me

Rekomendasi Raket Badminton yang Mirip Raket Kevin Sanjaya

Aug 13, 2021.By Raya
Bagikan

wikisportsbio.com

Bulu tangkis kembali mengharumkan nama Indonesia di pentas Olimpiade Tokyo 2020. Medali emas berhasil dibawa pulang oleh pasangan ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Kemudian ada Anthony Sinisuka Ginting yang meraih medali perunggu di sektor tunggal putra. Jangan heran, kalau setelah ini peminat olahraga bulu tangkis akan semakin banyak.

Nah, kalau kamu berminat untuk mencoba bermain bulu tangkis, itu berarti saatnya kamu harus mencari raket. Tapi kamu tahu gak, kalau raket bulu tangkis itu ternyata bermacam-macam jenisnya. Ada tipe raket yang didesain untuk pemain tunggal. Ada juga raket yang disarankan buat para pemain ganda, contohnya Kevin Sanjaya.

Kalau ngomongin sosok Kevin Sanjaya, siapa sih yang gak kenal sama pemain yang satu ini. Bersama Marcus Fernaldi Gideon, Kevin menjadi ganda putra nomor satu di dunia! Nah, Kevin baru-baru ini dibekalin ‘senjata’ baru sama Yonex, yaitu raket Astrox 88 S Pro. Raket Kevin Sanjaya ini dirancang untuk para pemain ganda yang terkenal cepat dan suka bermain di depan net, persis dengan apa yang dilakukan Kevin saat bertanding.

Buat kamu yang mau punya raket persis dengan milik Kevin Sanjaya, atau yang punya spesifikasi hampir sama, bisa lihat daftar berikut ini ya!

BACA JUGA: DAFTAR RAKET BADMINTON YANG SPESIFIKASINYA MIRIP RAKET GINTING

——————————————

  1. Yonex AX88S Pro

Yonex AX88S Pro ini adalah raket badminton yang akan membuat kamu jadi ‘Kevin Sanjaya Sukamuljo’ di lapangan bulu tangkis! Soalnya,Y AX88S Pro ini adalah raket yang memang digunakan Kevin saat bertanding. Kevin menggunakan raket keluaran terbaru dari Yonex ini waktu berlaga di All England Super 1000, Maret lalu.

Raket ini punya berat yang tidak sampai 100 gram, tepatnya 83 gram dan 88 gram. Raket ini punya material perpaduan HM Graphite, Volume Cut Resin, dan Tungsten serta punya panjang 670 mm. Yonex AX88S Pro ini cocok untuk kamu yang punya tipe permainan bulu tangkis yang agresif, karena raket ini masuk ke kategori head heavy, atau yang lebih berat ke bagian kepala raket.

Yonex AX88S Pro punya dua pilihan warna, yaitu Black dan Ice Blue. Raket ini diproduksi di Jepang dan memiliki harga di kisaran angka Rp 2,5 juta.

  1. Yonex Arcsaber

Berikutnya yang bisa membuat kamu tampil selayaknya atlet-atlet terbaik dunia adalah Yonex Arcsaber. Kamu tau siapa atlet yang menggunakan raket ini? Salah satunya adalah legenda bulu tangkis Indonesia dan juga dunia, Taufik Hidayat. Selama berkarir, pebulu tangkis yang dikenal dengan backhand smash nya tersebut menggunakan raket yang dijuluki raket serba bisa ini.

Yonex Arcsaber memiliki bahan material perpaduan HM Graphite dan Nanoair Spring. Kamu yang punya pukulan-pukulan akurat dan suka untuk mengontrol lapangan saat bermain bulu tangkis, sangat cocok menggunakan raket Yonex Arcsaber ini. 

Tak hanya cocok untuk melakukan kontrol dan juga serangan, Yonex Arcsaber tak kalah bagusnya saat digunakan untuk bertahan. Raket ini memungkinkan pemain untuk mengembalikan pukulan smash lawan dengan tingkat akurasi yang sangat baik.

  1. Yonex Astrox 88D

Tak cuma manusia yang memiliki pasangan, perlengkapan badminton seperti raket juga punya. Seperti Yonex Astrox 88D yang seolah menjadi pasangan dari Yonex Astrox 88S. Contonya pun nyata. Yonex Astrox 88S digunakan oleh Kevin Sanjaya, sementara Yonex Astrox 88D digunakan pasangan Kevin di lapangan, yaitu Marcus Fernaldi Gideon.

Jika seri Astrox 88S didesain untuk pemain ganda yang lebih banyak di depan net, maka Yonex Astrox 88D lebih dirancang untuk para pemain yang lebih banyak bermain di bagian belakang. Karena biasanya pemain belakang di permainan ganda banyak melakukan pukulan smash yang kuat, dimana menjadi kekuatan utama raket Yonex Astrox 88D.

Spesifikasi Yonex Astrox 88D ini hampir sama dengan seri Astrox 88S, berbahan material perpaduan HM Graphite, Volume Cut Resin, dan Tungsten. Yang sedikit berbeda, seri Astrox 88D dilengkapi Rotational Generator System yang merupakan teknologi distribusi bobot yang dirancang dengan teori penyeimbang.

  1. Yonex Astrox 100 ZZ

Kamu adalah tipe pemain bulu tangkis yang sangat mengandalkan serangan dengan kekuatan sangat tinggi? Raket yang satu ini bisa menjadi jawaban, yaitu Yonex Astrox 100 ZZ. Raket seri ini digunakan oleh pebulutangkis top dunia, seperti Viktor Axelsen, Chou Tien Chen, hingga Akane Yamaguchi.

Rangka dari Yonex Astrox 100 ZZ ini merupakan kombinasi dari HM Graphite, Namd, Tungsten, Black Micro Core, dan Nanometric. Bahan material tersebut dikombinasikan dengan teknologi-teknologi yang menjadikan pengguna Yonex Astrox 100 ZZ ini bisa mendapatkan momentum untuk pukulan berurutan yang lebih cepat. Sangat cocok untuk kamu yang sangat hobi menyerang saat bermain bulu tangkis.

  1. Yonex Astrox 5FX

Jika kamu masih baru mau memulai untuk berolahraga bulu tangkis, raket yang satu ini bisa menjadi pilihan. Yonex Astrox 5FX merupakan raket yang memang didesain untuk para pemula. Tapi kamu tak perlu khawatir, kualitas yang dimiliki oleh Yonex Astrox 5FX tidak sembarangan.

Yonex Astrox 5FX ini adalah raket yang bertipe lebih berat ke bagian kepala raket. Jadi cocok untuk kamu yang mau mencoba bermain bulu tangkis dengan pola pukulan-pukulan keras dan tajam. Berat yang hanya 73 gram sangat membantu untuk kamu para pemula di olahraga bulu tangkis.

Raket Badminton Yonex Astrox 88 Carbon Free Grip Banyak Type

 

——————————————

BACA JUGA: TEKNIK DASAR BULU TANGKIS

Itu dia lima rekomendasi raket yang bisa membuat kamu menjadi seperti Kevin Sanjaya atau deretan pebulu tangkis dunia lainnya. Bagi kamu yang baru mau mencoba bermain bulu tangkis, tak perlu ragu untuk memulai ya!

Selain raket Kevin Sanjaya dan raket Ginting, kamu juga bisa mendapatkan perlengkapan badminton lainnya seperti YONEX Original di Blibli. Seperti shuttlecock, tas raket, hingga pakaian bulu tangkis.

PERLENGKAPAN BADMINTON LENGKAP PILIHAN TERMURAH

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya