me

5 Rekomendasi Anime Isekai

Jan 03, 2023.By Blibli Friends
Bagikan

rekomendasi anime isekai – Dunia anime menyajikan tontonan yang berbeda dan di luar batas imajinasi penonton, apalagi dengan genre Isekai. Pasalnya, isekai sendiri adalah aliran cerita fantasi yang membawa karakternya untuk pergi ke dunia atau dimensi lain dimana berbagai kejadian yang ada di dalam cerita terjadi. Dan karena merupakan dunia fantasi, semua hal yang nggak masuk akal bisa aja kamu temukan.

Namun, justru hal inilah yang bikin anime isekai punya tempat di hati pemirsa. Kamu yang suka berkhayal atau imajinatif pasti suka deh dengan 10 rekomendasi anime isekai berikut ini. Dijamin seru dan bikin kamu nggak bisa lupa saking bagusnya. Mau nonton rekomendasi anime isekai, nih?

Baca juga: 9 Rekomendasi Anime Shounen yang Sayang untuk Dilewatkan


Log Horizon

Judul                 : ログ・ホライズン/ Log Horizon
Tayang di         : Netflix, Bilibili
Genre               : Petualangan, isekai
Sinopsis            :

Gimana rasanya kalo kamu tiba-tiba kesedot ke dunia game dan itu menjadi realita yang musti kamu hadapi seperti kamu hidup di dunia nyata? Anime fantasi dengan judul Log Horizon ini menceritakan fenomena tersebut. Saat para gamers lagi seru-serunya dan semangat menunggu rilis seri game viral terbaru, ternyata mereka justru masuk ke game tersebut dan jadi avatarnya.

Di tengah kekacauan dalam dunia game yang ternyata beneran berbahaya, seorang gamer ansos bernama Shiroe akhirnya bergabung dengan Akatsuki dan Naotsugu untuk bisa bertahan di sana menghadapi semua tantangan. Misterinya adalah apakah mereka berhasil bertahan dan bisa kembali ke dunia nyata? Cari jawabannya, Blibli Friends.

No Game No Life

Judul                 : ノーゲーム・ノーライフ/ No Game No Life
Tayang di         : Viu
Genre                : Petualangan, isekai
Sinopsis            :

Tersedot ke dunia game yang jadi kehidupan nyata emang selalu seru buat dibahas. Makanya, nggak heran kalo banyak juga anime yang menggunakan konsep serupa walaupun beda cerita. Ada No Game No Life yang mengambil alur cerita mirip dimana dua karakter utama yaitu Sora dan Shiro tersedot ke dunia game yang mereka mainkan.    

Saat mereka menyadari bahwa berada di dunia game bukanlah mimpi, Sora dan Shiro dihadapkan pada kenyataan di dalam sana ada banyak konspirasi dan kecurangan yang membahayakan nyawa mereka. Namun, duo tersebut sangat solid dan berbakat sehingga dengan berbagai cara mereka bisa bertahan hidup bahkan memiliki kekuasaan yang besar di sana. Keren, ya.

Inuyasha

Judul                 : 犬夜叉/ Inuyasha
Tayang di         : Vidio, Netflix, WeTV, Bilibili
Genre               : Petualangan, isekai
Sinopsis            :

Walaupun bukan anime baru, tapi Inuyasha masih tetep jadi legenda. Siluman separuh manusia ini menjadi karakter yang diidolakan banyak penonton bersama Kagome, yang merupakan reinkarnasi dari Kikyo sang penjaga bola arwah Shikonotama. Kamu yang pengen nostalgia nonton anime yang udah ada sejak SD dulu boleh banget kembali maraton serialnya.

Inuyasha yang polos namun penuh semangat dan pantang menyerah mencoba melawan siluman dan musuh yang mengincar pecahan Shikonotama. Bersama Kagome dan kawan-kawan, mereka berbagi petualangan, suka dan duka untuk memenangkan pertarungan di zaman Sengoku yang penuh dengan ancaman dan bahaya.

Overlord

Judul                 : オーバーロード/ Overlord
Tayang di         : Vidio, Bilibili
Genre                : Petualangan, isekai
Sinopsis            :

Lagi-lagi nih, ada anime yang mengambil konsep game yang menjadi kenyataan. Atau lebih tepatnya, pemain yang tersedot ke dunia game. Namun, Overlord menawarkan jalan cerita yang lebih dinamis sebab karakter di dalamnya nggak serta-merta “diculik” ke dalam dunia game. Sang karakter justru menemukan bahwa game yang dimainkannya ternyata punya misteri tersendiri.

Terlepas dari misteri apa yang ada di dalamnya, anime ini memberikan sentuhan emosional ketika game viral yang mereka mainkan selama bertahun-tahun harus mengalami kebangkrutan sehingga server-nya akan ditutup. Para pemain yang sangat loyal bertahan untuk tetap berada di dalam game tersebut hingga waktu penutupan tiba, yang kemudian memberikan realita lain di luar perkiraan.

That Time I Got Reincarnated As A Slime

Judul                : 転生したらスライムだった件/ That Time I Got Reincarnated As A Slime
Tayang di         : iQiYi, Viu, Netflix
Genre                : Isekai
Sinopsis            :

Pasti kaget banget deh, ketika menemukan kamu yang terluka dan pingsan, tiba-tiba bangun di dunia lain dengan wujud yang lain yaitu slime. Hal inilah yang dialami oleh Satoru. Pria 37 tahun yang menghabiskan waktunya buat bekerja dengan kehidupan monoton yang membosankan. Suatu hari, Satoru yang lagi berdebat keil dengan koleganya ditusuk oleh orang tak dikenal.

Kejadian ini bikin dia nggak sadarkan diri dan dirawat di rumah sakit. Nah, ketika siuman, yang ada Satodu justru kaget bukan kepalang karena dia berada di dunia lain dimana kini Satoru udah bereinkarnasi menjadi tokoh Slime yang punya kekuatan super bisa menirukan bentuk dan skill yang dimiliki orang tersebut. Sebenarnya, dimana Satoru? Kamu harus cari tahu!


Baca juga: Nonton Attack on Titan di Platform Ini, Catat Yuk!

Anime isekai bisa jadi alternatif tontonan menghibur yang memainkan imajinasimu. Kalo kamu suka dengan salah satu karakternya, nggak ada salahnya lho, beli action figure-nya di Blibli. Dapatkan banyak promo menarik termasuk gratis ongkir yang bikin belanjamu lebih hemat dan menyenangkan! Yuk, beli sekarang.