Rahasia Mengubah Day Makeup jadi Night Makeup

Photo via shutterstock.com

Hari yang sibuk sudah pasti jadi bagian aktivitas kamu. Kegiatan kantor non stop sejak pagi hingga menjelang malam disambung dengan acara networking atau kumpul bareng para sahabat malam harinya.

Dengan waktu yang terbatas, pastinya kamu tidak akan sempat ganti gaya total. Yang kamu perlukan adalah mengubah day makeup jadi night makeup. Apakah ribet? Sudah pasti tidak, karena berikut di bawah ini rahasianya.

Variasikan dengan lipstick warna bold

Biar aman, biasanya kamu memilih lipstick warna lembut untuk melengkapi riasan siang hari. Warna-waran seperti nude pinknude peach, atau light brown jadi pilihanMemang sih, nuansa warna nude yang lembut bisa memberikan kesan yang manis dan feminin.

Tapi, buat acara spesial di malam hari, pastinya warna bold harus tampil. Warna nude akan bikin wajah kamu makin pucat. Agar tampilan make up jadi lebih glamor, pilih warna bold. Tak harus merah terang. Bisa pilih maroon, keunguan, atau malah pink tua.

Photo via Instagram @makeoverid

Apalagi warna ini sedang naik dan dan bisa instan menimbukan kesan mencerahkan. Coba saja dulu Make Over Intense Matte Lip Cream. Ada beberapa keunggulan dari produk ini, antara lain transferprooflonglasting up to 14 hours, serta memiliki formula 3D-PigmentLock Technology yang membuat warna lip cream dapat bertahan pada bibir dan tetap terasa nyaman. Hadir dalam 8 variasi warna yang didominasi nuansa bold.  Dijamin, kamu bisa membuat kreasi riasan bibir yang variatif!

PENASARAN? YUK COBA MAKE OVER INTENSE MATTE LIP CREAM.

Kreasikan makeup mata

Buat tampil beda di malam hari, tak hanya bibir, riasan mata pun perlu dibuat lebih bold.

Kunci pertama adalah bulu mata. Kalau punya cukup waktu, pakai saja bulu mata palsu. Tapi pastikan kamu memilih model yang pas, sesuai bentuk mata. Buat pemilih bentuk mata bulat yang membuat mata terlihat besar, kamu bisa menggunakan bulu mata palsu dengan jenis helaiannya yang lentik, sedangkan kamu yang tidak punya lipatan kelopak, pilih bulu mata palsu yang helaiannya panjang (meski tak tebal) atau bulu mata palsu yang memiliki tumpukan beberapa lapis. Hal ini akan membuat mata terlihat lebih terbuka. Khusus kamu yang liptatan kelopaknya turun, pilih bulu mata palsu yang helaiannya tebal dan panjang yang dimulai dari bagian tengah mata. Paling aman adalah kamu yang punya bentuk mata ala almond. Semua jenis bulu mata aman!

Photo via @elise_id

Ada begitu banyak merk bulu mata palsu. Salah satu yang harus dicoba adalah Elise Premium. Produk ini sangat mudah digunakan, teksturnya halus, lembut dan ringan sehingga dapat mempercantik bentuk mata kamu.

Photo via Instagram @lakmemakeup

Ada beberapa trik yang bisa kamu aplikasikan.  Tanpa perlu menghapus eyeshadow, langsung saja tambahkan warna-warna gelap untuk membuat riasan smokey eye. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengaplikasikan eyeshadow shimmer yang akan membuat riasan mata semakin pop. Paling simple sudah pasti kamu punya eyeshadow palette, seperti Lakme Absolute Illuminating Eye Shadow Palette.

Setiap set  hadir dengan 6 tone warna, yang memberikan tampilan akhir mata lebih menawan. Pengaplikasiannya mudah dan akan merata karena dilengkapi brush eyeshadow applicator.

Photo via Instagram @rimmellondonus

Setelah itu lanjutkan dengan eyeliner. Supaya riasan kamu kelihatan lebih spesial, hindari eyeliner model pensil yang biasanya menghadirkan warna tipis di kelopak mata. Pilih yang lebih pekat, seperti Rimmel Scandaleyes Waterproof Gel Eyeliner. Eyeliner ini warnanya intens, tahan air, tahan hingga 24 jam dan aman buat mata sensitif. Diapikasikannya juga mudah, karena dilengkapi dengan kuas mungilnya.

DEMI RIASAN MATA YANG SEMPURNA, KAMU WAJIB COBA ELISE PREMIUMLAKME ABSOLUTE ILLUMINATING EYE SHADOW, DAN RIMMEL SCANDALEYES WATERPROOF GEL EYELINER, BELINYA DI BLIBLI.COM

Final touch  yang penting

Jika biasanya di siang hari kamu cuma pakai blush on, maka supaya penampilan kelihatan lebih spesial, untuk malam hari aplikasikan highlighter, supaya riasan kamu kelihatan lebih glowing.

Photo via Instagram @elfcosmetics

Mau coba? ELF Baked Highlighter bisa jadi pilihan. Highlighter ini dapat menciptakan radiant glow dengan sapuan tipis warna yang berkilauan. Kandungannya ada Vitamin E dan hydrating jojoba, mawar, bunga matahari, aprikot, dan minyak anggur yang semua menyehatkan kulit dan bisa diaplikasikan basah untuk efek yang hidup atau kering untuk pigmentasi semata.

Photo via Instagram @lagirlindonesia

Terakhir, gunakan setting spray yang akan membantu mengunci  makeup jadi lebih tahan lama tapi tetap kelihatan flawless. Butuh rekomendasi setting spray terbaik? LA Girl Pro Setting Spray wajib sekali kamu coba. Hadir dengan formula yang ringan, tidak lengket dan membuat makeup tahan sepanjang hari. Formulanya aman, tanpa paraben dan parfum. Sempurna, kan?

TIDAK PAKAI LAMA, SEGERA LENGKAPI PERANGKAT DANDAN KAMU DENGAN ELF BAKED HIGHLIGHTER DAN LA GIRL  PRO SETTING SPRAY SEKARANG.

Jangan lupa, untuk busana, tambahkan satu item yang statement, sehingga penampilan kamu sempurna. Kalau idenya sudah kamu dapatkan, saatnya melengkapi koleksi makeup dengan berbelanja di blibli.com. Di sini kamu tak perlu repot bayar ongkos kirim, transaksi pembelian juga dijamin aman. Tunggu apalagi? Klik blibli.com sekarang juga.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY