me

15 Rekomendasi Baju Koko Pria Lengan Pendek dan Panjang Terbaik

Jul 20, 2023.By Nadine
Bagikan

image source: www.blibli.com

My Style My Adventure Blythe

Baju Koko Pria Lengan Pendek dan Panjang Terbaik — Pria juga bisa tampil lebih bergaya menggunakan baju koko. Bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas beragama Islam, pasti keberadaan baju ini sudah nggak asing lagi. Tren baju koko di kalangan pria semakin menjamur dengan hadirnya berbagai merk baju muslim yang menciptakan model baju untuk pria.

Baju koko terbaik penting banget untuk memadukan kenyamanan dan tampilan baju sehingga kamu akan terlihat lebih cakep. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas mengenai beberapa rekomendasi baju koko pria lengan pendek yang keren dan stylish untuk dikenakan. Yuk, simak referensi di bawah ini.

Baca Juga: 10 Merk Baju Koko Pria Terkenal, Mana Favoritmu?


Kenapa Disebut Baju Koko?

Kenapa Disebut Baju Koko
idntimes.com

Baju koko merupakan busana muslim yang dirancang khusus bagi kaum laki-laki, baik anak-anak maupun orang dewasa. Sebenarnya, asal muasal baju koko ini terinspirasi dari pakaian adat masyarakat Tionghoa bernama tui-khim. Namun, kemudian orang Indonesia menyebutnya dengan ‘”engkoh-engkoh” dan disederhanakan menjadi baju koko.

Di Indonesia, terdapat beragam model baju koko yang tersebar di pasaran. Ada baju kurta dan kaftan yang memiliki panjang baju sampai lutut. Terdapat pula, baju gamis yang mempunyai ukuran lebih longgar dan bernuansa islami yang kental. Selain itu, yang lebih populer saat ini adalah baju koko lengan pendek karena memiliki ukuran yang lebih simpel dan juga keren.

Baju Koko Identik dengan Acara Apa?

Baju Koko Identik dengan Acara Apa
duhamuslimwear.com

Baju koko sangat identik digunakan untuk acara beribadah dan keagamaan, seperti saat momen Ramadhan dan Idul Fitri. Baju ini sering dipadukan dengan bawahan berupa sarung atau celana panjang.

Namun, sebetulnya baju koko bisa digunakan siapa saja dan kapan saja, termasuk acara kondangan. Apalagi, sekarang ini model baju koko sudah lebih kekinian dan fashionable, sehingga kamu bisa menggunakannya pada acara formal maupun informal.

Nggak cuma itu, baju koko cocok banget kamu jadikan outfit bekerja, lho. Nah, biar terkesan formal sebaiknya pilihlah baju koko berbahan katun dengan motif yang nggak terlalu berlebihan, serta padukan dengan celana berwarna gelap.

Rekomendasi Baju Koko Lengan Pendek dan Panjang Pria yang Murah dan Bagus

Lagi butuh rekomendasi baju koko pria berkualitas? Nah, Blibli Friends nggak perlu bingung lagi untuk memilih merk baju koko yang punya kualitas baik. Saat ini, sudah banyak kok baju koko dari berbagai merk yang bagus dan nyaman saat digunakan.

Baju koko lengan pendek mempunyai look layaknya kemeja pria, jadi yang membedakannya hanyalah ciri khas kerah shanghai yang memiliki bentuk lebih pendek. Nah, di bawah ini ada rekomendasi baju koko pria yang bisa Blibli Friends pilih dengan kualitas yang nggak perlu diragukan lagi.

  • ZAYN Baju Koko Juan Gray

ZAYN Baju Koko Juan Gray
blibli.com

ZAYN merupakan salah satu merek yang menjual baju koko berkualitas. Ini merupakan merek lokal sehingga seluruh pembuatan dan proses produksinya dilakukan di Indonesia. Kelebihan dari baju koko dari ZAYN adalah bahannya yang terbuat dari polyester. Polyester adalah serat sintetis yang kuat dan tahan lama. Baju koko dari polyester lebih awet dan tahan terhadap kerusakan atau keausan.

Jika dibandingkan dengan beberapa bahan alami lainnya, bahan polyester jauh lebih awet. Ini membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. Selain itu, Baju koko Juan Gray dari ZAYN ini tahan terhadap kerutan, sehingga memudahkan perawatan dan menjaga penampilan yang rapi. Dengan ini, Baju koko polyester cenderung mudah dirawat.

ZAYN Baju Koko Juan Gray

ZAYN baju koko Juan Gray ini nggak memerlukan perawatan khusus seperti pengeringan di bawah sinar matahari atau setrika yang rumit. Apalagi, warnanya sangat netral sehingga bisa dipadukan dengan warna celana atau sarung manapun. Warna abu-abu gelap yang dimiliki baju koko ZAYN ini juga membuat penampilanmu lebih berkarisma dan tegas karena memberi kesan misterius dan jantan.

ZAYN baju koko Juan Gray ini tersedia di ukuran M, L, dan XL. Kamu bisa memilih sesuai dengan ukuran badanmu. Tampilan dari ZAYN Juan Gray juga nampak mengkilat seperti baju yang berkelas tinggi. Ini dapat membuat kamu tampil stand out dan rapi ketika menghadiri acara keagamaan atau sholat jumat. Apalagi potongannya juga pas dan nggak bikin badan terlihat aneh atau janggal.

Detail ukuran baju koko dari ZAYN ini ialah:

  1. Untuk ukuran M, Lebar Bahunya adalah 44 Cm, Lebar Dadanya adalah 56 Cm, dan Panjang Bajunya adalah 78 Cm
  2. Untuk ukuran L, lebar Bahu 46 Cm, Lebar Dada 59 Cm, dan Panjang Baju  80 Cm
  3. Untuk ukuran XL,  Lebar Bahu sebesar 48 Cm, Lebar Dada sebesar 61 Cm, dan Panjang Baju ialah 80 Cm
  • Baju Koko Pria Serene

    Baju Koko Pria Serene
    blibli.com

Kemeja koko pria lengan pendek dari brand Serene ini mempunyai detail bordir yang menawan. Detail motifnya dibuat dengan warna kain senada untuk menampilkan kesan lebih sederhana.

https://www.blibli.com/p/baju-koko-motif-kereta-kuda/ps--JNS-19812-00449?ds=JNS-19812-00449-00001&source=SEARCH&sid=337d110c32929f85&metaData=HsTO7mGulLZqZfbgjgg7MqmITy8tqrWWbUZVOjkLRIXjaV67g%2Fi8sH24UcrR5hYE&cnc=false&pickupPointCode=JNS-19812-001&pid=JNS-19812-00449&tag=trending

Materialnya yang terbuat dari Danika dilengkapi dengan front button opening yang nyaman dipakai. Baju seharga Rp50.000 ini sangat stylish untuk menghadiri kondangan atau beribadah.

  • Baju Koko Lengan Pendek – AL HAS

    Baju Koko Lengan Pendek – AL HAS
    blibli.com
AL HAS Baju Koko Lengan Pendek

Selanjutnya, ada baju koko Al Has yang didesain dengan bahan katun adem dan berkualitas yang nyaman digunakan untuk seharian. Baju ini menggunakan kerah shanghai collar dengan kombinasi warna navy dan motif etnik di bagian dadanya sehingga makin terlihat trendy. Nah, baju dengan nuansa kalem ini bisa kamu bawa pulang seharga Rp49ribuan.

  • Baju Koko Pria Kayser

    Baju Koko Pria Kayser
    blibli.com
BURBER baju koko pria lengan pendek

Baju koko pria lengan pendek Kayser memang sangat cocok buat kamu yang ingin menggunakannya pada acara santai berkonsep modern, namun tetap syar’i. Model baju yang polos dengan kombinasi garis di bagian lengan dan kancing depannya ini menambah kesan elegan. Baju ini dibanderol berkisar Rp50ribuan saja.

  • Baju Koko Pria Kurta

    Baju Koko Pria Kurta
    blibli.com
Baju Koko Kurta Pria Lengan Pendek

Nah, model baju koko dengan kancing setengah ini sangat cocok dipilih untuk mendukung gaya kasualmu. Untuk mengenakannya juga lebih praktis karena cuma ada beberapa kancing saja. Baju yang terbuat dari katun poli berkualitas ini juga nggak bakal nerawang dan jahitannya pun rapi banget. Harganya juga sangat terjangkau, sekitar Rp54ribuan.

  • Baju Koko Pria – Busana999

    Baju Koko Pria – Busana999
    blibli.com
koko bordir exlusive baju koko pria baju koko pria terbaru

Brand Busana999 mengeluarkan baju koko yang didesain dengan bahan katun dan motif print floral maupun detail geometris yang terkesan modern nan kekinian. Baju seharga Rp34ribuan ini sangat digandrungi para remaja karena bisa digunakan di acara formal dan kasual, seperti untuk ngampus atau hangout bareng teman.

  • Baju Koko Lengan Pendek – LGS

    Baju Koko Lengan Pendek – LGS
    blibli.com
SALE - Regular Fit - Baju Koko - Lengan Pendek - Motif Bordir - Putih

Baju koko berwarna putih polos dari brand LGS ini nggak sekadar polos begitu saja. Dengan detail bordir di bagian lengan dan dadanya akan membuatmu makin keren abis. Terlebih, bordir ini memiliki tampilan yang simpel, namun juga nggak monoton. Baju yang terbuat dari katun lembut ini bisa kamu dapatkan seharga Rp171ribuan.

  • Baju Koko Pria The Executive

    Baju Koko Pria The Executive
    blibli.com
The Executive Short Sleeve Koko Shirt 1-SSRLBF321C308 Green

Jika menginginkan baju koko pria lengan pendek yang memiliki desain polos dengan pilihan bahan terbaik, maka kemeja koko dari brand The Executive ini layak dipertimbangkan. Tampilannya juga semakin fashionable dengan adanya saku di bagian dada. Baju seharga Rp254ribuan ini mempunyai model kancing full membuatmu terkesan lebih rapi.

  • Baju Koko Lengan Pendek Hamis

    Baju Koko Lengan Pendek Hamis
    blibli.com
Hamis Baju koko Lengan Pendek Fashion Muslim Pria

Apabila kamu lebih suka baju yang praktis, maka pilihlah baju koko lengan pendek dari brand Hamis karena hanya memiliki kancing sampai area dada saja. Baju yang di banderol di kisaran harga Rp54ribuan ini mempunyai beragam pilihan warna seperti abu-abu, biru, coklat, dan hitam. Nah, kamu juga bisa memakai baju ini untuk menghadiri rapat bersama klien.

  • Baju Koko Pria Hassenda Man

    Baju Koko Pria Hassenda Man
    blibli.com
Hassenda Man Riswan Baju Koko Pria

Baju koko pria dari brand Hassenda Man ini menggunakan motif full print yang sederhana. Untuk tampilannya juga terlihat smart dengan dilengkapi motif garis-garis yang timeless. Dengan memakai baju seharga Rp129ribuan ini mampu memancarkan kesan awet muda lho. Baju yang terbuat dari material katun ini sangat cocok dikenakan di iklim tropis Indonesia.

  • Baju Koko Lengan Pendek D’Britano

    Baju Koko Lengan Pendek D’Britano
    blibli.com
D.Britano Baju Koko Lengan Pendek Bordir 22010

Pakaian muslim pria seharga Rp170ribuan dari brand D’Britano ini motifnya modern banget, sehingga siapa pun yang mengenakannya nggak akan terkesan jadul. Baju koko yang terbuat dari bahan katun ini cocok untuk menghadiri acara formal dan semiformal. Jangan lupa untuk memadukannya dengan celana bahan senada untuk menunjang penampilan.

  • Batik Arjunaweda Safari Pakistan Baju Koko Pria – Biru Tua

image source: blibli.com

Buat kamu yang lagi cari baju koko trendy bisa banget untuk pilih produk Batik Arjunaweda Safari Pakistan Baju Koko Pria – Biru Tua. Produk baju koko dari Arjunaweda Safitri in hadir sebagai salah satu solusi untuk baju yang trendy dan nyaman saat digunakan. Baju koko yang trendy diperlukan untuk mendukung semua kegiatan dan aktivitas sehari-hari agar mendukung penampilanmu.

Batik Arjunaweda Safari Pakistan Baju Koko Pria – Biru Tua merupakan salah satu alternatif baju koko yang bisa memberikan Blibli Friends kenyamanan dengan kualitas yang terbaik. Produk-produk kemeja dari Batik Arjunaweda Safari sudah terkenal dengan kualitas dan style-nya yang menghadirkan motif-motif trendy. Ada banyak pilihan motif kemeja yang bisa kamu pilih.

Sebagai salah satu kebutuhan yang banyak dicari terutama oleh kaum muslim, baju koko harus nyaman ketika digunakan. Batik Arjunaweda Safari Pakistan Baju Koko Pria – Biru Tua ini terbuat dari bahan berkualitas yang nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari yaitu semi sutra. Tentu dengan bahan yang nyaman itu, kamu bisa beraktivitas dengan nyaman menggunakan kemeja koko ini.

 Selain itu, Blibli Friends bisa dengan mudah menentukan variasi ukuran baju mulai dari ukuran S hingga XXL. Varian ukuran yang disediakan oleh Batik Arjunaweda Safari Pakistan Baju Koko Pria – Biru Tua ini akan memudahkan kamu dalam memilih ukuran yang paling pas sesuai dengan kebutuhan. Harganya pun relatif terjangkau untuk kualitas yang diberikan oleh produk ini.

  • Okechuku Raffi Baju Koko Pria

image source: blibli.com

Merk Okechuku merupakan rekomendasi yang tepat untuk kamu yang lagi cari baju koko dengan harga terjangkau, tetapi punya kualitas yang oke. Harga produk baju koko dari Okechuku hanya sekitar Rp 70 ribuan lho. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan baju koko berkualitas tinggi dengan bahan yang nyaman untuk dipakai aktivitas sehari-hari.

Okechuku menawarkan produk baju koko yang menawarkan desain yang trendy dan membantu Blibli Friends untuk bergaya stylish setiap hari. Koleksi-koleksi dari brand Okechuku dibuat dengan desain yang menarik dan trendy, sehingga pas banget dipakai di acara formal maupun non-formal. Desain yang trendy dari merk baju Okechuku akan membantu kamu tampil lebih percaya diri.

Selain itu, merk Okechuku juga menyediakan baju koko yang nyaman saat dipakai. Blibli Friends bisa menggunakan baju koko dari Okechuku dengan nyaman karena bahannya yang lembut dan nggak buat gerah.

  • Baju Koko Pria Muslim Lengan Pendek Alby Casual Kartun Premium Coklat

image source: blibli.com

Selain lengan panjang, baju koko pria juga tersedia dalam jenis lengan pendek. Baju koko dengan lengan yang pendek cocok banget buat digunakan untuk berbagai acara. Ada banyak merk yang menyediakan baju koko lengan pendek, salah satunya adalah Baju Koko Pria Muslim Lengan Pendek Alby Casual Kartun Premium.

Brand baju tersebut menyediakan baju koko dengan kualitas premium. Terbukti dari bahan yang digunakan dalam proses produksi baju koko dari Alby yaitu katun toyobo fodu premium. Dengan bahan premium itu, kamu nggak mungkin merasa gerah dan panas saat menggunakan baju koko ini. Oleh karena itu, baju ini direkomendasikan banget untuk Blibli Friends.

Bahan katun toyobo fodu premium merupakan bahan yang memiliki level premium paling tinggi jika dibandingkan dengan bahan katun lainnya. Kain ini bersifat gampang menyerap keringat, lembut, dan nggak mudah kusut. Harga dari baju koko merk Alby ini juga termasuk terjangkau, kok. Hanya dengan Rp 130 ribuan saja, kamu sudah bisa membeli produk baju koko berkualitas ini.

  • Zayidan Mustafa Baju Koko Pria + Free Topi Peci Mikihat Muslim Pria

image source: blibli.com

Zayidan Mustafa Baju Koko Pria adalah rekomendasi selanjutnya untuk Blibli Friends. Baju koko dengan lengan pendek ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Blibli Friends yang memiliki desain casual, tapi tetap terlihat trendy. Baju dari merk Zayidan ini memang memiliki kualitas terbaik melalui produk-produk baju koko yang nyaman dengan desain yang menarik.

Blibli Friends yang suka dengan baju koko lengan pendek wajib punya baju ini. Hal ini karena baju dari Zayidan ini memiliki beberapa keunggulan saat dipakai yaitu material baju yang nyaman dan nggak bikin gerah, dilengkapi dengan detail button opening yang nyaman, dan tersedia variasi ukuran yang bisa kamu pilih. Ukuran baju koko Zayidan tersedia dari ukuran S hingga XL.

  • Versail Bordir Wings Baju Koko Pria – Grey

image source: blibli.com
Versail Bordir Wings Baju Koko Pria - Grey

Rekomendasi baju koko selanjutnya adalah Versail Bordir Wings Baju Koko Pria. Produk dari brand Versail ini memiliki corak dan motif yang unik dibandingkan dengan produk baju koko lainnya. Hal ini karena produk ini punya desain mandarin collar yang membuatnya menjadi semakin menarik. Desain tersebut membuat baju koko ini jadi lebih trendy saat Blibli Friends pakai sehari-hari.

Keunggulan lainnya dari produk Versail Bordir Wings Baju Koko Pria adalah terbuat dari bahan katun yang membuat baju ini nyaman dipakai. Dengan kualitas sebagus ini, produk baju koko ini ternyata dijual dengan harga terjangkau lho. Hanya dengan Rp 150 ribuan saja, kamu sudah mendapatkan baju koko yang keren ini.

Pentingnya Memperhatikan Outfit Bagi Pria

Pilihan jenis baju koko pria lengan pendek dan panjang perlu dilakukan mix and match dengan bawahan warna serasi biar penampilanmu semakin menawan. Nggak cuma itu, dengan memilih model baju koko yang tepat kamu juga akan tampil dengan lebih percaya diri, sebab terasa lebih nyaman dan leluasa digunakan untuk bergerak.

Selain itu, mengenakan baju koko juga harus disesuaikan dengan  acara yang dihadiri sehingga mampu meningkatkan kualitas dirimu. Apalagi, outfit pria juga menjadi dasar yang mencerminkan penampilanmu. Bila kamu berpenampilan rapi, maka orang bisa menebak kalau kamu menyukai kebersihan.

Pakai baju koko lengan pendek untuk beraktivitas, kenapa nggak? Nah, buat Blibli Friends yang lagi bingung memilih baju koko yang cocok sesuai keinginanmu, kini kamu bisa membelinya lewat Blibli aja. Dengan berbelanja di Blibli kamu akan meraih berbagai keuntungan yang berlipat lho!


Baca Juga: Rekomendasi Juko untuk Acara Formal maupun Non-Formal!

Mulai dari voucher, diskon, hingga promo sudah tersedia, yang pasti belanja baju koko pria lengan pendek dan panjang jadi makin hemat. Apalagi, kamu juga nggak perlu ribet, tinggal klik sekarang dari mana saja dan kapan aja hanya di Blibli sekarang juga!

Tag: