang membuat kamu harus mengerahan strategi dan kekuatan untuk menang.

Vampire Bloodlines 2 fokus pada aksi siluman dan pertarungan cepat dengan menggunakan berbagai skill dan mode vampir. Ada sejumlah klan yang bisa kamu pilih untuk mentukan jalan cerita game, mulai dari Brujah, Tremere, Banu Haqim, hingga Ventrue. Masing-masing punya keseruannya sendiri jadi kamu nggak bakalan bosan dengan game ini.

Tentang Steam

Tentang Steam
store.steampowered.com/steamdeck

Keren-keren banget nggak sih, game Steam teranyar di atas? Sambil menentukan game mana yang mau dimainkan terlebih dahulu, rasanya kamu perlu tahu lebih banyak tentang Steam sebagai konsol game yang kamu gunakan. Dirilis pada tahun 2022 yang lalu, Steam merupakan konsol game handheld yang memungkinkan kamu bermain banyak game PC dengan satu perangkat portabel.

Konsepnya kurang lebih serupa dengan Nintendo Switch yang bisa dibawa kemana aja. Bedanya adalah stiknya nggak bisa dipisah dan Steam juga memiliki fitur lebih kompleks sehingga harganya terbilang lumayan. Selain main game PC, dengan Steam kamu juga bisa menyusuri dunia maya, nonton film hingga streaming video. Macam lagi main ponsel, tapi tanpa fitur komunikasi. Menarik!

Cara Beli Game Steam di Blibli

Cara Beli Game Steam di Blibli
about.blibli.com

Game Steam yang dihadirkan di konsol game tersebut nggak semuanya bisa diakses secara gratis. Contohnya aja game terbaru di atas, kamu harus membelinya terlebih dahulu dengan mengisi Steam Wallet. Kabar baiknya adalah sekarang kamu dapat membeli voucher Steam Wallet di Blibli dengan lebih mudah. Di bawah ini adalah langkah-langkahnya.

  • Kunjungi laman atau aplikasi Blibli.
  • Pilih menu “Tagihan dan Isi Ulang”
  • Pilih menu “Isi Ulang & Uang Elektronik” dan pilih sub menu “Voucher Game”
  • Pilih jenis voucher game Steam Wallet
  • Pilih produk yang diinginkan dan lanjutkan ke pembayaran
  • Pilih metode pembayaran yang sesuai
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera
  • Selesai! Kamu bisa langsung melihat Steam Wallet-mu untuk memeriksa saldonya

Baca Juga: 

Semudah itu beli voucher Steam Wallet di Blibli. Hanya dalam hitungan menit, dompet digital eksklsuif dari Steam langsung terisi sesuai dengan nominal yang dipilih. Ini bisa menjadi cara transaksi yang menyenangkan sih, karena kamu nggak harus mengisi saldo dompet dalam jumlah banyak karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Nge-Steam bareng Blibli emang bikin happy!