Google rupanya ingin membuat pengguna Google Maps lebih hemat waktu. Salah satu buktinya terletak pada fitur baru Google Maps. Menggandeng Go-Jek, Grab, dan Uber, kini kamu bisa memesan mobil dan motor langsung dari aplikasi Google Maps.

Hal ini memudahkan pengguna Google Maps yang sedang mencari lokasi tujuan untuk langsung memesan salah satu dari ketiga layanan transportasi tersebut, dan sekaligus mengecek estimasi tarifnya.

Berikut cara pemesanannya:

  1. Pastikan aplikasi Go-Jek, Grab atau Uber sudah terpasang di ponsel dengan akun yang valid.
  2. Buka aplikasi Google Maps dan masukkan lokasi yang kamu tuju di kolom search.Google-Maps-Go-Jek-1-1
  3. Pilih ikon transportasi umum yang ada di pojok kanan bawah.
  4. Pilih ikon β€˜taksi’ yang posisinya berada di paling kanan setelah opsi jalan kaki.Google-Maps-Go-Jek-2-1
  5. Kamu akan melihat beberapa pilihan transportasi dari Go-Jek (Go-Ride dan Go-Car), Grab (GrabBike dan GrabTaxi), serta Uber lengkap dengan estimasi harga dan waktu kedatangan mereka untuk menjemputmu.
  6. Pilih yang diinginkan dan kamu tinggal duduk manis menunggu jemputan.

Salah satu keuntungan memesan melalui Google Maps adalah kamu bisa membandingkan harga dari ketiganya secara langsung. Selanjutnya tinggal pilih yang paling murah dan yang posisinya paling dekat untuk proses penjemputan lebih cepat.

Untuk order kendaraan online ini kamu perlu smartphone yang dapat membantu kamu Friends. Blibli.com memiliki cicilan 0% dan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia yang bisa kamu manfaatkan.

Semoga perjalanan kamu menyenangkan ya!

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY