Setelah Lebaran berakhir, ini saat yang tepat buat kembali mendekorasi rumah untuk menghadirkan suasana baru. Dengan suasana baru, kamu jadi lebih semangat dan termotivasi untuk mengerjakan aktivitas sehari-hari. Pikiran jadi lebih fresh dan nggak sumpek. Cara untuk refresh dekor rumah nggak harus susah, lho! Jangan bayangkan renovasi besar-besaran, karena dengan sentuhan kecil saja sebenarnya kamu sudah bisa membawa nuansa segar pada rumah.

Nah, kali ini Blibli Friends berkesempatan untuk ngobrol bareng bersama Homepiness, pakarnya mendekorasi rumah biar terlihat comfy sekaligus homey. Coba deh intip Instagram @Homepiness biar kamu terinspirasi sama keindahan interiornya! Di balik kecantikan Homepiness, ada Vincentius Valdi dan Ayu Chaidir yang menata dekorasi rumah Homepiness dari nol, hingga sekarang menjadi salah satu rumah paling estetik di Instagram. Simak yuk hasil obrolan Blibli Friends dengan mereka tentang tips refresh dekor rumah!

UNTUK PERLENGKAPAN DEKORASI, ANDALKAN SAJA BLIBLI.COM!

Pertama-tama, rumah yang ideal itu gimana sih?

refresh dekor rumah
Via – @homepiness

Menurut Valdi dan Ayu, rumah yang ideal itu adalah yang bisa memberikan rasa aman, nyaman, dan membahagiakan buat orang-orang yang tinggal di dalamnya. “Baik rumah kecil maupun besar bisa dijadikan rumah yang cozy, asal penataan dan fungsinya disesuaikan. Pada dasarnya, luas rumah tidak menentukan seberapa betah atau bahagia penghuni di dalamnya,” ungkap Valdi.

Ayu pun menambahkan, “Rumah yang ideal itu bisa menyambut kita setelah seharian bekerja, tempat yang bikin kita nggak perlu pusing dan khawatir tentang apapun. Intinya, kita bisa jadi diri sendiri dan bisa bersenang-senang sesuka hati.”

SIAP WUJUDKAN RUMAH IDAMANMU? KLIK DI SINI!

1. Tips refresh dekor ruang keluarga

refresh dekor rumah
Via – @homepiness

Nah, ketika refresh dekor rumah, ruang keluarga mungkin jadi ruang pertama yang harus kamu pugar. Valdi dan Ayu mengaku bahwa living room adalah ruang favorit mereka di Homepiness karena merupakan pusat aktivitas. Sejak awal, Valdi dan Ayu berprinsip bahwa living room harus terasa luas dan hangat, sehingga semua anggota keluarga betah menghabiskan waktu berlama-lama untuk berkumpul. Karena itulah, mereka membuat living room dengan jendela dan pintu supaya banyak angin dan cahaya matahari natural yang masuk.

Untuk me-refresh dekorasi ruang keluarga, banyak cara yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa mengganti sarung bantal sofa, mengganti/meletakkan karpet, atau menambahkan elemen tanaman di dalam rumah. Untuk suasana baru, kamu juga bisa mereposisi layout living room, misalnya dengan memindahkan sofa atau menambahkan coffee table. “Kita punya day bed di ruang tengah. Waktu itu kami coba pindah posisinya dan ternyata, suasana ruangan jadi lebih enak dan nyaman. Sampai sekarang pun nggak pernah kami pindah lagi,” ungkap Valdi.

DAPATKAN BERBAGAI PRODUK DEKORASI RUANG KELUARGA DI SINI

2. Tips refresh dekor ruang tamu

refresh dekor rumah
Via – @homepiness

Ide dekorasi ruang tamu sebenarnya mirip dengan ruang keluarga. Kamu bisa mengganti sarung bantal atau mengubah tata letak ruang tamu. Biar terlihat estetik, kamu juga bisa memberikan sentuhan tanaman hijau atau bangku dengan motif yang lucu. Untuk menceriakan suasana di ruang tamu, mungkin kamu juga bisa mengganti warna cat yang cerah, seperti kuning pastel. Dijamin deh tamu yang datang akan terpukau!

YUK BERBURU PERLENGKAPAN DEKORASI RUMAH DI SINI

3. Tips refresh dekor kamar tidur

refresh dekor rumah
Via – @homepiness

Selain ruang keluarga, mungkin kamu paling sering menghabiskan waktu di kamar tidur. Untuk itu, Valdi dan Ayu punya trik khusus untuk refresh dekor rumah di Homepiness. “Biasanya kalau dekorasi kamar tidur kami hanya melakukan perubahan minor, karena untuk furnitur besar seperti tempat tidur, sebaiknya tidak direposisi, kecuali kamar tidur kita luas sehingga posisi barunya tidak bertabrakan dengan pintu, jendela, dan lain-lain,” ungkap Ayu.

Solusi instan yang bisa dilakukan untuk memberi suasana fresh look di kamar tidur adalah dengan mengganti sprei dan bed cover, menambah karpet, arm chair, bean bag, atau lampu baca. Selain itu, kalau lagi bosen sama pemandangan dinding, coba ganti wall decor yang baru. Atau kalau mau perubahan yang lebih permanen, bisa juga dengan memasang wallpaper atau mengganti cat dinding lho!

SIAPKAN KEBUTUHAN DEKORASIMU DENGAN BLIBLI.COM

4. Tips refresh dekor dapur

refresh dekor rumah
Via – @homepiness

Untuk me-refresh dekor rumah, dapur juga jangan sampai ketinggalan ya! Nah, pasangan suami istri pemilik Homepiness ini menyarankan langkah pertama biar dapur terlihat fresh adalah melakukan de-cluttering atau merapikan barang-barang, misalnya memisahkan peralatan yang sudah tidak layak pakai, bahan makanan expired, dan sebagainya. “Nah, kalau sudah, kita akan memiliki ruang lebih untuk mengganti peralatan lama dengan peralatan dapur dengan warna dan model baru,” ungkap Valdi.

Menurut Ayu, supaya dapur lebih rapi, penggunaan kotak-kotak penyimpanan juga wajib banget kamu pakai. Ini supaya perlengkapan dapur nggak tercecer dan bikin suasana sumpek. Kamu juga bakal lebih mudah menemukan hal yang kamu butuhkan. Selain itu, tambahkan wall decor, black board, mural, atau tanaman hijau. “Oh iya, keset atau lap baru juga bisa bikin suasana dapur lebih ceria lho, asal pemilihan motifnya sesuai dengan konsep interior kita,” ungkap Ayu.

YUK CARI INSPIRASI DEKORASI RUMAH DARI @HOMEPINESS


Gimana guys? Mudah banget kah melakukan refresh dekor rumah dengan tips-tips dari Valdi dan Ayu? Nggak heran rumah Homepiness selalu terlihat hangat, ceria, dan estetik banget, soalnya Valdi dan Ayu rajin mencari inspirasi biar suasana rumah nggak membosankan. Yang pasti, kalau rumah terasa nyaman, semua anggota keluarga pasti betah untuk berkumpul dan berbagi kebahagiaan bersama.

Biar kamu bisa makin mantap menetapkan rencana dekorasi rumah, coba ngintip dulu inspirasi dari Instagram @homepiness. Pasti kamu makin bersemangat untuk mempercantik rumah! Yuk langsung aja siapin perlengkapan dekorasi rumahmu di #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK BERBURU DEKORASI RUMAH ESTETIK

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY