5 Hal Penting yang Harus Jadi Pertimbangan dalam Mengganti Mobil Baru

Ganti mobil atau tidak ganti (sekarang) bisa jadi hanya dipisahkan oleh satu atau dua alasan saja. Bukan bermaksud bikin kamu buru-buru buat ganti mobil, Friends. Ganti mobil lama kamu dengan mobil baru tetap butuh banyak pertimbangan. Pastinya, kamu tidak mau mobil baru nanti malah tidak seenak mobil kesayangan yang selalu setia mengantarkan kamu sekarang.

Ada baiknya mulai melihat kembali beberapa hal yang ada di mobil kamu sekarang. Bila beberapa pertimbangan di bawah sudah kamu rasakan sekarang, sudah saatnya mempensiunkan mobil kamu sekarang dan ganti dengan mobil mulus keluaran terbaru.

1. Biaya Perawatan Mulai Mahal

Hal ini bisa terjadi pada semua mobil keluaran pabrikan mana pun, loh. Semakin tua usia mobil, semakin rentan juga kondisinya. Sebaiknya, kamu hanya menggunakan mobil dengan usia 10 – 12 tahun saja. Artinya, saat perpanjangan surat-surat mobil untuk ketiga kalinya, kamu sudah harus menggantinya dengan yang baru.

Mobil dengan usia tersebut pastinya sudah menempuh ratusan ribu kilometer. Performa mesin sudah mulai berkurang, begitu juga dengan komponen-komponen mobil lainnya, bahkan hingga bagian yang paling kecil. Seberapa keras kamu merawatnya, kualitas mobil tetap akan menurun seiring pemakaian dan waktu.

SELALU LENGKAPI MOBIL KAMU DENGAN PERKAKAS INI

2. Cover Asuransi Semakin Kecil

Tahukah kamu, asuransi kendaraan itu juga bisa menyelamatkan finansial kamu? Risiko kecelakaan selalu ada di jalanan dan asuransi siap melindungi kamu jika memang mengalami kecelakaan itu. Banyak asuransi menawarkan dana perbaikan sebagian dan total. Namun, semua itu tergantung juga dengan usia mobil kamu saat mendaftarkan jadi peserta asuransi kendaraan.

Semakin tua usia kendaraan, pastinya harga yang akan ditanggung oleh pihak asuransi semakin kecil juga, khususnya untuk kerusakan total. Kalau sudah begini, sebaiknya kamu mengganti mobil saja dengan yang baru dan langsung segera mengikutsertakannya dengan asuransi kendaraan. Dengan begitu, kamu dan mobil sama-sama akan lebih aman di jalan.

PERTOLONGAN PERTAMA UNTUK MOBIL LECET KARENA KEGORES

3. Mobil Lama Sudah Tidak Lagi Memenuhi Kebutuhan

Manusia pasti berubah, begitu juga kamu, Friends. Akui sajalah. Mungkin saat ini kamu masih cocok menggunakan city car dengan kapasitas 4-5 penumpang. Mobil jenis ini juga hanya punya bagasi kecil untuk membawa perlangkapan kamu saja. Namun, bagaimana kalau kamu sudah berkeluarga dan punya anak nantinya?

Sebuah city car mungil mungkin saja sudah tidak cocok buat kamu dan keluarga lagi. Mengganti dengan mobil MVP dengan kapasitas 7 penumpang. Memang kamu tidak akan membawa 6 orang lainnya. Namun, bagian belakang pasti bisa digunakan untuk membawa banyak perlengkapan anggota keluarga lainnya.

SEMUA ANGGOTA KELUARGA PASTI LEBIH SENANG MOBILNYA HARUM

4. Fitur Mobil Kamu yang Sudah Ketinggalan Zaman

Setiap tahunnya, produsen mobil membawa hal yang baru pada kendaraan keluarannya. Fitur-fitur mobil terbaru selalu di-update untuk memberikan kenyamanan buat pengendaranya. Ya, kadang fitur-fitur itu tidak selalu berguna buat kamu, tapi ada satu fitur yang harus selalu jadi pertimbangan terdepan.

Kalau fitur keselamatan mobil kamu yang sekarang dirasa sudah ketinggalan zaman karena ada yang terbaru, itu saatnya kamu juga meng-upgrade mobil. Bukan mau menakut-nakuti, semakin lama prilaku pengguna jalan semakin tidak bisa diprediksi. Kalau berharap mereka berubah rasanya tidak mungkin, mobil kamulah yang harus dipersiapkan fitur keamanan ekstra.

GANTI MOBIL LAMA KAMU DENGAN YANG BARU DI SINI

5. Keuangan yang Sudah Stabil

Semua orang boleh punya mobil impian, termasuk kamu pastinya. Untuk mengganti mobil lama, kamu juga butuh sebuah perencanaan keuangan yang baik. Jangan sampai mobil baru nantinya malah menyusahkan kamu. Bisa jadi karena tenor bulanan yang memberatkan bila kamu membelinya secara kredit, bisa juga karena kamu malah harus menambah banyak aksesori mobil yang harganya selangit.

Tidak ada salahnya juga untuk mencari banyak promo dan bonus dari mobil yang kamu beli. Kalau memang sudah harus mengganti mobil, ada baiknya pilih mobil dengan harga yang bersahabat dengan kantong kamu.

BELI MOBIL DI SINI BISA DAPAT BANYAK BONUS DAN POTONGAN HARGA

Nah, apa salah satunya sudah kamu rasakan sekarang? Kalau memang iya, sudah saatnya mengganti mobil lama kamu dengan mobil baru yang lebih mutakhir. Coba saja beli mobil di Blibli.com untuk mendapatkan banyak bonus, mulai dari aksesori sampai asuransi kendaraan. Bukan hanya itu, buat kamu yang beli mobil sekarang, dapatkan voucher diskon belanja aksesori dan juga bahan bakar. Sangat menarik, bukan?

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY