me

Rayakan Libur dengan BBQan di Rumah

Dec 23, 2021.By Blibli Friends
Bagikan

Hai Blibli Friends, ngomongin tentang liburan pasti kalian udah ada plan mau ngapain aja, ada yang pengen pergi jalan-jalan, ada yang pengen main wahana bermain, ada yang pengen nikmatin kembang api, dan lainnya. Selain itu semua, ada rekomendasi lagi nih kegiatan akhir tahun yang bisa kamu lakuin bersama teman-temen meski di rumah aja, yaitu barbeque-an.

Ngumpul bareng orang-orang terdekat sambil bakar-bakaran daging sangatlah seru, namun kalian harus memperhatikan tempat bakar-bakarannya supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Kalian bisa menggunakan halaman rumah yang outdoor supaya lebih aman. Nah, hal apa saja sih yang harus dipersiapkan saat ingin BBQan? Yuk simak artikel ini bareng-bareng.

  1. Panggangan

Dengan menggunakan alat yang satu ini dapat menghasilkan aroma asap yang khas. Alat yang satu ini wajib kamu miliki untuk memanggang daging, kalian bisa sesuaikan ukurannya dengan bahan-bahan yang ada.

PANGGANGAN PORTABLE MOEGEN BBQ ALAT PEMANGGANG SATE DAGING ORIGINAL

  1. Arang Bakar

Bagian paling seru saat ada BBQan, yaitu menghidupkan arang karena part ini sangatlah tricky dan butuh kesabaran ektra hahaha. Arang ini sebagai bahan bakar yang penting ya Blibli Friends, jadi jangan sampai ketinggalan untuk dibeli!

Arang Briket Sawdust (10kg) BBQ Charcoal Serbuk Kayu Hexagonal 5-10cm

  1. Kompor Portable

Pastinya selain panggang-panggangan, harus ada makanan pelengkap yang goreng-goreng gitu dong biar rame. Nah, kalian juga perlu menyiapkan kompor portabel nih yang bisa berguna untuk menggoreng kentang, nugget, atau memasak pasta, sebagai makanan pendamping.

TECSTAR kompor portable 2 in 1 ( kompor portable 1 tungku )

  1. Gas untuk Kompor Portable

Nah, kalau yang satu ini sebagai bahan untuk menyalakan kompor portabel. Kalian bisa menyiapkan 2-3 untuk berjaga-jaga bila gas tersebut habis.

Tabung Gas Kompor Mini HI-COOK Portable Gas Kaleng

  1. Daging-dagingan

Supaya daging yang dihidangkan terasa semakin enak, kalian perlu memilih bagian dari daging yang cocok untuk dibakar. Karena tidak semua bagian daging enak dengan metode dibakar, kalian bisa memilih daging seperti Rib Eye atau Tenderloin.

  1. Sayuran

Kalian juga perlu menyiapkan makanan pendampin sayuran/jamur/jagung supaya memiliki variasi pada makanan.

  1. Saus Barbeque

Saos barbeque memiliki cita rasa yang sendiri asam, manis dan gurih, soas ini untuk menambahkan rasa daging supaya tidak hambar atau untuk kalian yang tidak terlalu aroma daging.

Del Monte 0062 Barbeque Sauce

  1. Minuman

Saat karena biasanya bbq outdoor paling cocok dibarengkan dengan minuman bersoda atau beralkohol untuk menjaga tubuh tetap hangat, tapi untuk minuman beralkohol pastikan kalian bertanggung jawab, sudah cukup umur dan tidak dilarang ya! Hehehe

  1. Teko Minuman

Teko sebagai wadah besar sangat membantu supaya kalian tidak bolak-balik mengambil air minum di dispenser, untuk itu kalian bisa nih siapin teko buat minum

Luminarc Teko Arc Jug

Untuk mempersiapkan acara barbeque, kalian bisa dapatkan Ekstra diskon sampai dengan Rp50.000 untuk melengkapi kebutuhan dan peralatan tahun baruan di rumah pastinya hanya ada di Blibli sekarang! Dijamin bikin liburanmu makin seru! Yuk cek langsung barangnya di sini. Happy Holiday!

Tag: