Rawat Sepatu Kulitmu Dengan Beberapa Tips Berikut Ini

Hi Blibli Friends! buat kamu pecinta sepatu kulit, jangan lupa untuk merawat sepatu kulitmu agar tetap tahan lama dan selalu terlihat seperti baru ya! Nah , kali ini Blog Blibli Friends mau kasih tahu tips-tips untuk merawat sepatu kulit mu tanpa ribet-ribet! Simak artikel ini sampai habis yaaa.

Kenali Jenis Sepatu Kulitmu

Via – TheIdleMan

Jenis bahan kulit ternyata beragam Friends. Jadi sebelum melakukan perawatan untuk sepatu kulit kalian, lebih baik ketahui terlebih dahulu jenis bahan sepatu kulit nya. Karena beda bahan kulit nya beda juga tingkat kelembaban, keelastisan, dan ketahanannya.

bahan full grain lebih tahan lama dan elastisitasnya lebih bagus dari bahan kulit lainnya. Lalu, jenis top grain atau bahan kulit yang sudah dipoles akan tahan lama namun tidak selama bahan full grain.

 Hindari Udara Lembab

Via – Homedit

Udara lembab dapat menyebabkan sepatu kulit berjamur dan lapuk. Alangkah lebih baik untuk meletakkan sepatu kulit di dalam rak sepatu atau letakkan kembali ke dalam kotak sepatu yang diberikan silica gel atau Koran bekas untuk menyerap bau nya.

Kotak sepatu pun juga harus ditelatakkan di suhu ruang yang kering, yaaa. Karena faktor rusaknya tekstur sepatu kulit tidak adanya udara kering di sekitarnya.

Jangan Sembarangan Menata Sepatu Kulitmu

Via – De Bruidsparel

Sembarangan menata sepatu kulitmu apalagi ditindih dengan sepatu lainnya akan merusak tekstur kulit pada sepatu tersebut. Pastikan ketika menyusun sepatu kulit setelah dipakai, disusun secara rapih.

Jika sudah diletakkan ke dalam lemari sepatu, upayakan untuk memberi jarak antara sepatu dengan sepatu lainnya untuk menghindari goresan yang dapat merusak tekstur sepatu kulit tersebut.

Jika Terkena Basah, Keringkan di Bawah Paparan Sinar Matahari

Via – Business Insider

Usahakan untuk menghindari mengeringkan sepatu kulit dengan hairdryer . Namun hindari juga paparan sinar matahari yang terlalu panas sebab bisa merusak tekstur kulit menjadi pecah.

Jika kalian terpaksa untuk menggunakan hairdryer, lapisi terlebih dahulu sepatu kulit dengan selembar kain agar panas hairdryer yang terpapar tidak terlalu banyak mengenai sepatu kulit tersebut.

Rajin Menyemir Sepatu Kulitmu

Via- MensXp

Rajin lah menyemir sepatu kulitmu sesuai dengan produk semir sepatu yang sudah kalian percaya. Namun juga jangan terlalu sering agar warna asli dari sepatu kulitmu tetap awet. Pilihlah warna semir sepatu yang paling mirip dengan warna aslinya. Semir sepatu kulit dengan cara satu arah agar warna yang dikeluarkan pun maksimal.

Pokoknya jangan lupa untuk merawat sepatu kulit kalian ya! Karena bahan dasar nya istimewa jadi kalian perlu merawatnya dengan sungguh-sungguh juga. Dapatkan sepatu kulit berkualitas dengan harga yang terbaik cuma di Blibli.com . Ohiya, Promo My Big Wish 2019 juga masih berlangsung loooh makanya #BlibliSekarang juga yaaa!

KLIK DISINI UNTUK MENDAPATKAN SEPATU KULIT KUALITAS TERBAIK

Penulis : Giffaritakf

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY