Protokol Menginap di Hotel selama Pandemi

sumber: pixabay.com

Pandemi covid-19 tentu membuat kamu lebih sering berada di rumah dan mengurangi aktivitas di luar, kan? Hal tersebut merupakan cara yang efektif guna mencegah penyebaran virus. Namun, jika hal ini kamu lakukan berbulan-bulan, rasanya tentu akan sangat membosankan. Terlebih bagi kamu yang sebelumnya sering melakukan travelling ke luar kota. Yuk ikuti protokol menginap di hotel selama pandemi agar tetap sehat.

Jika Blibli Friends sudah berada di tahap jenuh dan bosan dengan rutinitas di rumah yang itu-itu aja, kamu masih bisa lho melakukan liburan dalam kota yang disebut dengan staycation. Caranya sangat mudah, booking kamar hotel dan nikmati suasana yang baru dan beda dari biasanya. Meski hanya berdiam diri di dalam hotel aja, staycation bisa kembali merefresh pikiran kamu dan membuat mood jadi lebih baik. Kabar baiknya lagi, setiap hotel kini telah menerapkan protokol menginap yang aman. Penasaran apa aja? Simak protokol menginap di hotel selama pandemi berikut.

______________________________________

  • Lakukan Physic Distancing

    sumber: pixabay.com

Setiap hotel akan memperlakukan physical distancing pada setiap tamunya yang datang. Kamu pun harus selalu menjaga jarak setidaknya 1 meter dengan pengunjung hotel yang lainnya. Jangan sesekali berdiri atau duduk di tempat yang memang sudah dilabeli dengan tanda silang. Tanda silang tersebut dipasang agar penerapan physical distancing bisa tetap terjaga.

Physical distancing perlu kamu terapkan setiap saat selama berada di dalam kawasan hotel, baik itu saat melakukan check in di resepsionis, mengantre di restoran atau coffee shop hotel, menggunakan layanan meeting rooms atau gym, dan masih banyak lagi.

  • Menanyakan Informasi Kesehatan Pengunjung

    sumber: pixabay.com

Saat di resepsionis, pihak hotel akan langsung menanyakan beberapa hal perihal kesehatan pengunjungnya. Pada tahap ini, kamu juga harus menginformasikan riwayat perjalanan selama 14 hari terakhir. Terakhir, kamu perlu mengisi sebuah formulir self assessment risiko covid-19.

  • Kebersihan Toilet Terjaga

    sumber: pixabay.com

Toilet menjadi salah satu fasilitas umum hotel yang akan selalu digunakan banyak orang. Untuk membuatnya tetap higienis, setiap hotel akan selalu memastikan bahwa kondisi toilet dalam kondisi yang bersih dan kering. Kamu pun nggak akan mencium aroma bau yang tak sedap selama berada di toilet hotel. Sebagai tamu, Blibli Friends juga harus ikut andil dalam menjaga kebersihan toilet, ya.

  • Tersedia Hand Sanitizer di Dalam Kamar

    sumber: pixabay.com

Setiap kamar hotel akan dilengkapi dengan hand sanitizer di dalamnya. Jangan lupa untuk selalu gunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah menggunakan fasilitas publik di dalam kamar. Gunakan hand sanitizer sesering mungkin, agar kamu bisa tetap aman dan nyaman berada di dalam kamar hotel.

  • Kebersihan Hotel Terjaga

    sumber: pixabay.com

Di setiap sudut hotel, kamu bisa dengan mudah menemukan tempat sampah. Pihak hotel bisa memastikan bahwa kebersihan area hotel terjamin tanpa adanya sampah berserakan. Mengingat sampah bisa menyebabkan udara menjadi kotor dan dan lembap, sebagai pengunjung kamu juga harus terus menjaga kebersihan lingkungan, baik di dalam maupun luar kamar hotel. Jangan lupa untuk terus tutup kembali sampah, usai digunakan, ya!

______________________________________

Berdasarkan protokol menginap yang sudah diterapkan oleh pihak hotel, kamu tentu nggak perlu ragu untuk melakukan staycation di hotel pilihan kamu.

BOOKING HOTEL YANG COCOK UNTUK STAYCATION DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY