Apa Saja Hal yang Diperhatikan Cewek Kalau Beli Smartphone?

Soal belanja, kaum hawa sudah pasti terkenal dengan kebiasaan dan suasana hebring dengan segala pertimbangannya. Apalagi kalau belanja baju. Mulai dari masalah remeh seperti selisih harga, hingga pemilihan warna pun bisa menjadi bahan perdebatan selama berjam-jam.

Nah, itu kan masalah baju dan barang-barang cewek sejenisnya. Bagaimana dengan smartphone, apakah akan seribet itu? Apa saja sih sebenarnya yang diperhatikan para gadis saat memilih smartphone? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Yang terpenting adalah harga

harga

Harga masih menjadi primadona dalam pertimbangan kaum Hawa. Pasalnya, dalam memilih smartphone, mereka sudah mempersiapkan budget atau anggaran tersendiri.

“Apakah worth it yang dibeli?”, “Apakah nanti mudah rusak?” Banyak sekali pertanyaan yang akan ditanyakan terlebih dahulu. Apalagi bila ini bukan smartphone pertama yang dibeli. Pasti dibandingin dengan smartphone sebelumnya.

2. Kamera dulu baru prosesor

kamera

Kamera tentu menjadi sorotan utama. Apalagi bagi kaum cewek yang doyan hits di media sosial, tentunya kamera jernih bin ajaib yang bisa membuat mereka cantik dan menampilkan hasil yang bagus pun dibutuhkan.

Wanita juga lebih peka dengan momen-momen indah yang berlangsung. Jadi, banyak hal yang ingin diabadikan. Kamera yang cepat dan memiliki ketajaman tinggi tentu dibutuhkan agar selalu ready.

3. RAM dan memory internal

ram-dan-memori-internal

Cewek-cewek sudah semakin concern dengan masalah RAM dan internal memory. Sekedar survei, penulis bertanya pada beberapa cewek mengenai pentingnya prosesor. Ternyata, 70% di antara mereka mengaku memikirkannya sebagai tuntutan untuk mengakses internet dan segala macam aplikasi dengan cepat.

“Males ah, kalau RAM dan internal memory-nya dikit. Nanti pusing kalau mau instal-instal aplikasi,” jelas salah satunya. Belum lagi kalau bosan kan suka gonta-ganti buka aplikasi. Cewek yang lebih banyak memainkan game smartphone dari cowok tentu perlu RAM besar.


BACA JUGA Bikin Lagu di Handphonemu Semakin Merdu


4. Tren desain yang populer

tren-desain-populer

Via iTech Easy

Nah, aspek ini juga nggak kalah penting. Masalah tren, cewek-cewek pun nggak mau kalah dan harus kekinian. Urusan tren sendiri, mereka memasukkan beberapa indikator, seperti model dan merek, ukuran layar, serta warna yang sedang booming di pasaran.

Bila spesifikasi sudah memenuhi selera, pasti luarannya yang diperhatikan. Wanita pengen yang modelnya elegan, nggak bikin jari pegal, ringan, tipis, pas di kantong, tangan, dan tas! Kalau desain kurang oke, casing solusinya.

5. Ketahanan baterai

ketahanan-baterai

Via Media Cache

Kebayang nggak sih berapa lama cewek-cewek scrolling lihat stories, moment, snap, dan post di media sosial? Survei dari We Are Social Singapura menemukan bahwa rata-rata penggunaan gadget untuk media sosial di Indonesia adalah sebanyak +2 jam 54 menit. Itu baru dihitung rata-rata. Nggak sedikit pula dari kita yang tidak tahan untuk tidak membuka notifikasi lebih dari 5 menit, bener nggak?

Karena alasan tersebut, urusan ketahanan baterai menjadi pertimbangan bagi kaum Hawa. Nggak asyik kan kalau lagi seru kepoin mantan (ups) atau lihat tutorial makeup bentar doang baterai sudah pupus?

6. Apa kata teman

kata-teman

Via Vimeo

Walau sudah cocok di hati, tangan, dan dompet, biasanya cewek nggak akan memutuskan sebelum ia mendengar pendapat orang lain. Dari keluarga, sister-sister sejati, pacar, dan teman lain yang ngerti hape ia akan mengumpulkan informasi dan pendapat sebelum membayar.

Tentu dong, nggak ada yang ingin menyesal setelah membeli. Jadi wajar aja banyak nanya. Dari desain, sampai kapasitas, bahkan sampai harga purna jual. Biar kalau sudah bosan masih bisa dijual buat beli yang baru.

Jadi, itulah beberapa hal yang diperhatikan kaum hawa dalam memilih smartphone. Kalau kamu gimana, girls? Apa yang kamu perhatikan biasanya? Sudah tahu belum bagaimana ponsel pintar idamanmu?

Buat kamu yang mau mengganti smartphone atau sekadar mempercantik milikmu dengan aksesoris menarik, kamu bisa mengunjungi Blibli.com! Segudang pilihan smartphone dan aksesorisnya bisa kamu dapatkan dengan berbagai fasilitas Blibli.com mulai dari cicilan 0%, kualitas produk terjamin, beragam cara pembayaran, hingga gratis biaya pengiriman! Yuk, diintip!

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY