Protokol Kesehatan di Tempat Wisata Yang Harus Dipatuhi

sumber: pixabay.com

Tahukah kamu bahwa saat ini sudah banyak tempat wisata yang kembali beroperasi. Hal ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi para traveler sejati. Di mana kamu bisa kembali mengunjungi tempat wisata yang ada di Indonesia. Meski sudah dibuka, bukan berarti kamu mengabaikan protokol kesehatan yang berada di tempat wisata, ya. Sebaliknya, protokol kesehatan menjadi hal yang perlu kamu perhatikan dengan baik.

Mengikuti anjuran Menteri Kesehatan, setiap tempat wisata yang sudah dibuka haruslah menerapkan protokol kesehatan. Dengan begitu, baik pengunjung dan pengelola tempat wisata bisa merasa lebih aman karena adanya upaya penghambatan penyebaran virus. Bagi kamu yang nggak sabar melakukan liburan dalam waktu dekat, berikut protokol kesehatan di tempat wisata.

______________________________________

  • Pastikan Pengunjung dalam Kondisi Sehat

    sumber: pixabay.com

Sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan liburan ke tempat wisata, terlebih dahulu pastikan jika tubuh Blibli Friends dalam kondisi yang sehat. Hindari melakukan perjalanan jika mengalami gejala, seperti pilek, demam, nyeri tenggorokan, hingga sesak nafas. Jika memaksakan diri melakukan perjalanan dalam kondisi demam, bukan nggak mungkin kamu tak akan diizinkan masuk ke kawasan wisata. Mengingat di pintu masuk, akan ada karyawan yang bertugas mengecek suhu pengunjung.

  • Selalu Gunakan Masker

    sumber: pixabay.com

Sekalipun dalam kondisi yang sehat wal afiat, bukan berarti kamu nggak menggunakan masker saat berada di tempat wisata, ya. Penggunaan masker sifatnya wajib dan harus dipatuhi oleh setiap pengunjung, baik anak-anak hingga orang dewasa. Agar penggunaan masker lebih maksimal, gunakan masker yang dapat memfilter droplet dengan maksimal.

  • Rutin Mencuci Tangan

    sumber: pixabay.com

Di setiap kawasan tempat wisata akan dilengkapi dengan tempat mencuci tangan. Gunakan fasilitas ini sesering mungkin untuk menjaga kebersihan tangan kamu. Selain menggunakan kran air mengalir, kamu juga bisa menjaga kebersihan tangan dengan menggunakan hand sanitizer.

  • Jaga Jarak 1 Meter

    sumber: pixabay.com

Tentu kamu bukan satu-satunya orang yang akan melakukan perjalanan wisata. Selama di tempat wisata, kamu akan bertemu dengan pengunjung lainnya yang juga ingin berlibur. Untuk itu, kamu perlu menjaga jarak setidaknya 1 meter dengan setiap pengunjung yang ada. Jangan duduk berdekatan dengan orang asing yang tak kamu kenal. Saat harus mengantri loket atau toilet, tetap pertahankan jarak 1 meter ini, ya.

  • Segera Mandi Saat Tiba di Rumah

    sumber: pixabay.com

Setelah puas seharian bermain di tempat wisata, hal pertama yang perlu kamu lakukan saat tiba di rumah yakni sesegera mungkin mandi. Hindari kontak langsung dengan anggota keluarga di rumah sebelum kamu mandi dan berganti pakaian.

  • Bersihkan Barang Bawaan dengan Disinfektan

    sumber: pixabay.com

Jika sudah mandi, kini saatnya kamu membersihkan seluruh barang bawaan dengan menggunakan cairan desinfektan. Cairan satu ini bisa membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada benda mati. Barang bawaan yang sebaiknya kamu bersihkan diantaranya seperti tas, kacamata, hingga gadget.

______________________________________

Bagaimana? Sudah siap menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata? Jika iya, segera agendakan kapan perjalanan liburan akan kamu lakukan. Agar proses pembelian tiket wisata lebih mudah, kamu kini bisa membelinya di laman Blibli. Selain lebih mudah, pembelian tiket secara online ini juga membuat kamu tak perlu mengantri dan berdekatan dengan pengunjung lainnya.

CARI TIKET MASUK TUR & ATRAKSI TERLENGKAP DI SINI

Menariknya lagi, Blibli kerap menawarkan promo menarik untuk pembelian tiket wisata, lho. Melalui adanya promo tersebut, kamu bisa membeli tiket wisata dengan harga yang lebih murah. Menarik, bukan? Di sisi lain aneka starter pack new normal juga telah tersedia lengkap di toko online ini. Nggak percaya? Kunjungi Blibli sekarang juga!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY