Rekomendasi 5 Paket Wisata Thailand Terbaik via Klook

Begitu banyak hal menarik bisa dilakukan dengan budget minimal di Thailand, sehingga membuat banyak pelancong dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, memilihnya sebagai destinasi pertama untuk wisata ke luar negeri.

Banyak maskapai berbiaya rendah (low-cost carrier), seperti Air Asia dan Nok Air, yang menjadikan negara ini –khususnya Bangkok– sebagai hub, atau titik persinggahan utama, sehingga ongkos penerbangan dari dan ke Thailand termasuk yang termurah di Asia.

Soal akomodasi, Thailand punya banyak pilihan menginap untuk beragam kelas dengan harga bersahabat, mulai dari kamar asrama (dormitory) hingga sentuhan personal pada deretan hotel butik terbaiknya.

Begitupun soal makanan karena Thailand dikenal sebagai salah satu surga street food terbaik di dunia sejak lama. Beragam hidangan lezat dijual dengan harga terjangkau di pinggir-pinggir jalan, terutama di kota-kota besar seperti Bangkok dan Chiang Mai.

Tidak ketinggalan soal belanja. Thailand punya Bangkok sebagai shopping paradise di Asia. Kebijakan ekonomi yang sangat pro pasar bebas, membuat distribusi banyak barang komersial menjadikan Negeri Gajah Putih sebagai persinggahan utama di Asia Tenggara, selain Singapura.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa harga-harga di Thailand begitu murah? Selain karena peranannya sebagai salah satu hub Asia Tenggara, negara ini juga dikenal memiliki nilai tukar mata uang yang rendah, bahkan untuk Indonesia sekalipun.

Per akhir pekan ini, 1 baht setara dengan Rp 460, dengan asumsi rata-rata harga makanan berat di kedai-kedai pinggir jalan adalah 20 baht, maka nikmat Tuhan mana lagi yang kau dustakan?

Sebagai gambaran, mengutip dari kalkulasi situs Culturetip.com pada Sabtu (16/8/2019), seseorang dengan penghasilan bulanan US$ 400 (setara Rp 5,6 juta) bsa dengan mudah menikmati liburan berkualitas di Thailand.

Kamu dapat menginap di kamar hostel pribadi dengan harga mulai dari US$ 3 (setara Rp 50.000) per malam, dan menyantap aneka hidangan berdaging seharga rata-rata kurang dari US$ 2 (sekitar Rp 28.000) per porsinya.

Dengan kondisi tersebut, bahkan untuk di Bali sekalipun, perbandingan harga-harga di Thailand bisa jauh lebih murah.

Kabar baiknya lagi, kamu bisa mendapatkan pengalaman lebih seru di Thailand dengan budgettetap terjangkau melalui pembelian paket-paket wisata istimewa via blibli.com bertajuk Bliholiday, yang kini didukung oleh Klook, sebuah platform panduan atraksi wisata terkemuka di Asia.

Berikut ini adalah lima rekomendasi terbaiknya:

1. River Star Princess Chao Phraya Cruise E-Ticket

Photo by Thingstodo

Chao Praya adalah sungai utama di Thailand yang membelah ibu kota Bangkok. Banyak destinasi wisata andalan dan berbagai akomodasi terbaik berlokasi di sepanjang tepiannya.

Melalui paket wisata ini, kamu berkesempatan untuk menikmati suasana kota Bangkok dari dalam kapal pesiar dengan pemandu berbahasa Inggris, yang secara fasih menjelaskan setiap destinasi yang dilewati atau dikunjungi di sepanjang aliran Sungai Chao Praya.

Adapun harga spesial yang kamu temukan di blibli.com, bisa kamu beli hingga 17 November 2019, dan bisa digunakan sampai tahun depan. Karena berbentuk e-ticket, akses paket ini lebih ringkas untuk dibawa, di mana cukup menunjukkan mobile voucher yang dikirim saat bertemu dengan pemandu di titik keberangkatan.

TEMUKAN BERAGAM KOPER PERJALANAN TERBAIK DI SINI

2. Exclusive Skip-the-Line SEA Life Bangkok Ocean World

Photo by Cloudfront

Ini adalah salah satu wahana akuarium terbesar di Asia Tenggara, yang menyimpan koleksi satwa air laut dan tawar dari berbagai perairan Asia Pasifik.

Penataannya sangat modern dan pengunjung bisa leluasa mengenal berbagai ekosistem perairan melalui jalur penjelajahan interaktif, yang didukung teknologi digital berkelas dunia.

Setiap harinya, selepas pukul 12.00 siang, terdapat berbagai pertunjukan menarik yang dihadirkan secara bergantian di akuarium utama, seperti memberi makan para predator laut, pertunjukkan drama bawah air, dan masih banyak lainnya.

Tidak heran jika destinasi ini selalu membentuk antrean panjang di loket tiketnya. Nah, untuk akses masuk yang lebih cepat, kamu bisa membeli paket khusus yang ditawarkan oleh Klook via Blibli.com, dijamin nggak bakalan nyesel, deh!

JANGAN LUPA BAWA SUNGLASS TERBAIK SAAT TRAVELING, CEK DI SINI

3. Dream World + Snow Town E-Ticket

Photo by Tourpirate

Jika Jakarta punya Dufan, Bangkok memiliki Dream World sebagai theme park dengan beragam atraksi yang menyenangkan. Lokasinya berjarak 43 kilometer dari pusat kota, yang dapat ditempuh sekitar 40 menit berkendara mobil atau hampir 30 menit via jaringan kereta komuter.

Theme park ini dibagi menjadi beberapa zona, seperti Dream World Plaza untuk berbelanja dan bersantap, serta Dream Garden yang dihiasi beragam tanaman cantik.

Ada pula Adventure Land yang menjadi zona terbesar di sini dan berisikan aneka wahana permainan bertema futuristik, Grand Canyon dan Super Splash sebagai waterpark yang atraktif, serta Snow Town yang memiliki replika salju Alpen, lengkap dengan lintasan ski esnya.

Setiap akhir pekan, kamu bisa menyaksikan penampilan The Colors of the World di Dream Garden yang bertempat di sebelah danau utama, di mana kemeriahannya tidak kalah dengan parade serupa di berbagai theme park berkelas dunia lainnya.

JANGAN LUPA SEDIAKAN PERLENGKAPAN P3K MINI SAAT TRAVELING, CEK DI SINI

4. Exclusive Madame Tussauds Bangkok Skip-the-line

Photo by Tirto

Madame Tussauds adalah museum lilin paling terkenal di dunia yang membuka cabangnya di Bangkok sejak awal 2000-an. Pameran di dalamnya diatur dalam berbagai ruangan bertema, seperti Tokoh Sejarah, Ilmuwan & Artis Terkenal, Legenda Olahraga, dan masih banyak lainnya.

Karena Bangkok menarik banyak pengunjung dari negara-negara Asia lainnya, di sini juga ditampilkan tokoh-tokoh berpengaruh di luar Thailand. Patung lilin Bung Karno dan beberapa presiden Indonesia lainnya, termasuk Joko Widodo misalnya, juga dihadirkan dengan sangat sempurna di sini.

Selain berfoto dan terkagum-kagum memandang dekat fisik tokoh-tokoh terkemuka dunia, Madame Tussauds Bangkok juga menghadirkan beberapa kegiatan yang menyenangkan, seperti bermain golf dengan Tiger Woods, melukis dengan Picasso, atau mengikuti kuis sains bersama Albert Einstein.

SIAPKAN SIM CARD INTERNASIONAL UNTUK TRAVELING KE LUAR NEGERI

5. Bangkok Sky Dining Buffet in Baiyoke Sky Hotel’s 76th & 78th Floor

Photo by Klook

Ini adalah tempat yang sempurna untuk mengisi perut sekaligus menambah stok foto Instagramable. Berlokasi dalam gedung tertinggi di Bangkok, tidak hanya tersedia buffet lezat, namun juga pemandangan lepas ke seluruh penjuru kota.

Paket istimewa ini dikhususkan untuk santap siang, yang berlangsung dari pukul 11.30 hingga 15.00 waktu setempat. Ragam sajian yang dihidangkan bertemakan internasional, seperti kuliner khas Thailand, Western, dan juga beberapa menu favorit dari seluruh Asia.

Tersedia pula deretan menu halal yang telah dijamin oleh lembaga pengawas Muslim Thailand, serta cukup banyak menu vegan yang dirancang dengan bantuan konsultan gizi terkemuka.

Jangan lupa untuk memilih meja makan di tepi kaca, agar momen makan siangmu menjadi lebih berkesan sambil memandang indahnya pemandangan kota Bangkok, ya guys!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY