me

Ini Dia Peralatan Membuat Kue yang Wajib Dimiliki Pemula

Oct 17, 2022.By Ruth
Bagikan

masterclass.com

Kegemaran orang Indonesia terhadap dessert seringkali membangkitkan minat banyak orang untuk menjadi chef pastry. Apa kamu salah satunya? Boleh jadi, kamu punya bakat terpendam menjadi chef pastry, lho! Tapi, apa kamu udah punya alat pastry di rumah?

Nah, supaya minatmu di bidang pastry makin mantap, mending kamu mulai lengkapi alat pastry dari sekarang! Apa aja alat pastry yang bisa kamu gunakan di rumah untuk belajar jadi chef pastry sesungguhnya? Cek di sini!

YUK, PANGGANG PASTRY-MU YANG NIKMAT SEKARANG!

1. Penakar bahan makanan

mybakingaddiction.com

Untuk membuat pastry dengan sempurna, kamu akan memerlukan penakar bahan makanan, baik untuk bahan yang berbentuk cair maupun padat. Senggaknya, kamu bisa menakar perbandingan antar bahan makanan untuk menemukan resep yang sempurna!

Untuk bahan-bahan berbentuk cair, kamu bisa takar dengan Hario Measuring Jug 500 ml ataupun yang 250 ml. Sementara itu, bahan-bahan berbentuk padat bisa ditakar menggunakan Oxone OX-315 Timbangan Dapur.

CARI TIMBANGAN MAKANAN BERKUALITAS? KLIK DI SINI!

2. Loyang dan cetakan kue

foodnetwork.com

Alat pastry ini udah semestinya kamu miliki di rumah. Kalau nggak, bagaimana mau memanggang adonan lezatmu? Siapkan loyang dan beragam cetakan kue di rumah. Mau memanggang kue untuk orang terkasih? Bisa gunakan cetakan kue berbentuk hati seperti Cetakan Hati Jasmine ini.

SATU ATAU DUA LOYANG BOLEH AJA ASAL BELI DI SINI!

3. Spatula dan pemotong adonan

freepik.com

Kedua alat pastry ini juga nggak kalah pentingnya, lho dalam proses menjadi chef pastry rumahan ataupun profesional! Kamu akan membutuhkan spatula untuk mengaduk dan memindahkan adonan.

Katanya, para chef pastry udah beralih dari spatula kayu ke spatula karet karena lebih awet dan tahan panas. Pemotong adonan akan banyak dibutuhkan untuk membuang adonan sisa, memotong adonan, ataupun mendekorasi kue!

JUGA BELI PASTRY SILICON BRUSH, YUK! KLIK DI SINI!

4. Rolling pin dan balloon whisk

masterclass.com

Alat pastry ini juga dikenal sebagai penghalus/penggiling adonan dan pengocok telur. Nama itu tentu didapat dari kegunaan kedua alat pastry itu.

Rolling pin berguna untuk menggiling adonan sampai halus. Sementara itu, balloon whisk berguna untuk mengocok bahan adonan, biasanya telur. Meskipun kamu bisa menggunakan mixer, tapi lebih terasa lebih chef kalau pakai tangan sendiri, ya?

BELI IKEA PASTRY ROLLING PIN DI SINI SEKARANG!

5. Oven listrik dan microwave

bakinghow.com

Masih bingung apa perbedaannya oven dan microwave? Pada dasarnya, kedua alat pastry ini sama-sama bertujuan untuk memanggang atau memanaskan makanan. Perbedaannya terdapat di cara pemanasannya.

Oven listrik menggunakan daya listrik untuk menyebarkan panas ke seluruh ruang oven. Sementara itu, microwave meradiasikan gelombang mikro yang ditangkap oleh air, gula, dan lemak pada makanan sehingga tercipta panas di dalamnya.

Hasilnya, makanan pada oven listrik akan lebih garing di luar dan empuk di dalam sementara makanan microwave akan panas merata dari dalam. Durasi pemanggangan pun bervariasi, tetapi microwave bisa memanggang makanan lebih cepat daripada oven listrik.

LIHAT KOLEKSI OVEN DAN MICROWAVE LEBIH LENGKAP DI SINI


Jadi, kamu mau pilih oven listrik atau microwave? Ke #BlibliSekarang untuk lihat berbagai macam oven dan microwave berkualitas dan tentukan pilihanmu segera! Jangan lupa untuk melengkapi koleksi alat pastry supaya proses menjadi chef pastry makin lancar dan tentunya menyenangkan!

SUSAH UNTUK MEMUTUSKAN? LIHAT KOLEKSI OVEN DAN MICROWAVE BERKUALITAS DI SINI!

Tag: