Rebahan Pas Pake Laptop Bikin Umur Laptop Jadi Pendek

Photo via unsplash.com

Laptop emang udah jadi barang yang dipake sehari2. Dari ngerjain tugas kuliah, kerjaan, nonton series, sampe main game, pasti pake laptop. Masalahnya, kebanyakan orang cuma pake tanpa peratiin hal2 yang bisa bikin laptop jadi cepet rusak. Gegara dilakuin terus2an, laptop jadi cepet nge-hang. Kalo udah gini kan pusing, soalnya kudu ganti laptop. Biar gak sering boncos gegara ganti laptop trus, nih cara ngerawatnya biar panjang umur. Cekidotttt!

  • Jangan rebahan di kasur pas pake laptop 

Wahai kaum rebahan, sadarlah kalo pake laptop di atas kasur trus2an bisa bikin cepet rusak. Emang paling enak ngerjain tugas atau main game sambil bobo2 cantik atau duduk di atas tempat tidur. Abis itu, laptopnya ditaro di atas bantal. Padahal, cara ini malah bikin umur laptop jadi pendek, soalnya aliran udara di bagian bawah laptop bakalan kesumbat terus bikin jadi cepet panas kek pas ngeliat si Doi jalan sama gebetan barunya.

  • Jangan naro benda tajem biar gak ngegores laptop 

Hindarin naro benda apapun di tengah2 keyboard sama layar laptop. Apalagi, kalo itu benda2 runcing, kayak pulpen, pensil, sama penggaris yang bisa ngegores layar. Kalo banyak goresan di layar bisa bikin tulisan di layar jadi susah diliat. Trus, kebanyakan goresan juga bisa bikin layar makin tipis, trus jadi gampang retak. Gak maoooo kan???

  • Rajin bersihin laptop biar debu2 membandel yang nempel ilang gak bersisa 

Kalo mau laptop awet ya emang kudu banget rajin dibersihin. Jangan cuma pake doang hehehe. Ngebersihin laptop penting buat bikin debu2 yang nempel dan masuk ke dalem laptop gak bersisa. Bersihin semuanya, mulai dari bagian dalem sampe luar laptop biar gak ada lagi kotoran yak. 

  • Pakenya jangan kelamaan biar gak kepanasan

Laptop yang kelamaan dipake pasti bakal kepanasan. Sama kayak pas lagi ngeliat mantan jalan sama pacar barunya huhuhu… Inget, semua barang yang pake listrik bakalan bikin suhunya naik juga. Jadi, kalo dipake kelamaan bisa bikin mesin cepet panas. Kalo mau umur laptop tetep panjang, pastiin gak overheat atau ngelebihin suhu normal yak. Bisa juga pake coolingpad atau kipas pendingin biar suhu laptop tetep stabil.

Itu tadi cara2 ngerawat laptop biar gak cepet rusak. Kalo udah terlanjur rusak laptopnya, ya mau gak mau kudu beli baru hehehe. Gak usah kuatir, Blibli lagi punya promo laptop yang harganya gak bakalan bikin kantong keringet dingin. Punya laptop baru, gak perlu boncos! Pas juga kan momen pandemi lagi puasa gini bisa pake laptopnya buat silaturahmi online. Cussss langsung meluncurrrrr ke TKP!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY