Rekomendasi Film Keluarga yang Cocok untuk Si Kecil

Untuk mengisi waktu libur di akhir pekan, kita biasanya memilih untuk melakukan aktivitas yang menyenangkan bersama keluarga. Salah satu hiburan yang biasa dinikmati oleh seluruh keluarga adalah menonton film. Namun, Bubu harus bijak dalam memilih film jika ingin menikmatinya dengan si Kecil, karena tidak semua film cocok untuk anak. Untuk si Kecil, pilih film yang berlabel “Semua Umur” atau SU. Label ini menunjukkan bahwa film tersebut telah lulus sensor dan kontennya cocok untuk ditonton bersama keluarga.  Nah, membahas tentang film, berikut adalah beberapa rekomendasi film bertema keluarga yang cocok untuk Bubu dan Pak Suami tonton bersama si Kecil.

  • How to Train Your Dragon: The Hidden World

Film ini merupakan sekuel ketiga dari film How to Train Your Dragon. Mengisahkan tentang upaya Hiccup, yang telah menjadi kepala suku, untuk menyelamatkan para naga dari pemburu. Film ini mengangkat nilai-nilai kekeluargaan yang ditunjukkan melalui interaksi antara Hiccup dan ibunya, Valka. Selain itu, Hiccup juga menunjukkan sikap tanggung jawab kepada anggota suku yang mempercayakan keselamatan mereka dan para naga padanya. Pesan penting tersebut dibalut dalam sebuah film animasi dengan grafis yang menawan dan penuh warna, tentu akan sangat menarik untuk si Kecil.

  • Dumbo

Dumbo adalah remake dari film Disney yang pertama kali tayang dalam bentuk animasi pada tahun 1941. Film ini menceritakan tentang Dumbo, seekor gajah sirkus yang jadi bahan olokan teman-teman dan orang di sekitarnya karena memiliki telinga yang sangat lebar. Alur ceritanya dapat dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa sehingga cocok dijadikan film tontonan keluarga. Banyak pesan yang dapat diambil dari film Dumbo, antara lain menghargai perbedaan dan mengajarkan arti pentingnya keluarga.

  • Hotel Transylvania 3: Summer Vacation

Film ini mengisahkan perjalanan wisata musim panas Dracula bersama seluruh teman dan anggota keluarganya. Banyak sekali adegan lucu yang dapat dinikmati oleh si Kecil karena penyampaiannya yang sederhana dan tidak rumit, seperti tingkah lucu para monster sepanjang perjalanan. Salah satu pesan yang dapat disampaikan ke si Kecil melalui film ini adalah meluangkan waktu bersama keluarga dan menerima keunikan masing-masing.

  • Toy Story 4

Film yang satu ini adalah sekuel dari Toy Story 3 yang rilis tahun 2010 sehingga sangat ditunggu-tunggu. Toy Story 4 menceritakan petualangan baru para mainan setelah Andy, sang pemilik yang akan pergi kuliah, menyerahkan mereka pada Bonnie. Salah satu kru baru dalam kelompok mainan ini adalah Forky, sebuah garpu plastik yang diberi tangan, kaki, dan mata oleh Bonnie dan dijadikan mainan. Melalui petualangan Forky, si Kecil bisa belajar tentang menghargai diri sendiri dan menumbuhkan rasa percaya diri.

Itulah beberapa film yang bisa jadi pilihan Bubu untuk mengajak si Kecil nonton bersama. Beberapa film sudah dirilis secara resmi dalam bentuk DVD sehingga dapat diputar di rumah saat akhir pekan. Bubu juga bisa menemukan berbagai film lainnya yang bertema keluarga dan cocok untuk si Kecil secara streaming. Selamat menonton bersama keluarga ya Bubu!

Blibli Friends: