me

15 Rekomendasi Champion Hoodie untuk Penampilan yang Lebih Casual

Jun 08, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Via : theverge.com

Rekomendasi Champion Hoodie – Champion merupakan brand asal Amerika yang berfokus pada pakaian olahraga dan streetwear. Produknya yang paling terkenal adalah hoodie karena produk yang satu ini memiliki ciri khas yang mudah sekali diingat. Apakah Blibli Friends salah satu pecinta brand asal Amerika yang satu ini? Untuk lebih lengkap mengenainya, bisa simak di ulasan rekomendasi champion hoodie berikut ini. 


Baca juga: Manfaatin Akun Sosmed buat Nyari Referensi Fashion biar Makin Stylish

Sejarah Brand Champion di Indonesia

Via : champion.com

Di tahun 2019 lalu, merak Champion merayakan hari jadinya yang ke-100. Tapi, Champion masuk ke Indonesia sekitar tahun 90-an. Ketika itu, produknya memang sedang laku keras sekali. Masa itu adalah masa keemasannya karena Champion berhasil menjadi pemasok apparel 27 tim NBA. Kamu bahkan akan sulit menemukan produknya di pasaran. Kini, nggak cuman hoodie, Champion juga menjual beragam streetwear di Indonesia. 

Rekomendasi Champion Hoodie Terbaik

Ada 15 jenis hoodie Champion yang menjadi rekomendasi untuk padu padanmu. Kelima belas produknya ini memiliki ciri khasnya sendiri baik dari bahannya atau pun desainnya. Dari kelima belasnya ini, kamu bisa pilih yang cocok untuk gayamu. Untuk lebih lengkapnya, tengok di bawah ini, ya. 

  1. Men’s Full Zip Hoodie

Jacket Olahraga Pria Jacket Gym New Balance Full Zip Mens Hoodie AMJ03558B

Jenis yang pertama adalah hoodie dengan zipper. Hoodie di masa dulu seringkali tanpa zipper yang membuat pemakainya mudah kepanasan. Nah, hoodie dari Champion yang direkomendasikan ini dilengkapi dengan zipper dan bahan kain katun nyaman yang memberikan efek adem. 

2. Big Women’s Hoodie

Champion Big C Hoodie Sweater Wanita

Hoodie ini berwarna hitam dengan logo C besar di bagian depannya. Di bagian lengan, ada garis merah, putih, hitam berselang yang menjadi ciri khas dari Champion. Jenis hoodie ini cocok untukmu yang nggak ingin terlalu kentara memakai produk Champion tetapi masih ada ciri khas dari Champion.

3. Men’s Vest Hoodie

Via : champion.com

Rekomendasi yang ketiga ini sedikit berbeda karena hoodie berupa vest tanpa lengan. Vest ini terbuat dari bahan anti air dan juga padding tebal. Kamu bisa memakainya di cuaca dingin atau dalam kondisi yang cukup berair. 

4. JP Women’s Pullover Hoodie

Via : planetsports.asia

Hoodie yang satu ini didesain untuk wanita sehingga hanya disertai dengan ukuran M, S, dan L. Di bagian depannya adalah tulisan Champion besar di dada dan kantong kangguru besar di bagian perut. Bahannya yang sebagian besar dari katun membuat produk ini sangat nyaman dikenakan karena adem. 

5. Men’s Graph Hoodie

Champion Basic Graphic Sweater Hoodie Pria

Hoodie yang satu ini memiliki desain yang mirip dengan rekomendasi sebelumnya karena memiliki kantung kangguru di perut. Yang membedakannya adalah produk ini didesain untuk pria dan tulisannya juga berbeda. Tulisan di bagian depan ada huruf C besar sekali dan dibawahnya ada tulisan Champion.

6. Campus Men’s Hoodie

Via : amazon.com

Kalau jenis sebelumnya lebih pada jenis hoodie yang terkesan sporty, jenis ini terkesan lebih kalem dan cocok dipakai sebagai luaran ketika ke kampus. Hoodie berwarna lebih netral dan kalem dengan banyak pilihan warna seperti maroon, cokelat dan khaki. 

7. Heritage Mini Script Hoodie

CHAMPION Heritage Mini Script Hoodie

Hoodie yang satu ini terbuat dari bahan katun dan memiliki detail ribbed cuff. Selain itu, warna army dan aksen drawcord-nya membuatmu terkesan garang ketika memakainya. Nggak hanya untuk laki-laki, para wanita yang ingin tampil tomboy pun rasanya cocok memakai hoodie ini. 

8. Feather Dye Reverse Weave Hoodie

CHAMPION Feather Dye Reverse Weave Hoodie

Mirip dengan desain sebelumnya, hoodie yang satu ini cocok untukmu yang ingin tampil eye catching. Hoodie ini sangat nyaman dipakai dan memiliki desain silver atau abu-abu sebagai warna dasar dan gambar bulu burung yang memiliki efek meleleh.

9. A Bathing Ape 1st Camo x Champion Sweatshirt Hoodie

A Bathing Ape 1st Camo x Champion Sweatshirt Hoodie Jacket Pria Green

Sudah disebutkan sebelumnya kalau Champion seringkali berkolaborasi dengan brand terkenal. Nah, rekomendasi hoodie yang ini merupakan hasil kolaborasi dengan brand Bathing Ape. Yang menjadi ciri khasnya adalah print corak baju tentara warna hijau yang melapisi seluruh bagiannya.

10. Wrap Air Zip Jacket Hoodie

Champion Wrap Air Zip Jaket Hoodie Pria

Rekomendasi berikutnya merupakan hoodie jaket yang didesain sporty. Ada zipper di bagian depan dengan kantung bagian kiri kanannya. Bahannya yang terbuat dari 65% polyester, 25% rayon, dan 10% poliuretane membuatnya adem, lembut, tetapi masih tahan terhadap air. 

11. Men’s Hoodie Reverse Weave All Over Print Pullover

Champion Men s Hoodie Reverse Weave All Over Print Pullover

Hoodie yang satu ini sangat direkomendasikan untukmu yang mencari baju tahan dingin tetapi memiliki desain unik. Hoodie ini disebut menghangatkan karena terbuat dari 84% katun dan sisanya berupa bahan polyester. Yang unik dari hoodie ini adalah desain logo Championnya yang full print. 

12. Basic Graphic Sweater Hoodie

Champion Basic Graphic Sweater Hoodie Pria

Belum afdal rasanya kalau nggak merekomendasikan hoodie paling basic tetapi juga menjadi ikon dari Champion. Hoodie yang satu ini merupakan hoodie basic berwarna netral dengan material katun. Akan langsung terlihat kamu memakai hoodie legendaris ini karena logo Champion di bagian dadanya. 

13. Color Block Men’s Hoodie

Via : pinterest.com

Merasa desain hoodie Champion hanya itu-itu saja, kamu bisa lirik hoodienya yang satu ini. Color Block Hoodie ini didesain dengan perpaduan warna coklat dan kren yang unik. Talinya pun berwarna coklat. Lalu, kupluknya berwarna coklat juga. 

14. RW Men’s Pocket Hoodie

Via : planetsports.asia

Rekomendasi berikutnya merupakan hoodie Champion dengan logo yang kini ada di bagian kantongnya. Jenis yang ini sangat direkomendasikan untukmu yang nggak suka hoodie dengan logo yang terlalu besar. Ada beberapa pilihan warna yang juga bisa kamu pilih, lho.

15. JP Big G Pullover Hoodie

Champion BIG C Jaket Hoodie Pria

Produk berikutnya yang direkomendasikan untuk Blibli Friends adalah hoodie hitam dengan logo C besar di bagian dada. Bahan katunnya membuat hoodie ini nyaman dipakai dalam jangka waktu yang lama. Ada beberapa pilihan warna netral atau warna kalem. Pilih saja yang sesuai dengan kebutuhan. 

Cara Membedakan Champion Original dan KW

Via : champion.com

Karena produknya hits banget, akhirnya membuat banyak pemalsu tertarik untuk membuat produk kw-nya. Untuk membedakan produk original dan kw ini mudah, kok. Kamu bisa lihat pada font Champion yang huruf P-nya memakai kapital. Lalu, tag-nya biasanya dijahit dengan rapi. Selain itu, sablonan logo Champion itu rapi dan pastikan ada logo di lengannya juga, ya!

Keunggulan Champion Hoodie 

Via : champion.com

Sebagai pakaian yang lebih cenderung dipakai oleh kalangan pemuda kekinian, hoodie dari Champion termasuk yang cukup dikenal dengan beragam keunggulannya. Keunggulan itulah yang membuat produk ini bertahan hingga kini. 

  1. Dipakai oleh para “It Girl”

“It Girl” adalah sebutan untuk para artis yang sedang populer dan menjadi panutan dalam hal berbusana. Nah, Champion kerap kali mendapatkan perhatian karena banyak “It Girl” yang memakai baju ini di publik.

2. Banyak Berkolaborasi dengan Brand Lain

Keunggulan lainnya dari hoodie Champion adalah kemampuannya untuk berkolaborasi dengan brand lain sehingga banyak kaum milenial juga meliriknya. Hasil kolaborasi itulah salah satu alasan produk Champion masih banyak dicari. Beberapa brand besar yang telah berkolaborasi dengan Champion adalah Supreme, Undefeated, Vetements, A Bathing Ape, dan Monkey Time. 

3. Selalu Menghadirkan Inovasi Baru

Produk akan mudah terlupakan kalau nggak menghadirkan inovasi. Nah, Champion yang menargetkan kaum sporty selalu menghadirkan koleksi baru yang inovatif. Nggak hanya dari desain, tetapi juga teknologinya. Salah satu inovasi yang ditawarkan dari produk Champion terletak pada cara pembuatan produknya. Champion membuat sebuah inovasi baru pada teknik penjahitan bajunya yang menjadi trik rahasianya sehingga semua produk Champion dapay dicuci dengan mudah dan tanpa kerusakan atau penyusutan. 

4. Mampu Mengikuti Kebutuhan Pasar

Pasar modern kini menargetkan gaya hidup sehat. Nggak heran jika akhirnya Champion memperluas produknya untuk semua umur dan kalangan. Salah satu kalangan yang ditargetkan oleh Champion adalah komunitas Break Dancers. Champion menyadari bahwa para dancer membutuhkan pakaian yang mudah bergerak dan tidak membuat gerah. Oleh karena itu, mereka membuat produk Sweatshirt yang tetap nyaman digunakan untuk orang-orang yang banyak bergerak.

5. Harga Cukup Terjangkau

Sebenarnya, alasan banyak hipster masih setia dengan hoodie Champion dan produk-produk lainnya adalah masalah harga. Nggak bisa dipungkiri ya kalau harga adalah faktor penting untuk popularitas produk. Hoodie Champion terkenal dengan harganya yang terjangkau. Kamu bisa membeli produk-produk Champion dengan kisaran 200 ribu hingga jutaan. 

6. Tetap Memiliki Ciri Khas

Meski mengikuti selera pasar dan menghadirkan inovasi baru, hoodie Champion masihlah memiliki ciri khasnya. Lihat saja, hoodienya yang masih juga dilengkapi penempatan logo yang nggak berubah dari dulunya. 

7. Mengikuti Perkembangan Digital

Di era yang serba cepat dan instan, Champion pun tak ingin kalah. Beragam produk Champion sekaligus hoodienya kini bisa ditemukan dengan mudah secara online. Hal itu tentu akan memudahkanmu untuk mendapatkan produk terbarunya. 


Baca juga: Tampil Fashionable Pake Masker Tie Dye Biar Kek Selebgram

Nah, itulah beberapa kelebihan dan rekomendasi hoodie dari Champion yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan atau pun kebutuhan. Pastikan saja kamu dapat produknya yang ori. Apa kamu tertarik dengan produk Champion? Langsung saja ke Blibli, ya.

Temukan Koleksi Champion Terlengkap Hanya di Sini!

Tag: