Suka Traveling sambil Melakukan Outdoor Activities? Ini Rekomendasi Destinasi Lokal dari Travel Blogger!

rekomendasi destinasi lokal

Gaya traveling setiap orang itu berbeda-beda. Ada yang suka wisata kuliner, ada yang hobi hunting foto, ada juga yang hobi nyobain berbagai outdoor activities seru seperti naik gunung atau menyelam. Nah, kalau kamu termasuk yang suka beraktivitas di alam bebas, untung banget nih karena Indonesia punya segudang rekomendasi destinasi lokal seru untuk dikunjungi!

Biar kamu bisa dapet pengalaman liburan terbaik, Blibli Friends bakal ngobrol bareng Harival Zayuka, travel blogger yang emang hobi berkelana ke seluruh bagian Indonesia. Lihat aja akun Instagram atau blognya di harivalzayuka.com, fix bikin iri karena isinya jalan-jalan di alam bebas sambil nyobain outdoor activities yang seru-seru! Mas Harival atau yang akrab dipanggil Val ini punya beberapa rekomendasi destinasi lokal keren buat kamu. Simak yuk selengkapnya di sini!

PESAN DULU TIKET PESAWAT DAN HOTELMU DI BLIBLI TRAVEL

1. Scuba diving di lautan timur Indonesia

rekomendasi destinasi lokal
Via – Harival Zayuka

Tinggal di Indonesia yang mempunyai kekayaan laut terbaik, rugi banget kalau kamu nggak pernah nyobain scuba diving! Menurut Mas Val, ada tiga destinasi lokal yang perfect buat outdoor activities ini, yaitu Wakatobi, Taman Nasional Komodo, dan Banda Neira.

“Sejauh ini, Wakatobi masih jadi pengalaman diving terbaik, salah satu tempat wisata Indonesia yang paling berkesan sampai sekarang. Aku bertemu dengan penyu yang super lucu, lion fish, ular laut, anemon yang cantik-cantik, baracuda schooling fish, dan soft coral warna warni,” ungkap Mas Val. “Sementara itu, di TN Komodo ada soft coral yang indah dan spot khusus dimana kita bisa bermain dengan ikan pari Manta. Such a wonderful experience!” lanjut Mas Val yang memulai blognya sejak tahun 2017 ini.

Banda Neira juga bisa jadi pilihanmu, terlebih di Pulau Hatta. Soalnya, ada spot spesial dimana kamu bisa ketemu dengan hiu martil. Biasanya, hiu martil ini berada di kedalaman 40 meter, dengan suhu 20-21 derajat Celcius. Tapi, khusus di bulan Oktober dan November, kamu kamu bisa menemuinya langsung di kedalaman 18-20 meter.

Mas Val memberi rekomendasi, “Kalau kamu pergi ke Banda Neira di bulan Oktober-November 2018, kamu bisa ketemu hiu martil, ikut merayakan Festival Banda Neira, dan bisa menyaksikan pembersihan parigi pusaka atau sumur tua di Pulau Banda Besar.” Fyi, pembersihan parigi pusaka ini bahkan cuma dilakukan 10 tahun sekali, lho! Makanya, kalau mau mengunjungi Banda Neira, tahun ini adalah saat yang tepat. Jangan sampai kelewatan ya, guys!

VOUCHER LIBURAN SERU, MULAI DARI RAFTING SAMPAI NAIK GUNUNG

2. Surfing di Mentawai

rekomendasi destinasi lokal
Via – Mentawaisurfcats

Rekomendasi destinasi lokal yang kedua jatuh pada Mentawai, Sumatera Barat. Tahu nggak sih kalau Indonesia itu punya beragam pantai dengan ombak terbaik yang sering dipakai latihan oleh surfer profesional? Apalagi, di Mentawai ada banyak gulungan ombak besar yang masuk dalam kategori extreme, sehingga menjadikannya salah satu spot wisata selancar yang terkenal di seluruh dunia.

“Aku sendiri pernah belajar surfing di Mentawai beberapa tahun lalu, walaupun belum yang pro banget. Tapi, aku sangat merekomendasikan outdoor activities yang satu ini. Mentawai itu spot terbaik kedua di dunia untuk surfing. Super bangga deh jadi orang Indonesia!” kata Mas Val penuh semangat. Gimana, guys? Berani coba?

LIBURANMU LEBIH SERU DENGAN BERBAGAI KEGIATAN MENANTANG 

3. Trekking ke Gunung Rinjani

rekomendasi destinasi lokal
Via – Rinjaninationalpark

Buat kamu para pecinta outdoor activities, pasti udah familiar banget sama yang namanya naik gunung. Apalagi Indonesia punya banyak gunung yang keindahannya udah terkenal hingga ke turis mancanegara. Salah satu yang direkomendasikan Mas Val adalah trekking di Gunung Rinjani. Destinasi lokal yang satu ini jadi pengalaman berkesan buatnya karena merupakan gunung pertama yang ia daki.

“Jujur, aku belum bisa move on dari cantiknya pemandangan Gunung Rinjani di Lombok. Dari situ aku baru sadar pertama kali bahwa Indonesia itu cantik dan indah. Menurutku, Gunung Rinjani itu paket komplit, ada view danau yang keren abis, dan bisa menyaksikan sunrise dan sunset dari Pelawangan Sembalun atau Pelawangan Senaru,” ungkap cowok yang bercita-cita untuk mengunjungi Filipina dan Selandia Baru ini.

BELI TIKET PESAWATNYA DI BLIBLI TRAVEL AJA, GUYS!


Nah, itu dia beberapa rekomendasi destinasi lokal di Indonesia yang pas banget buat kamu pecinta outdoor activities. Nggak hanya bisa traveling seru sama temen-temen, kamu pun bisa nyobain berbagai kegiatan alam yang unik dan menantang. Apalagi sekarang kamu bisa dapetin tiket dan voucher-nya dengan mudah di Blibli.com, mulai dari main jetski, diving, jet fly board, snorkeling, sampai cave tubing. Banyak pilihan yang bisa kamu cek!

Sebenernya, masih banyak banget destinasi lain yang menunggu untuk dieksplor. Mas Val sendiri mengaku lagi berencana untuk mengunjungi Sumba dan bercita-cita untuk menengok Raja Ampat dan Wamena. Kalu mau, kamu bisa mengikuti semua petualangannya dengan kepoin Instagram atau blognya Mas Harival Zayuka langsung.

Jangan mau kalah, guys! Hidup cuma sekali, lho, yuk buruan ke #BlibliSekarang dan rencanakan liburan serumu dengan berbagai outdoor activities yang berkesan!

KLIK DI SINI UNTUK VOUCHER OUTDOOR ACTIVITIES

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY