Produk Terbaik untuk Ancaman Mata Panda

Siapa di antara kamu yang punya masalah dengan lingkaran hitam di area mata alias mata panda? Ciri-cirinya, bagian kantung mata berwarna lebih gelap dari warna kulit wajah. Keberadaan mata panda jadi memberi kesan lebih tua dari usia sebenarnya.

Tahukah kamu kalau penyebab ancaman mata panda ada banyak? Di antaranya akibat kurang tidur. Ketika hal ini terjadi, darah enggak mengalir dengan baik. Akibatnya, darah yang terkumpul di bawah mata dapat terlihat, karena kulit di daerah ini sangat tipis.

Enggak cuma itu, faktor usia juga jadi salah satu penyebab mata panda, karena  seiring bertambahnya usia, kulit menjadi semakin tipis. Perlahan-lahan, kulit juga mulai kehilangan elestasitasnya. Saat keadaan ini terjadi, pembuluh darah di bawah mata semakin terlihat jelas sehingga menyebabkan mata panda.

Belum lagi kebiasaan menatap layar TV, monitor, atau ponsel dalam waktu lama, yang  dapat mengakibatkan ketegangan pada mata. Ketegangan ini menjadikan pembuluh darah di sekitar mata membesar. Akibatnya, kulit di sekitar mata menjadi gelap.

Lalu dengan sejumlah faktor penyebab di atas, apakah ada trik buat mengatasi si mata panda yang nakal? Sudah pasti, berikut penjelasannya.

1. Kompres mata

Salah satu cara paling populer adalah dengan memberikan kompres dingin pada mata. Mau tahu cara konvensional? Bungkus es batu dengan kain bersih, kemudian pejamkan mata dan letakkan kompres dingin tersebut di mata. Cara ini bisa mengurangi pelebaran dan perubahan warna pada pembuluh darah di bawah mata secara sementara.

Tapi, sudah pasti ada banyak produk yang lebih praktis dengan ekstra manfaat, seperti Laneige White Dew Intensive Eye Mask.

Photo by Instagram – @jellyk_beauty

Masker dengan Vita Crusher Formula whitening yang maksimal dari ekstrak Saururus Chinesis berkhasiat memutihkan kulit, memudarkan dark spots sekaligus menghaluskan kulit yang kasar. Phyto Sugar Water Gliko adalah komponen dari Phyto Sugar Water menggantikan kelembaban kulit yang hilang sehingga kulit menjadi halus, lembap dan segar. Plus, kandungan Mild Whitening, pemutih yang sangat lembut terbuat dari ekstrak tanaman, akan memutihkan kulit secara alami.

TAK PAKAI REPOT, SEGERA BELANJA LANEIGE WHITE DEW INTENSIVE EYE MASK DI BLIBLI.COM

2. Mengoleskan krim terbaik

Untuk mengatasi mata panda, kamu bisa mengaplikasikan krim dengan kandungan retinol, serta vitamin C dan E, untuk membantu mencerahkan warna hitam di bawah mata.

Photo by Instagram – @lovayaku

Ada begitu banyak krim mata di pasaran, di antaranya Benton Fermentation Eye Cream. Krim mata premium yang mengandung Galactomyces Ferment Filtrate, Bifida Ferment Lysate, sh-Oligopeptide-1, dan Ceramides ini membantu mencapai area mata yang halus dan awet muda. Cocok untuk semua jenis kulit.

Photo by Instagram – @biokos_mt

Mau yang harganya lebih terjangkau? Bisa coba Biokos Vital Nutrition NT Eye Cream. Krim mata yang diformulasikan khusus untuk kulit halus di sekitar mata ini mengandung lebih banyak minyak dari lotion wajah biasa. Ada pula kandungan bahan aktif yang berkhasiat meredakan efek penuaan di sekitar area mata. Biokos eye cream bermanfaat untuk mengurangi garis halus dan kerut di sekitar mata dengan 3 aksi, yakni menyamarkan garis halus dan kerut, melembapkan dan memberi nutrisi pada sekitar mata. Penggunaan yang teratur menjadikan kulit di area mata kamu jadi lebih terawat.

SAATNYA SEGERA BELANJA BENTON FERMENTATION EYE CREAM ATAU BIOKOS NT EYE CREAM, TINGGAL KLIK DI BLIBLI.COM.

3. Tutupi dengan riasan

Wajar, karena toh setiap hari kamu mengaplikasikan skin caredan merias wajah. Cara andalan biasanya dengan mengoleskan foundation atau concealer tipis-tipis di bawah mata, demi  menyamarkan mata panda. Cara memilih warnanya, pilih yang dua sampai tiga tingkat lebih cerah dibandingkan warna kulit kamu.

Photo by Instagram – @pickyourss_id

Coba saja Maybelline Superstay Foundation, dengan saturated color pigments yang memberikan efek ultra-transformasi pada foundation yang terkenal tahan lama ini. Formula cakupan ringan, namun coverage-nya sangat bisa kamu andalkan untuk memaksimalkan tampilan yang sempurna sepanjang sepanjang hari. Foundation ini bebas minyak dan enggak menyumbat pori-pori. Dermatologis diuji. Oleskan ke wajah dan campur dengan ujung jari, spons, atau Maybelline Blender.

Photo by Instagram – @kosmetikaccesories_

Sedangkan buat concealer, kamu bisa coba PIXY UV Whitening Concealing Base. Foundation sekaligus concealer ini hadir dengan tekstur ringan. Bisa efektif menyamarkan noda dan menghasilkan makeup tampak sempurna hingga 12 jam.

Spesial buat kamu yang suka pakai eyeshadow, jangan lupa pakai eye primer, yang fungsinya menyamarkan noda sekaligus jadi based riasan mata ya.

Photo by Instagram – @studio.wang

Kamu bisa coba Mizzu Eye Base Essential Nude Eye Primer,yang praktis, hadir dengan tekstur creamy dan dilengkapi kuas, sehingga mudah diaplikasikan di sekitar area kelopak mata.

CEK KOLEKSI MAYBELLINE SUPERSTAY FOUNDATION, PIXY UV WHITENING CONCEALING BASE, DAN MIZZU EYE BASE ESSENTIAL NUDE EYE PRIMER, DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY