Friends pasti pernah kan, datang ke sebuah acara pesta atau acara lain yang didatangi banyak orang? Pernah nggak memperhatikan, selalu saja ada orang yang tampil stand out alias kelihatan lebih dibanding yang lain? Tak heran, jika orang itu jadi sumber perhatian. Yang positif tentunya ya, Friends. Misalnya, terlihat lebih ramah, lebih asyik, dan ujungnya, membuat orang lain pun lebih gampang dekat.

Jadi orang seperti itu banyak untungnya loh. Mulai dari banyak teman, gampang bergaul, mudah bersosialisasi di mana pun dan kapan pun. Akibatnya, mereka akan punya networking dan pergaulan yang lebih luas. Mau cari teman gampang, dapat kenalan mudah, untuk mendapatkan pekerjaan atau proyek pun lebih banyak kesempatan. Asyik kan?

Kamu juga bisa seperti mereka kok Friends. Coba perhatikan, mungkin 5 hal ini bisa kamu coba dan jalani, agar membuatmu gampang dilirik dan bisa mendapat banyak teman baru.

1. Datang ke acara dengan konsep

Andy-Sachs-Wore-LOT-Designer-Looks via Popsugar

via popsugar

Bukan sekadar datang dan ikut arus. Tapi coba pelajari, sebelum datang apa saja rangkaian acara yang mau kamu ikuti. Apakah formal, informal, semi formal, atau jenis acara lainnya. Kalau bisa, cocokkan dandanmu dengan tema acara. Buat konsep yang pas sesuai ciri khas yang kamu pilih. Misalnya kamu suka pakaian santai dan kasual. Saat datang ke acara resmi, kamu bisa tetap terlihat menarik dengan gaya kamu sendiri tapi tetap resmi. Caranya, misal dengan mengkombinasikan pakaian batik bercorak warna-warni atau paduan outwear resmi seperti blazer dengan dalaman yang tetap trendi.

2. Gunakan aksesoris pelengkap sesuai tema acara

via msbeltempo

via msbeltempo

Biasanya di undangan, sering kali mencantumkan dress code. Selain memilih pakaian yang pas, kamu juga bisa menggunakan aksesoris pelengkap yang membuatmu tampak lebih menarik. Misalnya jam tangan seperti ini.Β Banyak pilihan jam tangan yang bisa kamu pilih di Apps Blibli dan dapatkan dengan cicilan ringan 0%. Sudah diskon, diantar tanpa ongkos kirim lagi.

3. Siapkan bahan guyonan, tapi jangan sampai berlebihan

Humor adalah salah satu kunci paling mudah untuk berkenalan dengan orang. Dengan banyak cadangan cerita humor, kamu bisa punya banyak bahan perbincangan. Kamu bisa mencarinya di koleksi cerita humor dari internet atau grup sosial yang kamu ikuti. Coba cari tema-tema yang sesuai dengan undangan yang diberikan. Tapi jangan sampai berlebihan juga. Lihat juga forum acaranya seperti apa.

4. Kuasai juga materi terbaru isu terkini

devil-wears-prada-stills31

via popsugar

Catat ya, jangan gosip. Tapi materi informasi dan isu perkembangan terkini. Akan lebih baik kamu menghindari cerita gosip dan lebih banyak memperkaya materi informasi yang menarik. Misalnya berita perkembangan ekonomi. Dengan minimal tahu dan mampu terlibat perbincangan yang cerdas dan berisi, kamu akan tampak lebih menonjol dan gampang dilirik orang lain.

5. Be yourself dan percaya dirilah

via GIPHY

Ini tips yang paling sering disebutkan orang. Sepertinya mudah, tapi kadang butuh jam terbang untuk menjalaninya. Tapi yakinlah, bahwa setiap orang itu tercipta dengan pesonanya sendiri. Tiap orang pun punya chemistry atau daya pikat sesuai dengan apa yang ada pada dirinya. Jadi saat datang ke sebuah acara, tetap jadi diri sendiri. Percaya pada kemampuan kamu.

Nadine

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.
Nadine

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY