Gaba-Gaba, Produk Kulit Handmade Buatan Indonesia

produk kulit

Belakangan ini, produk kulit di Indonesia semakin populer di kalangan masyarakat. Aksesoris seperti dompet atau tas dari bahan kulit yang menampilkan kelas elegan dan ekslusif semakin banyak pemakainya. Apalagi, sekarang banyak versi sintetis yang nggak kalah bagusnya.

Nah, buat para fans produk-produk kulit wajib tahu nih salah satu produsen yang belakangan popularitasnya juga nggak kalah menanjaknnya adalah Gaba-Gaba Leather asal Yogyakarta. Bukan cuma penghasil produk kulit biasa, Gaba-Gaba juga sembari memperkenalkan kekayaan Indonesia melalui produk kepada pelanggan-pelanggan setianya loh! Bagaimana caranya ya? Yuk, kita kenalan dulu!

TEMUKAN PRODUK GABA-GABA FAVORITMU DI SINI

1. Produknya 100% authentic dan ‘Indonesia banget’

produk kulit

Ketika mencari produk kulit baik untuk aksesoris atau keperluan lainnya, tentunya kamu juga ingin mendapatkan produk yang authentic dan nggak murahan. Itulah yang ditawarkan oleh Gaba-Gaba Leather dalam produknya.

Faturrohman, pendiri Gaba-Gaba, mengaku ia ingin mempopulerkan produk berbasis kulit dengan konsep lokal khas Indonesia. “Daripada beli produk impor tapi palsu, saya dan istri berpikir, kenapa kok nggak bikin produk kulit Indonesia yang authentic dan bagus sekalian,” jelasnya.

Gaba-Gaba berambisi untuk mengenalkan kekayaan lokal Indonesia yang belum banyak diketahui orang. Mereka menggunakan nama-nama produk dari flora, fauna, atau geografis Indonesia. Bahkan, beberapa produk seperti tas, dompet, dan notebook-nya dihiasi dengan peta sesuai nama produk tersebut. Ada yang bernama Gowa, Sambas, Kelimutu, Kenawa, Samalona, dan banyak lagi. Bahkan, packaging Gaba-Gaba pun dihiasi dengan peta daerah Indonesia, lho! Kreatif ya!

CEK KOLEKSI PRODUK INDONESIA DI BLIBLI.COM

2. Didesain dengan sepenuh hati

produk kulit
Via – @GabaGaba_leather

Kekuatan utama dari setiap produk kulit tentu terletak pada desainnya. Faturrohman yang dulu berkuliah di bidang desain pre-making juga sadar pentingnya hal ini. Karena itulah, dia sangat teliti dan berhati-hati dalam merancang dan mengeksekusi proses produksi dari setiap karya Gaba-Gaba. “Kami dengan detail mengontrol pemilihan material, desain, dan tampilan produk yang menekankan aspek clean-look dan ergonomis,” jelas pria yang menjalankan Gaba-Gaba dengan istrinya ini.

Bahkan, untuk menjamin kepuasan pelanggan, Faturrohman dan istrinya selalu mencoba untuk menggunakan produk tertentu sebelum meluncurkan varian baru. “Dengan menggunakannya sendiri, kita kan jadi tahu apa saja kekurangan dan kelebihannya. Jadi kalau ada yang kurang, bisa kita perbaiki,” katanya. Bisa dibilang, semua produk keluaran Gaba-Gaba dijamin sudah lolos seleksi dan berkualitas tinggi, guys!

CEK TAS KULIT BERKUALITAS TERBARU SEKARANG DI BLIBLI.COM!

3. Varian produk kulitnya lengkap!

produk kulit
Via – @GabaGaba_leather

Nggak mau setengah-setengah, sekarang Gaba-Gaba udah punya banyak sekali ragam produk kulit yang menunggu buat kamu pilih! Ada casing laptop sturdy untuk melindungi laptopmu, cover paspor, tepak pensil, tas, notebook, dompet, gelang, sampai ID card holder. Semuanya didesain dengan kulit sapi berkualitas yang terlihat super keren!

“Gaba-Gaba memang memilih untuk mengolah kulit karena kami pingin menghasilkan karya yang long-lasting. Kalau bisa malah diwariskan dari satu generasi ke generasi lain, makanya kulit adalah jawabannya,” ungkap Faturrohman. Makanya, kalau kamu mau produk yang tahan lama, pilih produk berbasis material kulit ya!

TEMUKAN PRODUK-PRODUK KULIT BERKUALITAS DI SINI

4. Lolos ke Top 20 TBS Indonesia

produk kulit
Via – @GabaGaba_leather

Dengan kualitas tinggi, konsep unik, dan kreativitas untuk mengusung kekayaan Indonesia, nggak heran produk kulit Gaba-Gaba kemudian lolos ke Top 20 The Big Start Indonesia Season 2. “Waktu pertama dapat kabar kalau lolos ke 20 besar, saya dan istri sempat nggak percaya. Setelah itu, kami malah senyum-senyum sendiri karena senang banget,” kata pria beranak satu ini. Untuk mengikuti karantina, Faturrohman terpaksa meninggalkan anaknya yang baru berusia 15 bulan dan lagi lucu-lucunya.

Tapi, ia percaya akan mendapatkan banyak pelajaran yang bermanfaat dengan mengikuti kompetisi creativepreneur terbesar di Indonesia ini. “Dengan juri-juri yang kompeten, saya sangat senang akan bisa belajar banyak, mengembangkan network, dan mengevaluasi juga hal-hal yang bisa diperbaiki dari Gaba-Gaba,” ungkapnya.

BELANJA PRODUK PEMENANG THE BIG START 2016 YUK!


Berawal dari keinginan untuk membuat produk kulit asli Indonesia yang authentic, Faturrohman berhasil membuat Gaba-Gaba sebagai produsen ternama di industri kerajinan kulit. Nggak cuma keren dan berkualitas, Gaba-Gaba juga bisa menumbuhkan kecintaan di kalangan anak muda terhadap Indonesia.

Kalau Gaba-Gaba menamai produknya dengan daerah-daerah di Indonesia, sekarang kamu juga bisa lho mendatangi daerah tersebut secara langsung! Misalnya, kamu bisa berlibur di Kenawa dan Gili serta melihat langsung keindahan nusantara yang pastinya bakal bikin kamu bangga!

KELILING INDONESIA BERSAMA BLIBLI TRAVEL YUK! #SAHABATPERJALANANMU

Raya

Crafts and cultures enthusiast who lives in Kota Gede, DIY. I love to travel around Indonesia because this country is more adventurous, unique, and interesting than any other. When I stay in the city, I usually going to a spa, jogging in the city park, and of course, gathering with my friends.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY