Pertama Kalinya Ada 11 Kota Tuan Rumah di Euro Edisi 2020

Photo via bolaterus.com

Euro edisi tahun 2020 sebentar lagi bakal mulai. Euro tahun ini emang agak beda kalo dibandingin sama Euro edisi sebelumnya nih. Turnamen bola yang diikutin 24 negara Eropa ini rencananya bakalan dimulai dari tanggal 11 Juni sampe 11 Juli 2021. Cuma, sebelum nonton nih salah satu ajang sepakbola yang gede, saya mau kasih tau fakta yang ada di Euro 2020 nih, biar afdol nanti nontonnya. Cekidotttt! 

  • Mundur 1 Tahun Gara-gara Pandemi
Photo via sport.detik.com

Euro jadi turnamen bola antar negara Eropa tiap 4 taun sekali. Euro juga masuk ke  kalender Fifa. Harusnya, Euro edisi ke-16 ini mulai taun 2020 kemaren, cuma gara-gara pandemi yang gak selesai-selesai kudu dimundurin jadi tahun 2021 ini. Ya biarpun kudu mundur satu tahun, Euro tetep jadi turnamen bola antar negara eropa yang prestis. 

  • Ada 11 Kota Tuan Rumah dari 11 Negara buat Pertama Kalinya
Photo via bola.com

Ada yang menarik di Euro edisi 2020 nih. Euro edisi sebelumnya cuma tanding paling banyak di dua atau tiga kota. Nah, tahun 2021 ini, justru diadain di 11 negara dengan 11 kota berbeda yang ditunjuk jadi tuan rumah. Wihhhh banyak ya!

Ke-11 kota tuan rumah Euro 2020 itu ada London (Inggris), Baku (Azerbaijan), Muenchen (Jerman), Roma (Italia), Saint Petersburg (Rusia), Amsterdam (Belanda), Bucharest (Romania), Budapest (Hongaria), Kopenhagen (Denmark), Glasgow (Skotlandia), dan Sevilla (Spanyol). Nah, lima dari sebelas tuan rumah kek Azerbaijan, Denmark, Hongaria, Romania, dan Skotlandia itu juga baru pertama kali jadi tuan rumah turnamen bola skala internasional. Waaaahhh! 

  • 2 Tim Debutan Nih, Pertama Kalinya Nyicip Euro!
Photo via bola.tempo.co

Selain ada 22 negara yang langganan ikutan Euro 2020 ini, ada 2 tim negara yang debutan alias baru pertama kali lolos Euro di 2020. Finlandia dan Makedonia Utara jadi 2 tim debutan yang baru ikutan turnamen sepakbola internasional pertama kalinya. Manteppppp! 

Nah, selain tiga fakta unik Euro 2020 tadi, pastiin buat gak ketinggalan momen tiap pertandingan yak. Soalnya, rugi banget rasanya kalo ketinggalan tiap momen yang udah pasti nyajiin match seru. 

Biar gak ketinggalan momen serunya tiap pertandingan Euro 2020, mending langganan Mola TV deh, salah satu sportcaster resmi buat Euro 2020. Jadi gak usah lagi bingung-bingung nyari link streaming-an, eh tau-tau malah gak bisa nonton hahaha. 

MUMPUNG DI BLIBLI LAGI ADA PROMO VOUCHER STREAMING MURAH MOLA TV YANG MURMUR BENER. CUSSS LANGSUNG MELIPIR KE SINI! 

Biar gak nyesel gara-gara ketinggalan momen seru bola dunia ini. Cihuyyy! 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY