Ternyata, Ini Produk Rumah Tangga yang Wajib Diganti Secara Berkala

Rumah nyaman dan higienis adalah pangkal kesehatan. Nah, untuk menjadikan rumah senantiasa bersih, higienis, dan nyaman, ada banyak cara yang harus dilakukan. Untuk menjaga kebersihannya, tentu saja perawatan dan bersih-bersih rumah perlu secara rutin dilakukan.

Menyapu, mengepel lantai, mengganti seprai, merupakan rutinitas harian yang wajib dilakukan untuk menjaga kondisi rumah agar senantiasa nyaman.

Tapi, apakah kamu tahu, kalau selain dibersihkan setiap hari, ada hal yang harus dilakukan secara berkala agar rumah selalu terjaga? Ya, perlu dicatat, bahwa ada sejumlah barang yang harus diganti setidaknya satu tahun sekali agar berfungsi dengan baik dan juga dapat menjaga kesehatan para pemilik rumah. Penasaran apa aja sih barang atau perabot rumah tersebut?

1. Filter Air Keran 

Filter air keran menjadi salah satu alat rumah tangga yang wajib diganti setahun satu kali. Kenapa? hal ini karena fungsinya sebagai filter, maka biasanya banyak unsur-unsur dalam air yang tersaring. Hal ini tentu membuat filter air tersumbat dan membuat kinerjanya kurang optimal.

Selain itu, di saat sudah terlalu banyak unsur yang tersaring, pasti membuat banyak yang tertimbun pada filter. Jika nggak diganti, bisa-bisa filter tersebut justru menjadi sumber penyakit. Jadi kini, jangan lupa untuk menggantinya, minimal 1 tahun sekali agar dapat bekerja tetap optimal dan tetap higienis.

2. Bantal 

Walaupun bantal bisa dicuci, banyak kotoran dan debu yang terjebak di dalam serat bantal. Tungau, jamur, dan beragam partikel kecil lainnya menjadi alasan utama mengapa bantal harus diganti setiap tahunnya. Hal tersebut mampu mempengaruhi kesehatan kamu. Terutama masalah kulit. Selain itu, sudah pasti bentuk bantal juga akan berubah jika terlalu lama dipakai. Jadi, agar tetap bersih dan nyaman, pastikan untuk mengganti bantal setidaknya setahun sekali.

BANTAL KUALITAS TERBAIK DENGAN MATERIAL FEMTO FIBER YANG NYAMAN

3. Wadah Plastik

Wadah plastik biasanya dipakai untuk menyimpan berbagai makanan jadi hingga bahan makanan mentah. Bayangkan jika kamu tidak menggantinya selama bertahun-tahun. Tentu saja wadah tersebut menjadi usang dan kurang bersih. Kemampuannya untuk menyimpan makanan juga biasanya sudah mulai menurun, misalnya karena tutupnya yang sudan tidak rapat sempurna. Jadi, pastikan lagi untuk menggantinya secara berkala.

WADAH PENYIMPANAN MAKANAN DENGAN MOTIF FLORAL YANG CANTIK

4. Handuk

Fungsi handuk sangat penting. Sebagai alat bantu untuk mengeringkan tubuh setiap habis mandi, handuk menjadi barang yang wajib diganti secara berkala. Handuk yang sudah terlalu lama ngga cuma akan terlihat jelek, tapi fungsinya juga sudah tidak optimal, misalnya karena robek dan kurang menyerap. Selain itu, jika tidak dibersihkan dengan benar, handuk juga akan menjadi media tepat bagi jamur untuk tumbuh.

KLIK DI SINI UNTUK BELI HANDUK, GRATIS ONGKIR DI BLIBLI.COM

5. Panci 

Panci berguna untuk memasak dan memanaskan makanan. Tapi ingatlah bahwa, memasak makanan dalam panci yang sudah tergores atau terkelupas sangatlah tidak disarankan. Kita harus mengganti panci minimal 1 tahun sekali, karena memasak dengan panci yang rusak berpotensi melepaskan senyawa berbahaya dan mencemari makanan yang kita santap, lho!

SET PANCI DENGAN MATERIAL GRANITE YANG TAHAN LAMA

6. Keset dan lap perabot 

Nah, keset dan lap perabot juga menjadi alat rumah tangga yang wajib diganti secara berkala. Buanglah lap perabot yang sudah usang dan gantilah keset lama dengan yang baru. Selain akan menambah estetika rumah, keset dan lap perabot akan berfungsi dengan baik di saat kamu menggantinya secara berkala.

Jangan takut kantong jebol di saat akan membeli produk kebutuhan rumah tangga. Karena di bulan November ini, Blibli.com menghadirkan promo menarik yaitu “Norak” November Rame Diskon. Sejumlah produk perlengkapan rumah tangga, produk kantor, produk travelling, dan produk rumah tangga lainnya hadir dengan penawaran seru dan harga spesial.

Momen ini adalah kesempatan emas bagi kamu untuk berbelanja produk yang diinginkan. Nah, biar ngga ketinggalan, cek di sini untuk promo selengkapnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY