Rayakan International Selfie Day dengan Pilihan Kamera Terbaik untuk Selfie

Teknik foto selfie memang identik dengan penggunaan kamera smartphone. Ringkas, simpel, dan bisa digunakan kapan saja, termasuk saat sedang berkumpul bersama teman-teman. Namun, tak ada salahnya meningkatkan permainan selfie kamu ke level selanjutnya dengan menggunakan kamera sungguhan. Tak perlu yang sebesar DSLR, kamera compact pun sekarang sudah memiliki teknologi yang canggih untuk diajak foto selfie.

Menyambut International Selfie Day yang jatuh pada tanggal 21 Juni 2019, berikut ini adalah rekomendasi kamera compact dari Blibli Friends yang bisa kamu andalkan untuk mendapatkan foto selfie terheboh.

1. Panasonic Lumix TZ90

Kamera ini dikenal sebagai kamera tercerdas di antara kamera untuk selfie lainnya. Kamu bisa memutar layarnya ke depan dan kamu akan mendapatkan berbagai macam kontrol. Mulai dari fitur melembutkan tekstur kulit, slimming mode (yes, bisa membuat siluet tubuh menjadi lebih ramping), sampai mengatur jarak fokus sehingga fokus tetap terlihat tajam sementara latarnya menjadi blur.

Terdapat juga fitur Buddy Shutter yang dapat dengan segera menangkap gambar saat kamu dan teman-teman berada dalam satu frame yang sama. Sulit seflie gara-gara jangkauan tangan yang pendek? Jangan khawatir, kamu bisa meletakkan kamera sampai semua orang masuk ke dalam frame dan mengaktifkan shutter hanya dengan melakukan lambaian tangan saja di depan muka.

CEK DI SINI UNTUK MEMBELI PANASONIC LUMIX TZ90.

2. Sony RX100 III

Via itsjustlight.com

Bukannya sudah ada yang Mark IV? Iya memang, tapi kalau untuk keperluan selfie kamera ini masih sangat mumpuni sehingga buat apa menghabiskan bujet yang lebih besar lagi. RX100 III masih menjadi kamera compact andalan dan fiturnya sebagai kamera selfie bisa dianggap sebagai bonus tambahan. Layarnya bisa ditekuk hingga 180 derajat dan memiliki resolusi sampai 1,228 dots, masih sangat baik dibandingkan dengan kamera-kamera seri terbaru.

Kamu juga akan sangat dimudahkan dengan fitur deteksi wajah dan kemampuan untuk shutter delay selama tiga detik sebelum foto selfie diambil. Semuanya hadir dalam kamera saku yang ringkas dan dengan banderol harga yang sangat bersahabat. Nggak percaya? Cek saja tautan di bawah ini.

PENASARAN SAMA HARGA SONY RX100 III? CEK BARANGNYA DI SINI.

3. Canon EOS M3

Pada awal kemunculannya, EOS M3 bukanlah kamera mirrorlessyang dilirik oleh banyak orang. Namun, kemampuannya masih patut diperhitungkan sebagai kamera selfie. Kenapa begitu? Pertama ini adalah kamera termurah di daftar ini dan telah didukung oleh sensor APS-C, artinya EOS M3 memiliki kualitas gambar yang bagus di antara kamera compact lainnya.

Kedua, layar sentuhnya memiliki sensitivitas yang bagus dan kemampuan nirkabel-nya bisa diandalkan. Artinya, kamu bisa melakukan group selfie dengan mudah berkat bantuan remote dari smartphone. Terakhir, EOS M6 telah dirilis untuk menggantikan EOS M3, artinya kamera ini kini memiliki harga yang jauh lebih murah.

CEK DI SINI UNTUK MEMBELI CANON EOS M3.

4. Olympus Pen E-PL 8

Olympus memiliki ciri khas tersendiri dalam menghadirkan seri kameranya. Ciri tersebut dapat terlihat dari desain retro-nya seperti yang terlihat dari Olympus Pen E-PL 8 ini. Rancangan desainnya dibentuk sesederhana mungkin dengan perpaduan antara rangka metal dan material kulit yang membungkusnya.

Untuk selfie mode, kamu bisa memutar layarnya ke bawah hingga menyentuh bagian bawa bodi. Ditambah lagi dengan mode e-Potrait dan pilihan filter penghalus kulit yang terdapat di dalamnya. Kamera ini juga memiliki delay satu detik yang membuat kamu bisa mengatur fokus dari sejak menekan tombol shutter.

CEK DI SINI UNTUK MEMBELI OLYMPUS PEN E-PL8.

5. Canon EOS 200D

Hadir sebagai penerus EOS 100D, kamera ini dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang bisa membuat fotografi lebih bergaya. EOS 200D menjadi DSLR yang teringan saat ini dan memiliki layar yang bisa diputar hingga mencapai beberapa sudut. Selain itu, kamera ini juga menggabungkan keunggulan dari sistem EOS dari Canon dengan teknologi terkini.

Misalnya, kamu tetap bisa menggunakan variasi lensa yang telah berumur pada kamera ini dan memindahkan hasilnya dengan menggunakan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, hingga NFC. Keunggulannya sebagai kamera selfie adalah layar 3 inci-nya yang bisa diputar dan memiliki sensitivitas yang baik. Fitur deteksi wajahnya pun bisa membuat kamu mendapatkan fokus gambar dengan cepat tanpa kehilangan bentuk wajah yang bagus untuk difoto.

CEK DI SINI UNTUK MEMBELI CANON EOS 200D.

Kelima kamera di atas bisa kamu andalkan untuk mendapatkan foto selfie yang lebih dari sekadar hasil dari kamera smartphonesaja. Sudah siap selfie? Ayo mana gaya bebasnya…

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY