Rambut Gampang Lepek Dan Berminyak? Mungkin Ini Penyebabnya

Rambut yang mudah lepek dan tampak berminyak belum tentu disebabkan oleh jenis kulit kepala yang juga berminyak. Dokter kulit dan pakar punya pendapat soal ini. Baca yuk ulasan Womantalk agar kamu tahu penyebab rambut lepek dan gimana cara mengatasinya.

Rambut selalu dikuncir

Jon Reyman, pendiri salon Spoke & Weal di New York mengatakan, rambut yang selalu dikuncir membuat kulit kepala tak bisa ‘bernapas’ dan membuat minyak alami menumpuk di area kulit kepala dan di rambut di sekitarnya sehingga membuatnya mudah lepek. Coba sesekali lepas ikat rambut dan biarkan rambutmu bernapas lega.

KLIK DI SINI UNTUK BELI PRODUK PERAWATAN RAMBUT YANG PALING SESUAI UNTUKMU

Sumber: 123rf

Sedang menstruasi

Sama halnya dengan wajah yang lebih berminyak dan mudah berjerawat saat tamu bulanan datang, kulit kepala pun demikian, begitu menurut dermatolog Dr. Joshua Zeichner. Jika minyak di kulit kepala sangat mengganggu, coba gunakan sampo yang mengandung asam salisilat atau sampo anti ketombe selama menstruasi untuk mengurangi kadar minyak.

KLIK DI SINI UNTUK BELI PRODUK PERAWATAN RAMBUT YANG PALING SESUAI UNTUKMU

Salah pakai conditioner

Pemakaian conditioner dari akar hingga ujung rambut hanya akan membuat rambut jadi berminyak. Lain kali, cukup pakai conditioner dari bagian tengah rambut hingga ke ujung dan hindari akar dan kulit kepala.

Jangan ke semua bagian rambut. Sumber: healthisright

Terlalu sering keramas

Keramas terlalu sering akan membuat kulit kepala jadi kering dan kehilangan minyak alami, dan sebagai gantinya kulit kepala akan memproduksi minyak lebih banyak lagi untuk menggantikan minyak yang hilang. Cuci rambut dengan tepat sesuai jenis rambut masing-masing, ya.

KLIK DI SINI UNTUK BELI PRODUK PERAWATAN RAMBUT YANG PALING SESUAI UNTUKMU

Artikel ini merupakan hasil kerjasama dengan Womantalk.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY