Tips Sepedaan Di Masa Pandemi Buat Pemula

Photo via pixabay.com

Lagi pandemi gini emang bikin mager dan timbangan makin naik. Gimana ngga, orang cuma di rumah aja, ngemil gak berhenti, kerjanya cuma duduk mantengin laptop dan main HP. Biar tetep sehat dan fit, saya mulai ikutan olah raga yang nge-trend banget belakangan ini. Cycling alias sepedaan. Sebagai pemula, saya gak terlalu neko-neko sih. Yang penting bisa keringetan rutin biar badan tetep bugar dan berat badan tetep kejaga. Buat kamu yang juga mau mulai sepedaan, ini sedikit tips dari saya biar tetep aman dan nyaman waktu ngegowes.

Cari Sepeda Yang Kamu Mau dengan Penawaran Terbaik Di Sini

Tips Bersepeda di Tengah Pandemi

  1. Kondisi Tubuh Fit

Olahraga ringan kaya sepedaan santai emang bisa bikin tubuh tetep bugar dan sehat. Tapi di masa pandemi gini, mending pastiin kondisi tubuh dalam keadaan fit sebelum keluar rumah. Soalnya virus mudah banget nyerang pas sistem imun lagi turun. Jangan sampe niat kita sepedaan mau sehat malah berujung kena penyakit yang bahaya kaya Covid-19.

  1. Gak Lupa Pakai Masker

Perlu diinget kalau virus Corona itu nyebar lewat droplet. Jadi, suka gak suka harus pakai masker pas lagi di luar rumah termasuk pas sepedaan santai. Toh ini emang jadi aturan yang udah diterapin di semua daerah. Jadi, jangan sampe gak pake masker waktu sepedaan dengan alesan bikin napas susah. Siasatin aja dengan pake masker yang nyaman dan gak bikin susah napas. Kalo saya sih prefer pake masker medis 3 ply ditambah penyangga masker biar nafas lebih enak. Pinter-pinter aja buat ngatur nafas biar gak kebanyakan berhenti di tengah jalan.

  1. Pilih Waktu Sepedaan yang Tepat

Milih waktu yang tepat pas pengen sepedaan itu termasuk hal penting buat dipertimbangin. Pastiin ambil rute yang gak terlalu padat atau rame. Selain biar gak mepet-mepetan sama orang lain, sepedaan juga bakal lebih nyaman kalo gak di tengah jalanan macet. Plus juga ini penting buat ngecilin resiko kecelakaan pas gowes. Kalo saya sih biasanya sepedaan itu abis subuh, atau sore-sore sekitar jam setengah 4. Yang penting jangan pas jam berangkat atau pulang kantor, soalnya jam segitu jalanan lagi rame-ramenya.

  1. Gak Perlu Mampir

Pas lagi gowes, baiknya fokus buat olahraga. Jadi kurang-kurangin hasrat buat mampir dan jajan di tempat yang lagi dilewatin. Kalau emang gampang banget haus & laper, mending udah nyiapin bekal minuman dan cemilan sendiri dari rumah. Udah pasti lebih higienis, plus lebih aman dari resiko virus juga karena minim kontak sama orang lain.

  1. Jaga Kebersihan Sehabis Sepedaan

Pas udah sampai rumah, jangan lupa semprotin sepeda kesayangan sama disinfektan! Abis itu langsung bebersih, terus mandi. Biar pulangnya gak bawa virus ke rumah.

Sepedaan ke luar rumah pas lagi pandemi emang bikin was-was. Tapi dengan ngikut tips di atas, udah bisa nurunin resiko ketularan si virus yang lagi mewabah sekarang. Kalo udah punya sepedanya, tapi perlengkapannya belum lengkap, cari aja barang yang diperluin di Blibli.com. Inget, jangan kebut-kebutan mentang-mentang jalanan lagi renggang. Stay safe & selamat ngegowes!

Cari Perlengkapan Perlengkapan Gowes Kamu di Blibli.com

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY