Rahasia Bikin Kabin Mobil Bebas Apek dan Lebih Seger

Photo via freepik.com

Kalo kabin mobil aromanya gak enak, perjalanan juga jadi gak nyaman. Apalagi kalau semua kursinya penuh sama penumpang, udah sumpek bau apek pula. Biar ga ngalamin begini, saya punya tips buat antisipasinya. Aroma di dalem kabin mobil bebas apek, udah gitu seger lagi. Simak ya.

Tips Bikin Kabin Mobil Bebas Apek

  1. Bersiihin Ventilasi Udara
Carrera Spon Sabut Mobil
Carrera Spon Sabut Mobil

Ventilasi udara di mobil bisa jadi salah satu sebab kabin mobil bau apek. Soalnya, ventilasi ini jadi tempat pertukaran udara. Lama-lama, kotoran dan debu bakal numpuk seiring waktu. Keadaan gini bisa bikin aroma dalem kabin jadi bau. Solusinya, bersihin aja secara rutin pake kuas dan spons yang lembut kaya gini. Asal bener, ventilasi kotor tadi bisa bersih cuma pake 2 alat itu aja. Jadi ga perlu deh repot-repot ke bengkel cuma buat bersihin ventilasi udara doang. Jangan lupa juga periksa filter udara yang ada di mobil. Saya sih biasanya ganti filter kalo emang berasa udah gak layak pakai.

  1. Manfaatin Biji Kopi
Photo via pixabay.com

Nah, kalau udah bersihin ventilasi, aroma netral yang ada di kabin bisa dipertahanin dengan make biji kopi. Biji kopi bisa dimanfaatin buat jadi pewangi alami lho. Caranya gampang banget sih. Kamu cuma perlu simpan di bawah jok atau digantung di atas spion. Jangan lupa juga lakukan diganti secara berkala biar wanginya tetep terjaga dan bebas bau apek.

  1. Bersihin Karpet Mobil
Photo via pexels.com

Karpet yang udah lama gak dibersihin juga bisa jadi alesan kenapa kabin jadi bau apek. Bagian ini kan yang paling sering diinjek. Gak jarang tuh ada orang yang males bersihin karpet, padahal abis diinjek-injek sama penumpang, entah pake sepatu yang basah, ada tanahnya, atau malah ada kotoran binatangnya. Kalo udah lama gak dibersihin, kotoran jadi numpuk. Otomatis bakal nimbulin bau. Makanya, rajin-rajin deh bebersih karpet.

  1. Gunakan Pewangi Mobil
Stella Skyline Dragon Parfum Mobil Black
Stella Skyline Dragon Parfum Mobil Black

Kalau udah bersihin filter, ventilasi udara, karpet dan lain lain, jangan lupa pake yang namanya pewangi mobil. Pewangi ini bisa bikin aroma kabin tetap fresh dan wangi dalam jangka waktu yang lama. Saya sih pilih produk Stella Skyline Dragon. Wanginya enak, warnanya matching sama mobil saya.

Stella Daily Freshness Golden Vanilla Parfum Mobil
Stella Daily Freshness Golden Vanilla Parfum Mobil

Nah, kalau pengen parfum yang digantungin di spion tengah mobil, bisa pilih produk Stella Daily Freshness. Ada banyak varian aroma yang bisa kamu pilih, mulai dari Vanilla, Orange Blossom, Red Kiss, dan Purple Dream.

Semuanya bisa didapetin di Blibli. Jadi tinggal nunggu yang manis di rumah, mobil wangi kemudian. Ada juga berbagai produk perawatan mobil lain yang mungkin dibutuhin. Lagi dikson nih, up to 34%. Kalo pake kode GODREJAUTOMOTIVEDEALS kamu bisa dapetin ekstra diskon lagi 10 ribu. Mantep kan. Bye-bye bau apek!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY