me

Blibli Friends, Kenalan Sama Profil Panti Asuhan dan Yayasan Bagi-Bagi Kebahagiaan Blibli.com Yuk!

Nov 15, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

istockphoto.com

Blibli Friends, lewat Kebaikan Ramadhan, kamu bisa Bagi-Bagi Kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan lewat Blibli.com, lho! Kamu bisa berdonasi dengan lebih mudah ke sejumlah Panti Asuhan dan Yayasan di Jakarta dan Bekasi yang sudah bekerjasama dengan Blibli.com.

Bentuk donasi yang bisa kamu lakukan adalah melalui pembelian SKU donasi yang ada di promo Kebaikan Ramadhan Blibli.com. Kamu bisa memilih sendiri Panti Asuhan dan Yayasan mana yang ingin kamu bantu. Masing-masing Panti Asuhan dan Yayasan punya keperluan yang berbeda, makanya list produknya dibedakan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Apa aja sih Panti Asuhan dan Yayasan yang bisa kamu bantu? Simak listnya dulu! Abis itu, rame-rame #BagiBagiKebahagiaan di Kebaikan Ramadhan Blibli.com yuk!

1. Sekolah Kami

republika.co.id

Sekolah Kami adalah grup belajar informal untuk anak-anak pemulung dan kaum dhuafa. Sekolah yang dibuat dari bambu ini berlangsung sejak Senin-Jumat. Menyediakan makanan untuk para muridnya setiap hari, pendanaannya didapat dari donatur dan sponsor. Sekolah Kami menjadi sumber ilmu untuk anak-anak dari sekitar 700 keluarga yang bermukim di daerah kumuh di sekitarnya. Kamu bisa mendonasikan kebutuhan bahan makanan, camilan dan vitamin, mainan & penunjang kreativitas, peralatan menggambar, dan peralatan belajar di sini.

Lokasi: Jl. Bintara Jaya II/Gg. Masjid RT. 003/09 Kel. Bintara Jaya Kec. Bekasi Barat

Jumlah siswa: 130 murid SD – SMK

Tanggal penyerahan donasi dari Blibli.com: Selasa, 5 Juni 2018

2. Panti Jompo SIH PAKARTI

Pusaka – Pusat Santunan Untuk Keluarga Tahun 1983 ini berawal dari insiatif 10 orang PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) untuk memberi bantuan untuk kaum Jompo, dan memberikan pembinaan untuk lansia, anak, sampai cucu. Mereka yang dibantu diajukan dari masyarakat setempat atau RT/RW karena tergolong miskin dan terlantar menjangkau kelurahan Kebon Melati yang memang tergolong padat dan terdapat area kumuh. Kamu bisa membantu mereka dengan mendonasikan bahan makanan, camilan dan vitamin, perawatan tubuh, dan popok dewasa & sarung.

Lokasi: Jalan Kiayi Haji Mas Mansyur Dukuh Pinggir 4 NO.37 RT04/RW06 Kelurawhan Kebon Melati – Tanah Abang

Jumlah penghuni: 106 kakek-nenek

Tanggal penyerahan donasi dari Blibli.com: Senin, 4 Juni 2018

3. Panti Asuhan Putra Nusa – Putri

hotel88blog.files.wordpress.com

Panti Asuhan Putra Nusa khusus untuk Putri ini telah mendapatkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta perihal izin Pendirian Panti Sosial oleh Pemerintah Republik Indonesia. Penghuni panti kebanyakan adalah yatim piatu dan anak tidak mampu. Banyak dari mereka berasal dari luar Jakarta dan membutuhkan bantuan untuk kegiatan belajar sehari-hari. Kamu bisa berbagi bahan makanan, perawatan tubuh, camilan & vitamin, mainan & penunjang kreativitas, peralatan menggambar, dan peralatan belajar di sini.

Lokasi: Jl. Dukuh Pinggir V, RT 3/RW 6, Kb. Melati, Tanah Abang – Jakarta Pusat

Jumlah penghuni: 40 putri dari SD-SMK

Tanggal penyerahan donasi dari Blibli.com: Senin, 4 Juni 2018

4. Panti Asuhan Putra Nusa

trisulanews.com

Panti asuhan yang berdiri pada 9 Juni 1958 sudah terdaftar di Kantor Wilayah Departeman Sosial DKI Jakarta, Dinas Sosial DKI Jakarta dan BKKKS DKI Jakarta. Yayasan ini dihuni oleh anak-anak yatim, piatu, yatim piatu, fakir miskin yang terlantar dan anak korban perceraian (broken home). Selain bersekolah, mereka juga sering berlatih mengaji dan marawis setiap hari. Kamu bisa memberikan mereka bahan makanan, perawatan tubuh, camilan & vitamin, mainan & penunjang kreativitas, peralatan menggambar, dan peralatan belajar.

Lokasi: Jl. Penjernihan 1 No.11, RT.5/RW.7, Bend. Hilir, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jumlah penghuni: 45 putra dari SD-SMK

Tanggal penyerahan donasi dari Blibli.com: Senin, 4 Juni 2018

5. Panti Asuhan Putra Setia

kapilerindonesia.com

Didirikan oleh para Istri pejuang pada 19 Mei 1931, awalnya yayasan ini menampung anak-anak dari korban perang. Namun sejak 1968, yayasan ini dikhususkan hanya untuk putri yang tergolong yatim, piatu, yatim-piatu dan dhuafa. Uniknya, yayasan ini tidak hanya memberikan dukungan untuk pendidikan dini namun hingga perkuliahan jika memang putri yang diberikan bantuan berprestasi. Banyak penghuni di sini adalah anak dari luar Jakarta.

Lokasi: Yayasan Rukun Istri Sejahtera No.49A, Jl. Kramat Sentiong, RT.11/RW.6, Kramat, Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jumlah penghuni: 30 putri dari SD-Kuliah

Tanggal penyerahan donasi dari Blibli.com: Minggu, 3 Juni 2018

Itu dia Friends beberapa Panti Asuhan dan Yayasan yang bisa kamu bantu lewat Kebaikan Ramadhan Blibli.com. Caranya gampang banget! Tinggal buka landing page donasi Kebaikan Ramadhan, pilih SKU donasi sesuai dengan keinginan kamu! Blibli.com akan bantu untuk menyalurkan donasi langsung ke masing-masing Panti Asuhan dan Yayasan. Sst, kamu juga boleh bergabung saat penyerahan bantuan lho! Langsung aja ajukan konfirmasi ikut serta ke via email ke community@gdn-commerce.com.

KLIK DI SINI UNTUK BERBAGI PAKET DONASI DI KEBAIKAN RAMADHAN BLIBLI.COM

Tag: