Quiet Place 2: Review, Sinopsis, dan Jadwal Tayang

a quiet place 2

Kalau kamu suka nonton film thriller pasti udah liat A Quiet Place. Film horor sci-fi ini memang dikemas dengan begitu apik. Tidak heran kalau banyak penggemar menantikan sekuelnya. Nah, sekaranglah waktunya Blibli Friends nonton film A Quiet Place 2. Soalnya film ini baru aja dirilis di Indonesia pada bulan Mei 2021. Biar nggak ketinggalan infonya, lihat dahulu ulasan selengkapnya. Ada juga fakta-fakta menarik tentang film ini. Yuk, simak.


Baca juga: Film Keluarga yang Bagus buat Bonding Time Bareng Anak

Sinopsis A Quiet Place 2

Film dengan judul lengkap A Quiet Place Part II ini bercerita tentang kelanjutan kisah keluarga Abbott. Di film yang pertama, mereka bersusah payah kabur dari makhluk yang meneror semua penduduk di satu kota. Sekarang, keluarga Abbott harus menghadapi teror lainnya yang ada di luar sana. Mereka harus memasuki dunia yang asing. Di mana, mereka menyadari adanya ancaman lain yang harus dihadapi. Bukan hanya makhluk yang memburu manusia melalui pendengaran suara.

Review Film A Quiet Place 2 

a quiet place 2 reviewTidak seperti film sequel yang kerap tidak dapat menyangi kesuksesan film sebelumnya, A Quiet Place 2 justru membuktikan hal sebaliknya. Sama seperti film sebelumnya, A Quiet Place 2 tetap mendapat antusias tinggi dari masyarakat. Hal ini dikarenakan besarnya ekspektasi yang diharapkan mengingat A Quiet Place sebelumnya yang berakhir gantung dan sangat dinanti-nantikan kelanjutannya. Penantian tersebut pun tidak sia-sia karena jalan cerita A Quiet Place 2 yang mampu dikemas secara rapih dan diiringi dengan perkembangan karakter tokoh yang membuat ceritanya semakin menarik. 

Ketegangan yang hadir dalam film ini pun patut diacungi jempol. Berbeda dengan cerita sebelumnya yang terbatas hanya dalam rumah mereka, sequel baru ini membuka mata keluarga Abbott bahwa monster yang mereka takuti nyatanya jauh lebih pintar dan lingkungan di luar rumah mereka jauh lebih menegangkan. Seluruh anggota kelurga Abbott pun berada dalam ketegangan yang tiada habisnya yang membuat penonton ikut merasakan ketegangan tersebut. Buat kamu pecinta jump scare, sequel ini harus kalian tonton karena ada banyak jump scare yang memacu adrenalin kamu. Biar lebih yakin, berikut adalah rating yang diberikan untuk film A Quiet Place 2:

  • IMDB = A Quiet Place 2 dengan rating 8/10 dengan 8.113 suara
  • Rotten Tomatoes = A Quiet Place 2 90% dari189 user dalam Tomatometer, dan rating 95% yang didapat dari 500 suara audiens.

10 Fakta Menarik Film A Quiet Place 2

Film A Quiet Place Part II juga punya sejumlah fakta menarik, nih. Berikut fakta-fakta tentang film sekuel ini:

  • Awalnya Tak Ada Rencana Sekuel

Pada bulan Maret 2020 lalu, sutradara film ini, John Krasinski, menyampaikan bahwa semula dia tak punya ide untuk membuat sekuel. Dia menyampaikan kalau film yang pertama dibuat sebagai perwujudan surat cinta untuk anak-anaknya, dan dirinya tak melihat potensi untuk menjadikannya trilogi. Lalu, saat pihak studio pertama kali menawarinya untuk bikin sekuel, John langsung menolaknya. Tawaran tersebut baru disetujui John setelah dia mendapat ide untuk membuat cerita kelanjutan film yang pertama.

  • Banyak Terinspirasi Film Pertama

Film A Quiet Place Part II memang menampilkan cerita yang organik. Akan tetapi, ada sejumlah elemen filmnya yang berasal dari ide-ide John di film pertama. Seperti salah satunya yaitu menunjukkan kondisi yang ada di dunia luar. Film pertama banyak berfokus pada tempat tinggal keluarga Abbott. Lalu, John berpikir, bagaimana dengan keadaan di luar sana, dan seperti apa orang-orang bertahan hidup. Dari sinilah John mendapat inspirasi untuk memfokuskan cerita A Quiet Place Part II, di dunia luar. 

  • Ada Rencana Film A Quiet Place Part III

Dari inspirasi yang didapat untuk film A Quiet Place Part II, John memperoleh ide-ide lainnya yang menarik. Dia pun mencoba menulis sejumlah hal menarik yang sekiranya bisa dilanjutkan ke film part III. John bahkan telah menaruh sejumlah easter egg yang bisa disambungkan dari part III ke part II, kalau memang filmnya direalisasikan.

  • Adanya Para Pemeran Baru

Pemeran baru selalu memberikan kesegaran tersendiri dari film sekuel. Tentu saja pemeran dari film pertama akan tetap membintanginya. Namun, seperti halnya film kedua pada umumnya, A Quiet Place II juga menggandeng dua aktor kawakan. Mereka adalah Cillian Murphy dan Djimon Hounsou. Cillian Murphy memerankan Emmett, orang asing yang bertemu dengan keluarga Abbott di dunia luar.

  • Aktor Cillian Murphy Dipilih karena Serial Peaky Blinders

Nah, aktor Cillian Murphy rupanya dipilih karena perannya di serial Peaky Blinders yang mulai tayang pada tahun 2013. Saat itu, John Krasinski sedang berupaya mencari aktor yang bisa memerankan karakter dengan watak ambigu. Menurut pandangan John, harus aktor yang tepat yang memerankan karakter tersebut, sehingga terasa realistis saat tampil di layar kaca. Muncullah pilihan tersebut saat John dan Emily, istrinya, sedang nonton Peaky Blinders. Saat itu, di salah satu episode, ada pengambilan adegan close up Cillian Murphy. Dari sini, John dan Emily sadar kalau dia adalah aktor yang tepat untuk memerankan karakter Emmett.

  • Inti Cerita Dibuat Lebih Segar

Tadi disebutkan kalau film A Quiet Place Part II mengemas cerita organik. Jadi, inti ceritanya pun dibuat lebih segar. Menurut John, film pertama mengisahkan orang tua yang berjanji untuk selalu melindungi anaknya. Namun, ada bagian di mana janji tersebut dipatahkan. Lalu, di film yang kedua, John melanjutkan cerita keluarga Abbott yang bertahan dari serangan makhluk monster. Tapi, ada sisi baru karakternya. John menyampaikan, kalau janji tersebut diingkari, bagaimana cara untuk bertahan sendiri? Lalu, dia juga menceritakan harapan generasi baru, yang nggak dipunyai oleh generasi lama.

  • Ada Adegan Kilas Balik

John Krasinski memerankan karakter Lee Abbott yang merelakan nyawanya terenggut di film pertama. Dilansir dari Screenrant, karakter Lee akan kembali di film sekuel ini. Di dalam filmnya, akan ada kilas balik tentang awal dari invasi makhluk alien, yang membuat keluarga mereka terpaksa hidup di dalam keheningan.

  • Banyak Mendapat Respons Positif

Setelah lama dinanti-nanti dan akhirnya tayang, film A Quiet Place Part II langsung mendapatkan respons dari pada pencinta film. Dari rating yang diperoleh, terlihat antusiasme penonton terhadap film sekuel A Quiet Place. Review yang didapat juga menunjukkan angka cukup tinggi, yang berarti filmnya nggak kalah seru dari yang pertama. Ini berdasarkan rating dari IMDB yaitu 8/10, serta rating Rotten Tomatoes yaitu 90% dari Tomatometer dan 95% dari audiens.

  • Sutradara dan Aktor yang Sama

Film A Quiet Place pertama disutradari oleh John Krasinski, yang juga sekaligus membintangi filmnya sebagai aktor. Nah, film sekuelnya A Quiet Place Part II juga tetap digarap oleh sutradara John Krasinski, dan dia pun sekaligus menjadi aktor yang memerankan karakter Lee Abbott. Sementara, naskah film A Quiet Place Part II ditulis oleh John Krasinski, Scott Beck, dan Bryan Woods. Selain itu, John Krasinski berperan dalam film A Quiet Place pertama dan kedua bersama sang istri yang juga merupakan aktris kawakan, Emily Blunt.

  • Jadwal Tayang

Film A Quiet Place Part II dirilis di Indonesia tepatnya pada tanggal 26 Mei 2021. Film berdurasi 1 jam 37 menit ini, diklaim bergenre horor misteri dan thriller, karena suasana tegang dan sejumlah adegan action di dalamnya. Film sekuel ini juga bertabur bintang kenamaan, di mana filmnya dibintangi oleh John Krasinski, Emily Blunt, Cillian Murphy, Djimon Hounsou, Millicent Simmonds, dan Noah Jupe. 


Baca juga: Film “Nobody” Punya Plot Twist yang Bikin Greget Pas Nonton

Nah, demikian ulasan tentang film A Quiet Place 2. Kamu udah nonton belum? Biar makin berasa serunya, pastikan kamu pakai earphone saat nonton dari smartphone atau laptop. Beli earphone terbaru di Blibli! Pilihannya paling lengkap dan banyak promonya. 

Dapatkan Earphone Terbaikmu Hanya di Sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY