me

9 Rekomendasi Anime Shounen yang Sayang untuk Dilewatkan

Jul 28, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

image source: www.instagram.com/onepiece_staff

Nggak cuma di luar negeri saja, kenyataannya anime shounen juga begitu digandrungi masyarakat Indonesia, khususnya kaum muda. Salah satu alasannya karena jalan ceritanya yang unik dan penuh semangat membuat siapapun penontonnya akan betah menyaksikan. Nah, jika kamu ingin refreshing untuk mengisi waktu luang, berikut ada 9 rekomendasi anime shounen terbaik.

Baca juga: Rekomendasi Anime Sedih Dijamin Bikin Nangis


Sekilas tentang Anime Shounen

Genre anime shounen terus mengalami pertumbuhan yang pesat di beberapa dekade ini karena menghadirkan jangkauan kisah yang kreatif dan artistik untuk menggambarkan emosi, ekspresi, dan adegan laga karakter animenya. Shounen sendiri berasal dari bahasa Kanji, Jepang, yang berarti anak laki-laki.

Secara khusus, anime ini sengaja diproduksi untuk menyasar kelompok remaja laki-laki yang berusia antara 12 – 18 tahun. Akan tetapi, dalam perkembangannya, genre ini begitu disukai pula oleh remaja perempuan.

Di antaranya ada animasi shounen berjudul Naruto, Demon Slayer, One Piece, dan lain-lain. Berbagai karakter ini ditulis dengan runtut menggambarkan perjalanan hidup sang tokoh utama. Jadi, nggak heran kalau anime shounen selalu sukses besar di pasaran.

9 Rekomendasi Anime Shounen Terbaik

Anime shounen sangat disukai berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dan dewasa sekalipun. Biar nggak penasaran lagi nonton anime shounen apa yang terbaik, inilah rekomendasinya buat Blibli Friends.

  1. Naruto

Sejak awal peluncurannya, Naruto memang begitu populer di kalangan pecinta anime Indonesia dan bahkan seringkali ditonton ulang karena alur ceritanya memang nggak membosankan. Blibli Friends pastinya sudah nggak asing dengan kisah Uzumaki Naruto yang dilahirkan yatim piatu dan ia berkeinginan menjadi calon Hokage di sebuah desa Konoha.

Dalam perjalanan suksesnya, Naruto dihadapkan dengan banyak tantangan pelik yang membuat serial ini makin menarik. Dikisahkan, Naruto ini sebenarnya merupakan manusia shinobi yang terkutuk oleh kekuatan super dan tersingkirkan dari dunia sosial. Meskipun serial ini telah ditayangkan sejak 20 tahun lalu, tetapi tetap relevan ditonton sekarang kok.

  1. Demon Slayer

Anime shounen yang satu ini mengangkat kisah Tanjiro Kamado, seorang remaja laki-laki yang bertekad menjadi demon slayer yang memiliki tujuan untuk balas dendam kepada Oni karena telah membunuh keluarganya. Diadaptasi dari manga Jepang dengan judul yang sama, serial ini juga dinobatkan sebagai anime terbaik tahun 2019.

Mengusung genre dark, fantasy, dan petualangan, pembunuh iblis ini mempunyai kekuatan yang begitu mengerikan. Sebab, ia mampu membantai manusia dengan sangat gesit. Di sini kamu bisa merasakan ketegangan karakternya karena akan dimunculkan beragam jenis iblis dengan kekuatannya masing-masing.

  1. Spy X Family

Spy X Family mengambil genre thriller mistery yang menarik banget ditonton oleh penggemarnya. Diawali dengan kisah mata-mata ternama bernama Twilight yang sedang melakukan penyamaran untuk menuntaskan misi berbahaya yang diembannya.

Tujuannya untuk menciptakan dunia yang lebih maju. Namun, ia dihadapkan dengan permasalahan yang membuatnya harus menikahi seseorang dan mempunyai anak supaya bisa menyusup ke bangunan sekolah swasta elite.

Twilight pun merasa bingung karena ia nggak pernah bergantung pada siapapun. Akhirnya, nggak disangka-sangka bahwa istri yang dipilihnya adalah pembunuh handal dan anak adopsinya berkemampuan khusus telepati.

  1. One Piece

Pasti kamu sudah nggak asing dengan anime shounen asal Jepang yang satu ini. One Piece diproduksi sejak tahun 1997 silam yang diadaptasi dari majalah shonen jump, dimana baru-baru ini viral kembali sejak penayangan episodenya yang ke-1.000.

Menceritakan tentang petualangan yang legendaris dari sekelompok bajak laut bernama Luffy dan teman-temannya yang sedang berburu harta karun.

One Piece menyajikan jalan cerita unik dengan sederet karakter perompak utama yang sangat menarik perhatian penontonnya. Hingga sekarang, serial ini telah berhasil menjual lebih dari 260 juta eksemplar.

  1. Food Wars! Shokugeki no Souma

Rekomendasi anime shounen berikutnya adalah Food Wars! Shokugeki no Shouma yang mengangkat kisah seputar dunia perlombaan memasak dan gamers. Dimana, nantinya penonton akan disuguhkan dengan pemandangan berbagai menu makanan yang lezat.

Anime ecchi yang menggemaskan ini memiliki jalan cerita ketika setiap kali ada orang yang mencoba masakannya, maka baju yang dikenakan tiba-tiba akan terbuka dengan sendirinya dan mengeluarkan desahan unik.

Ada banyak kisah moral yang bisa kamu petik dari cerita ini, salah satunya mengenai perjalanan koki mudah yang pantang menyerah dan penuh semangat untuk bertahan hidup.

  1. Hunter X Hunter

Hunter X Hunter adalah serial anime shounen Jepang yang dirilis tahun 2011 dan merupakan buatan ulang dari anime dengan judul yang sama di tahun 1999.

Berfokus pada kisah petualangan tokoh utama, Gon Freecs, dalam menjadi hunter dengan misi mencari ayahnya yang hilang. Diceritakan pula bahwa ayahnya ini dulunya juga merupakan seorang pemburu legendaris bernama Ging Freecs.

Serial ini sangat kondang di dunia karena memiliki cerita petualangan yang seru dan penuh ambisi. Bahkan, banyak penggemarnya yang menginginkan Hunter X Hunter dilanjutkan kembali untuk season 7.

  1. My Hero Academia

Selanjutnya, terdapat pula anime shounen My Hero Academia yang mengambil banyak tema dari serial yang diangkatnya. Bercerita tentang seseorang berkemampuan over power dalam wujud manusia hidup di dunia Izuku “Deku” Midoriya. Meskipun ia nggak dibekali dengan kekuatan sendiri, tapi tetap bertekad menjadi superhero suatu saat nanti.

Hal ini membuatnya semakin terkenal di kalangan siswa-siswi yang bersekolah di akademi itu. Sebagian besar siswa berharap bisa menjadi pahlawan layaknya All Might, tetapi ada juga yang nggak menyukai keberadaan Deku dan memusuhinya.

  1. Attack on Titan

Attack on Titan adalah anime shounen dengan tema action yang sangat laris sampai saat ini. Pada episode pertamanya menceritakan tentang para monster yang harus bertanggung jawab atas konflik yang ia buat sendiri. Hal ini karena menimbulkan kekacauan warga Distrik Shiganshina, dimana menjadi campur aduk antara kebaikan dan kejahatan.

Kemudian, pada musim ketiganya dilanjutkan dengan kisah remaja laki-laki, Eren Yeager, yang bersumpah untuk balas dendam kepada monster “Titan” karena telah memakan ibunya hidup-hidup. Ia memutuskan untuk bergabung dengan militer dan melindungi manusia dari Titan yang hendak merobohkan dinding pembatas.

  1. Assassination Classroom

Anime shounen yang berjudul Assassination Classroom ini secara umum mengisahkan tentang monster gurita yang membuat resah manusia. Monster ini telah menghancurkan sebagian dari bulan dan hendak menghancurkan bumi tempat manusia tinggal.

Yang menarik dari kisah ini yaitu si monster memberikan peluang kepada pemerintah untuk membunuhnya dahulu. Alhasil, monster ini justru diperintahkan untuk menjadi guru pada suatu kelas yang nggak pernah diperhatikan oleh suatu sekolah.

Di mana monster gurita ini malah mengajarkan murid-murid untuk bertahan hidup. Mereka juga dibebaskan oleh monster untuk mencoba membunuhnya.


Baca juga: Tamiya Mini 4WD, Mobil Mainan Nostalgia Masa Kecil yang Ngangenin

Nah, itu tadi kesembilan rekomendasi anime shounen yang sayang jika dilewatkan begitu saja karena cocok banget untuk mengisi waktu santai. Kalau kamu tertarik untuk koleksi anime figure action, yuk langsung belinya di website atau aplikasi Blibli.

Ada beragam Action Figure yang bisa kamu dapatkan dengan penawaran harga terbaik dan pasti dijamin barang original. Blibli akan sepenuhnya memuaskan keinginan kamu mendapatkan produk kesayangan dengan keuntungan cashback, gratis ongkir, diskon, dan masih banyak lagi, loh.