Sebelum Nonton Konser Liam Gallagher di Jakarta, Hafalin Playlist Ini Dulu!

Liam Gallagher

Siapa sih anak generasi 90-an yang nggak kenal band Oasis? Lagu-lagu band legendaris asal Inggris ini kerap kali menghiasi aktivitas kita dari balik radio dan televisi. Dengan formasi awal Liam Gallagher, Noel Gallagher, Paul Arthurs, Paul McGuigan dan Tony McCarroll, band ini menanjak tangga lagu Inggris dengan lagu-lagunya seperti “Don’t Look Back in Anger”, “Champagne Supernova” dan “Wonderwall”.

Nah, buat yang belum tahu, mantan vokalis Oasis, Liam Gallagher, telah merilis album terbarunya yang berjudul “As You Were” pada tanggal 6 Oktober 2017 lewat studio rekaman Warner Bros Records. Ia juga mengadakan konser di berbagai belahan dunia untuk mempromosikan album barunya, termasuk di Indonesia. Nah, untuk kamu yang ingin bernostalgia sambil menonton pertunjukan langsung dari Liam Gallagher sendiri, lagu-lagu ini wajib kamu hafalkan! Yuk, simak apa saja.

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN TIKET KONSER LIAM GALLAGHER!

1. For what it’s worth

Dari album terbarunya, Liam Gallagher menyatakan bahwa lagu ini mungkin adalah “permintaan maaf untuk segala kejahatannya”. Pada tahun 2013 silam, Liam Gallagher bercerai dengan Nicole Appleton karena ketahuan selingkuh dengan jurnalis dari Amerika Serikat, Liza Ghorbani. Selain itu, Ia juga bertengkar dengan kakaknya, Noel, yang mengakibatkan bubarnya Oasis.

Tetapi, Liam menegaskan kepada wartawan bahwa ia nggak secara spesifik membuat sebuah pengakuan langsung dari lagu ini. “Aku nggak duduk lalu berpikir, ‘baiklah, aku akan membuat lagu tentang perceraianku,’ atau ‘aku harus membuat lagu tentang bubarnya Oasis,’ atau ‘aku harus membuat lagu tentang bagaimana aku harus menyerahkan kartu identitas ketika akan membeli rokok di New York,’” jelasnya ketika diwawancarai.

YUK NOSTALGIA LAGU OASIS DENGAN MUSIC PLAYER BARU!

2. Wall of Glass

“Wall of Glass” merupakan single yang dirilis Liam ketika mengumumkan album barunya, “As You Were”, pada bulan Juni 2017. Pada lagu solo debut-nya, Liam Gallagher seperti kembali kepada “akarnya”, yaitu britpop ala Oasis.

“Wall of Glass” terdengar lebih pop daripada lagu-lagu Oasis lain yang nggak terlalu terkenal, berkat seorang co-writer Greg Kurstin, produser lagu pop untuk Adele. Dimulai dari instrumen-instrumen yang saling mengisi, hingga suara Liam yang terdengar sangat menakjubkan di lagu ini, “Wall of Glass” telah menjadi debut single pertama Liam yang sangat diharap-harapkan para penggemarnya.

LATIHAN KARAOKE LAGU OASIS DULU SEBELUM PERGI KONSER!

3. Wonderwall

Siapa yang nggak tahu lagu terkenal ini? Selama hampir 20 tahun, suara gitar di background lagu “Wonderwall” telah membuat para orang yang sakit hati merinding. Bukan rahasia kalau The Beatles menjadi inspirasi besar untuk Oasis, sehingga mereka mengikuti gaya musik, pakaian, hingga style.

Berkat lagu menakjubkan ini, album “Morning Glory” menyabet posisi 4 Billboard 200 dan “Wonderwall” mendapatkan posisi 2 di Billboard Hot 100. Lagu ini juga mendapatkan 2 kali nominasi Grammy Award. Bagaimana? Menarik bukan?

LAGU OASIS ENAK DINIKMATI KALAU KAMU PUNYA HEADSET INI!

4. Don’t look back in anger

Ini dia satu lagu yang nggak boleh ketinggalan. “Don’t Look in Anger” adalah salah satu lagu dari album “(What’s the Story) Morning Glory?”. Lagu ini mendapatkan penghargaan platinum dan juga mendapatkan peringkat satu di UK Singles Chart, lho!

Ditulis oleh Noel Gallagher, dentingan piano yang memulai lagu ini hingga petikan gitar Noel membuat lagu ini melekat di hati jutaan penggemarnya.

KLIK DI SINI UNTUK BERNOSTALGIA BARENG LIAM GALLAGHER

5. Acquiesce

Meskipun nggak banyak yang tahu tentang lagu ini karena terletak di B-Side single pertama Oasis, “Some Might Say”, suara lengkingan gitar yang berat dan bagian chorus-nya yang catchy membuat penggemar berat Oasis berjingkrak-jingkrak menikmati lagu ini.

Lirik dari “Acquiesce” sendiri dinyanyikan oleh Liam Gallagher, sedangkan bagian chorus oleh Noel. Hal ini dikarenakan Liam nggak bisa menyanyikan nada tinggi, jelas Noel. Hal ini menjadikan lagu “Acquiesce” lagu pertama dari Oasis yang dinyanyikan berdua oleh Gallagher bersaudara.

KLIK DI SINI UNTUK KONSER LIAM GALLAGHER 14 JANUARI NANTI


Nah, bagaimana menurutmu? Lagu-lagu di atas cukup asyik untuk dinyanyikan bareng ketika konser, kan? Untuk yang penasaran, Liam Gallagher akan mengadakan konser perdananya di Indonesia pada tanggal 14 Januari 2018 dan bertempat di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara.

Jika kamu nggak mau panas-panasan mengantri untuk membeli tiketnya, jangan khawatir karena kamu sekarang bisa membeli e-ticket-nya di Blibli.com. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera beli tiketnya di #BlibliSekarang dan nikmati serunya bernyanyi “Wonderwall” bareng Liam Gallagher!

KLIK DI SINI UNTUK KONSER PERDANA LIAM GALLAGHER DI INDONESIA!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY