Realme XT, Melihat Jeroan Smartphone Berkamera 64MP

Photo by XDA-Developers

Sebagai merek yang baru masuk di pasar smartphone, gerakan Realme cukup agresif dalam melakukan penetrasi di pasar dengan merilis beragam varian smartphone-nya. Selain merilis smartphone dengan seri angka, pabrikan smartphone asal China ini juga memperkenalkan lini seri X-nya pada awal tahun ini.

Hanya tiga bulan setelah memperkenalkan seri X lewat Realme X, mereka kembali memperkenalkan seri X terbarunya yang diberi nama Realme XT. Secara sekilas, Realme XT ini seperti layaknya Realme X hanya saja tanpa kamera depan dengan sistem pop-up. Ingin tahu lebih dalam seputar Realme XT? Simak ulasannya berikut ini.

Hadir dengan beragam varian spesifikasi

Photo by Revu Phillipines

Menggunakan pola umum yang sering digunakan smartphonesmartphone modern, Realme XT hadir dengan varian spesifikasi. Variasi ini dapat dibedakan berdasarkan besaran RAM dan memori internal yang digunakan. Realme memberikan variasi RAM sebesar 4GB, 6GB, dan 8GB. Kemudian untuk pilihan memori internal tersedia dalam dua pilihan, yaitu 64Gb dan 128GB. Untuk variasi terbesarnya, RAM 8GB dan memori internal 128GB, Realme mematok harga sebear Rp4.499.000.

Dapur pacu kelas menengah

Photo by Alluremedia

Dengan harga tertingginya berkisar di antara Rp4 jutaan, sudah jelas kalau Realme XT ini adalah smartphone kelas menengah. Hal ini juga bisa dilihat dari prosesor yang digunakannya. Realme membekali smartphone ini dengan prosesor terbaru di kelas menengah, yaitu Qualcomm Snapdragon 712.

Meskipun demikian, Snapdragon 712 ini tetap yang terbaik untuk kelas menengah dengan dukungan chipset 8-core dan Adreno 616 GPU. Kemampuannya bisa diandalkan untuk beraktivitas sehari-hari, mulai dari pekerjaan ringan sampai memainkan game-game dengan grafis yang tidak begitu berat. Pekerjaan multitasking pun dapat dilakukan Realme XT ini tanpa gangguan berarti, mulai dari gaming, nonton video, sampai browsing.

Dapur pacu ini didukung dengan baterai berkapasitas 4000mAh dengan dukungan fast charging VOOC 3.0. Dalam pemakaian standar, Realme XT dapat bertahan hingga seharian. Untuk mengisi dayanya, baterai 4000mAh dari XT membutuhkan waktu sekitar satu jam lebih untuk mengisi dayanya dari kondisi kosong sampai 100%.

PENASARAN DENGAN REALME XT? CEK BARANGNYA DI SINI

Modifikasi desain premium

Photo by Gadgets360

Meskipun menyasar kelas menengah, Realme merancang XT dengan tampilan yang premium. Bagian belakangnya menampilkan warna pearl white yang elegan dan terlihat berkelas. Terdapat konfigurasi kamera quad-lens pada bagian ujung atas kirinya dengan bentuk yang memanjang dengan sudut yang melingkar.

XT juga diklaim dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakangnya dan dibungkus dengan rangka plastik yang kuat. Meskipun memiliki layar sebesar 6.4 inci, ukuran smartphone ini tetap ringkas dan mudah dibawa dengan bobot hanya sekitar 183 gram.

Kualitas layar sepadan

Photo by Digit

Seperti yang telah disebutkan di atas, Realme XT menggunakan layar sebesar 6.4 inci dengan teknologi AMOLED, resolusi full HD (1080×3240 pixel). Dengan aspek ratio sebesar 19.5:9, mereka mengatakan ratio layar ke bodinya hampir sebesar 91.9%, artinya layarnya terbilang sudah cukup luas.

Untuk urusan tingkat keterbacaan, XT memiliki kualitas yang sama baiknya dengan para pesaingnya. Kepadatan warnanya cukup bagus dengan sudut penglihatan yang baik. Tak ada kekurangan yang terasa mengganggu untuk ukuran smartphone kelas menengah pada Realme XT dari segi layarnya.

CEK JUGA REALME XT VARIAN 6GB/64GB DI SINI

Kamera bersensor 64MP

Photo by Droidlime

Ditenagai kamera quad-lens dengan sensor utama sebesar 64MP, Realme XT mencoba untuk mengambil perhatian pasar di sini. Mereka bahkan berani menyebut kamera XT sebagai kamera terbaik untuk segmennya. Oke, coba kita lihat satu-satu konfigurasinya.

Kamera Realme XT didukung dengan sensor 64MP Samsung GW 1 dengan bukaan f/1.8 untuk menghasilkan hasil foto resolusi tinggi, sebuah lensa ultra wide angle 8MP bukaan f/2.25, lensa 2MP untuk macro, dan lensa 2MP untuk depth sensor. Perlu kamu ketahui, keempat lensa ini tidak bekerja dengan bersamaan saat menghasilkan sebuah foto. Kolaborasi antara lensa baru akan terjadi tergantung pada mode kamera apa yang sedang diaktifkan.

Untuk menghasilkan foto dalam resolusi 64MP, kamu perlu mengaktifkan mode kamera Ultra 64MP-nya. Saat memotretnya, kamu juga perlu menjaga stabilitas tangan untuk hasil yang lebih bagus. Perlu diperhatikan juga, hasil foto dengan mode ini akan menghasilkan foto dengan ukuran yang lebih besar dari foto yang biasanya, yaitu sekitar 10MB.

Sensor 64MP ini memang menawarkan detail yang lebih baik, tapi jika dibandingkan dengan sensor 48MP yang dimiliki Realme X perubahannya tidak begitu drastis. Secara keseluruhan, hasil warnanya cukup akurat dan proses gambarnya pun cepat. Terdapat juga zoom digital sebesar 10 kali, tapi melakukan pembesaran hingga 4 kali akan merusak hasil fotonya.

INGIN MELIHAT SMARTPHONE POP UP CAMERA DARI REALME? CEK DI SINI

Realme XT menawarkan sebuah smartphone yang menjanjikan untuk di kelas smartphone berharga Rp3 jutaan. Apalagi dengan dukungan prosesor terbaru di kelas menengah dan kamera 64MP yang bisa memberikan pengalaman baru dalam menikmati kamera smartphone yang terjangkau.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY