Suka touring bersama teman-teman ke tempat–tempat kece dengan mengendarai sepeda motor? Seorang riders sejati pastinya tahu dong apa saja barang yang dibutuhkan untuk tetap tampil gaya meski berasa diatas motor.

Nah, sebelum melakukan aktivitas dengan sepeda motor kesayanganmu, Blibli Friends merekomendasikan barang-barang berikut ini untuk kamu pakai. Ada apa saja?

1. Helm anti maling dari KYT

riders sejati

Helm adalah barang wajib dalam kegiatan riding kamu. Selain untuk menjaga agar kepalamu tetap aman, helm juga bisa mencegah kamu dari resiko kena tilang pak polisi.

Seiring perkembangan zaman, bentuk helm dan desain helm pun mengalami banyak perubahan. Salah satu contohnya adalah helm Elsico dari KYT yang satu ini. Dengan harga hanya Rp 360.000, helm half face kece ini didesain secara unik dengan sentuhan retro yang klasik.

Helm berbahan thermoplastic composite ini juga memiliki sistem ventilasi yang dapat mengalirkan udara masuk ke dalam sehingga pemakainya merasa nyaman. Bagian dalam helmnya juga mudah dilepas dan dicuci.

Uniknya lagi, helm berstandarisasi DOT dan SNI 1811-2007 ini dilengkapi dengan micromatic safety buckle dan anti theft system sehingga terhindar dari resiko pencurian.

2. Makin macho dengan jaket Ducati Scrambler Quattrotasche

riders sejati

Siapa bilang kamu nggak bisa tampil kece meski berkendara di atas motor? Jaket dari Ducati ini misalnya, bisa menjadi pilihan para riders sejati untuk tampil gaya.

Jaket motor berbahan kulit binatang asli ini terkesan mewah dan berkelas dengan desain trendy yang membuat pemakainya terlihat mainly. Selain itu, jaket ini dilengkapi dengan protector pada bagian bahu dan siku. Cocok banget untuk menemani aktivitas ridingmu baik harian maupun touring.

Karena dibuat dan desain dengan bahan yang berkualitas dan menomorsatukan pemakainya, nggak heran jika Ducati membanderol jaket ini cukup mahal, yaitu sekitar Rp 10 jutaan.

3. Antisipasi cedera tangan dengan sarung tangan dari TDR

riders sejati

Peran sarung tangan dalam berkendara sepeda motor, nggak bisa kamu sepelekan. Untuk rekomendasi, sarung tangan dari TDR ini bisa banget kamu andalkan. Dibuat dari campuran kulit kambing, kulit sapi dan kulit sintetis, membuat desainnya terlihat macho untuk melengkapi gaya anak riders sejati.

Lebih keren lagi, sarung tangan ini dilengkapi dengan pelindung dari titanium dan carbon yang bisa melindungi tangan dari benturan benda keras serta dapat menyerap keringat.

Memiliki sistem pengencang menggunakan BOA® Technology, sarung tangan seharga Rp 1 juta ini ideal bangen bagi kamu yang aktif berkendara di bawah sinar matahari.

4. Sepatu boots anti slip dari Dainese

riders sejati
Untuk melakukan touring, memakai sepatu biasa sebaiknya dihindari. Desain sepatu biasa yang nggak dirancang untuk dipakai saat berkendara, tentunya dinilai kurang aman.
Untuk itu, kamu perlu sepatu boots khusus untuk para riders sejati.

Sebut saja, Dainese Axial Pro Rosso yang satu ini. Dibuat dari paduan lorica, D-stone fabric, dan crust leather, sepatu ini cocok dipakai berkendara sehari-hari ataupun saat touring luar kota.

Untuk kenyamanan para pemakainya, sepatu boots seharga Rp 7 jutaan ini dilengkapi dengan stainless steel sliders serta nylon tips dan insoles. Sehingga nggak hanya nyaman dipakai, juga aman karena anti slip saat kondisi hujan.

5. Pelindung lutut dari Raja Motor

riders sejati

Resiko terjatuh dari motor saat berkendara adalah kemungkinan yang cukup tinggi, lho. Untuk mengantisipasinya, kamu perlu perlindungan ekstra. Salah satunya dengan mengandalkan pelindung lutut dari Raja Motor yang satu ini.

Terbuat dari bahan berkualitas, pelindung lutut seharga Rp 250.000 ini dirancang memiliki sistem engsel fleksibel untuk melindungi pengendara dari benturan benda asing, sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan pada saat kamu berkendara.

6. Kacamata anti fog dari Snail untuk proteksi sempurna

riders sejati

Pemakaian helm saja rupanya nggak cukup untuk melindungi matamu saat berkendara. Untuk itu kamu perlu kacamata yang dirancang khusus untuk para riders sejati, seperti
Snail Goggle Anti Fog MX36.

Kacamata MX Snail seharga Rp 300.000-an ini merupakan kacamata anti fog yang dapat melindungi mata terhadap debu dan angin saat berkendara, cocok untuk olahraga motor cross, touring atau berkendara sehari-hari.

Bagian frame-nya terbuat dari bahan plastik yang lentur serta kaca anti silau dan anti embun. Pengikatnya menggunakan ban karet elastis yang juga bisa disesuaikan dengan ukuran helm.

7. Jas hujan dari KYT

riders sejati

Ini dia barang yang sering banget disepelekan oleh para riders. Dengan alasan sudah memakai jaket motor, jas hujan dirasa nggak perlu.

Padahal sebagai seorang riders sejati, kamu akan menghabiskan banyak waktu di jalanan dengan kondisi dan cuaca yang nggak menentu. Nah, dengan penggunaan jas hujan dari KYT ini, kamu bisa terhindar dari kedinginan mencegah pakaianmu dari basah karena air hujan.

Terbuat dari parasut anti tembus air, jas hujan seharga Rp 177.000 ini memiliki lapisan dalam yang terbuat dari jaring sehingga nggak panas saat dipakai.

Kira-kira produk mana saja yang sudah kamu punya dari daftar tujuh produk rekomendasi untuk anak riders diatas? Seorang riders sejati tentunya nggak bakalan mau ketinggalan untuk memiliki barang-barang yang mendukung aksi berkendaranya, bukan? Jangan cuma motornya saja yang dimodifikasi, penampilan kamu juga perlu.

Nah, bagi kamu yang bingung dimana mencari barang-barang rekomendasi di atas, nggak perlu repot, karena semuanya bisa kamu temukan di Blibli.com! Kamu bisa temukan beragam pilihan produk yang mendukung aktivitas riding kamu dari banyak brand ternama, mulai dari KYT, Ducati, BMW Motorrad, Dainese, Spidi, Snail dan masih banyak lagi! Yuk buruan diorder!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY