Rekomendasi Film Indonesia buat Ngerayain Hari Kartini

Photo via pinterest.com

Ada banyak cara buat ngerayain hari Kartini, salah satunya nobar film soal kehebatan Kartini dan cewek lainnya. Gak cuma film Kartini, ada banyak film bagus lain yang nyeritain perjuangan cewek buat ngeraih mimpi. Nih, saya kasi tau rekomendasi filmnya. Cus disimak~

  • Sokola Rimba (2013)
Photo via imdb.com

Film Sokola Rimba nyeritain soal Butet Manurung (Prisia Nasution) yang ngajarin baca, tulis, dan hitung ke anak-anak masyarakat suku dalem atau Orang Rimba di Jambi. Tetiba, Butet kena demam malaria di tengah hutan, trus diselamatin sama Nyungsang Bungo yang asalnya dari Hilir Sungai Makekal. 

Dari situ, Butet sadar kalo dia juga kudu ngajar ke arah hilir sungai Makekal. Cuma, kemauan dia gak disetujuin sama tempat kerjanya. Film ini bagus banget soalnya nyeritain perjuangan Butet yang sama kayak RA Kartini biar semua orang bisa ngedapetin pendidikan.

  • Susi Susanti – Love All (2019)
Photo via imdb.com

Yang demen bulu tangkis pasti uda gak asing sama judulnya. Yak, Susi susanti, salah satu atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia. Kalo nonton film ini jadi tau gimana proses perjuangan Susi Susanti (Laura Basuki) ngelewatin banyak tantangan buat ngeraih mimpi. Soalnya, dukungan dari keluarga bikin Susi Susanti berhasil dapet medali emas olimpiade pertama buat Indonesia, sekaligus dapet pengakuan internasional. Emang bener, doa orang tua itu dahsyat banget. Sedih, bangga, plus terharu jadi satu pas nonton film ini.

  • 3 Srikandi (2016)
Photo via imdb.com

Masih soal atlet, film ini ngegambarin perjuangan tiga cewek atlet penahan yang berhasil dapet medali pertama di Olimpiade 1988 Seoul, Korea Selatan. Perjalanan mereka gak gampang, dari cari Donald (Reza Rahadian) buat ngelatih tiga atlet cewek ini, Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan), sama Kusuma (Tara Basro). Ditambah sama masalah dari masing-masing keluarga mereka. Kudu siapin tisu kalo mau nonton ini, dijamin bakal nangis kejer.

Fakta uniknya, semua film ini diangkat dari kisah nyata. Nah, dari tiga rekomendasi film di atas, uda pernah nonton yang mana aja? Kalo ada yang belom, pas banget buat jadi referensi tontonan dalem rangka ngerayain Hari Kartini. Selamat Hari Kartini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY