me

Rekomendasi Raket Badminton yang Spesifikasinya Mirip Raket Ginting

Nov 04, 2022.By Raya
Bagikan

image source: pexels.com

Badminton memang selalu jadi olahraga kebanggaan Indonesia yang mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Kiprah tersebut berhasil diraih berkat kerja keras atlet-atlet badminton muda tanah air, salah satunya Anthony Sinisuka Ginting yang akrab disapa Ginting. Kepiawaian Ginting bermain badminton bukan hanya hasil kerja keras dan latihan dalam waktu lama, melainkan juga didukung penggunaan raket yang berkualitas.

Kira-kira jenis raket apa ya yang digunakan Ginting?

Ginting ternyata menggunakan raket merek Li Ning Aeronaut 9000 ketika berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Material raket Li Ning yang satu ini terbuat dari TB-NANO Carbon Fiber. Bobotnya sangat ringan, hanya berkisar antara 85 hingga 89 gram. Panjang raket Li Ning Aeronaut 9000 berkisar di angka 675 mm sesuai standar internasional. 

Jenis raket ini sangat cocok untuk mendukung permainan balance sehingga nyaman digunakan untuk bertahan maupun menyerang lawan. Pemilihan raket yang tepat memang sangat penting untuk mendukung permainan. Oleh sebab itu, kamu wajib teliti memilih raket badminton. Jangan hanya mempertimbangkan desainnya, melainkan juga harus mencermati spesifikasinya.

BACA JUGA: TEKNIK DASAR BULU TANGKIS

—————————————-

Rekomendasi Raket Berkualitas yang Mirip dengan Raket Ginting

Wah, mau banget deh bisa jago badminton kayak Ginting dan atlet-atlet Indonesia lainnya. Kalau kamu ingin mengikuti jejak Ginting, jangan lupa menyiapkan raket berkualitas untuk mendukung proses latihan, ya. Beberapa rekomendasi raket berikut ini patut jadi pertimbanganmu karena spesifikasinya mirip dengan raket Ginting. Yuk, simak dulu ulasannya berikut ini!

  1. Li Ning Aeronaut 900

Kalau kamu benar-benar ingin menggunakan merek dan tipe raket yang sama dengan punya Ginting, berarti kamu mesti menggunakan Li Ning Aeronaut 9000. Raket keren yang satu ini sudah dilengkapi Nano Alloy Technology, yaitu teknologi serat multiple polymer yang membuat senar raket menjadi lentur dan nyaman digunakan. 

Komponen grip Li Ning Aeronaut 9000 terdiri dari material polyurethane + Non Woven sehingga nyaman digenggam dan tidak terasa licin. Raket ini turut disempurnakan dengan komponen frame yang terbuat dari carbon fiber yang bertekstur kuat.

Li-Ning Aeronaut 9000-AYPP124-4 Badminton Racket + Free 2 Zipper Bag, String JP No. 1

Protech X-3 Raket Badminton + Free Senar Protech Maxima Edge 66 + Tas Protech T-Sling Velvet

Tips Memilih Raket Badminton

Tertarik beli raket profesional untuk serius main badminton, Blibli Friends? Beberapa tips berikut ini dapat menjadi bahan pertimbanganmu ketika memilih raket nih:

  • Mengutamakan raket dengan bobot 3U (berkisar antara 85 gr hingga 87 gr) yang paling cocok untuk permainan badminton. Raket yang terlalu berat membuatmu rentan cedera dan membatasi rentang gerak lengan, sedangkan raket yang terlalu ringan membuat pukulan kurang maksimal.
  • Mengecek komponen kepala raket. Kepala raket yang berat membantu proses smash jadi lebih mudah, sedangkan raket yang kepalanya ringan membuatmu lebih leluasa menggerakkannya.
  • Memprioritaskan kepala raket berbentuk isometrik karena memberikan efek pantulan lebih maksimal ketika mengenai kok.
  • Memilih raket dengan ukuran genggaman yang sesuai dengan tanganmu. Jangan sampai kamu memilih raket yang ukuran genggamannya terlalu besar sehingga sulit dipegang.

—————————————-

BACA JUGA: REKOMENDASI SEPATU BADMINTON 200 RIBUAN

Sekarang, kamu tak perlu bingung lagi bila ingin membeli raket badminton berkualitas karena kamu bisa mendapatkannya di Blibli. Pilihan raket di Blibli sangat bervariasi sehingga kamu bebas memilih kebutuhan. Kamu bisa memilih raket Ginting maupun raket lain dengan spesifikasi yang tak kalah bagus. 

Harga raket yang bersahabat di Blibli bikin kamu tak perlu repot menyiapkan bujet besar untuk memilikinya. Yuk, pilih dulu raket terbaik sesuai kebutuhanmu supaya kamu makin rajin main badmintonnya.

DAPATKAN RAKET BADMINTON TERBAIK DENGAN HARGA MURAH DI SINI

Tag: