Moms, Ini 4 Hal yang Harus Dimiliki untuk Persiapan Preschool Si Kecil

persiapan preschool

Memasuki usia preschool berarti si kecil akan bersiap untuk milestone penting selanjutnya di masa usia keemasan. Supaya semuanya lancar, pastinya moms juga harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang untuk persiapan preschool si kecil.

Mulai dari tas sekolah, set alat makan untuk bekal, hingga mainan yang bisa melatih kecerdasan si kecil, semua penting untuk disiapkan! Yuk, langsung saja simak beberapa peralatan yang wajib kamu punya untuk persiapan preschool si kecil.

KLIK DI SINI UNTUK LENGKAPI NUTRISI SI KECIL DI USIA PRESCHOOL!

1. Siapin tas sekolah lucu yang sesuai dengan ukuran tubuh si kecil

persiapan preschool
Via – Vermont Journal

Di usia preschool, pastinya moms juga harus menyesuaikan ukuran tas yang akan dibawanya sekolah dengan ukuran tubuhnya yang masih kecil. Jangan sampai membuat si kecil kerepotan dengan ukuran yang terlalu besar, ya, moms! Pilih juga tas sekolah yang lucu untuk persiapan preschool biar si kecil makin gemesin!

DAPETIN FREE TAS ANAK PENGUIN DARI SUSU FRISIAN FLAG JELAJAH 123 DI SINI!

2. Set lunch box dan botol minum lucu untuk bekal si kecil 

persiapan preschool
Via – La Jolla Mom

Percayakah moms, set lunch box dan botol minum yang lucu juga bakal bikin si kecil lebih semangat untuk makan bekalnya dan minum air putih lebih banyak, lho! Kreasikanlah isi bekal si kecil dengan berbagai bentuk makanan yang lucu agar ia lebih semangat untuk makan makanan bergizi yang disiapkan. Supaya gizinya lebih lengkap, bawakan ia susu favoritnya juga, ya moms!

BELI LUNCHBOX PUZZLE LUCU BUAT PERSIAPAN PRESCHOOL SI KECIL

3. Mainan edukatif untuk merangsang kecerdasan si kecil

persiapan preschool
Via – Kindergarted Readiness

Persiapan preschool lainnya yang harus moms siapkan adalah berbagai mainan edukatif kesukaan si kecil yang bisa ia bawa saat pergi ke sekolah. Moms bisa pilih mainan playdoh yang dapat melatih sensorik anak ataupun lego yang dapat merangsang kreativitas dan imajinasinya. Dengan membawa mainan favoritnya, si kecil nggak akan rewel saat moms meninggalkannya di sekolah! Ia pun bisa mulai belajar untuk sharing mainan kesukaan dengan teman-temannya.

KLIK DI SINI UNTUK BELI MAINAN BLOCK DENGAN DISKON MENARIK!

4. Bacakan buku-buku anak juga untuk memperkaya kosakata si kecil

persiapan preschool
Via – Intelligent Nest

Agar si kecil lebih percaya diri untuk main bersama teman-teman barunya, persiapan preschool selanjutnya yang perlu moms siapkan adalah membacakan buku-buku anak pada si kecil untuk menambah kosakatanya. Jangan jadikan kegiatan membaca buku seperti kegiatan belajar yang membosankan, ya moms! Cukup bacakan saja cerita yang ringan agar si kecil terbiasa mendengarkan susunan kalimat. Anak yang terbiasa dibacakan dongeng akan punya lebih banyak kosakata dan mampu menyusun kalimat dengan lebih baik, lho, moms!

LATIH KECERDASAN LINGUISTIK SI KECIL DENGAN BUKU ANAK INI!


Nah, itulah beberapa perlengkapan yang perlu Moms siapkan untuk persiapan preschool si kecil. Hal terpenting adalah memupuk rasa percaya diri dalam diri si kecil agar ia bisa lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman barunya.

Jangan lupa juga lengkapi kebutuhan nutrisi si kecil agar untuk memperkuat daya tahan tubuh dan perkembangan otaknya. Yuk, lengkapi kebutuhan gizi si kecil di usia preschool hanya di #BlibliSekarang! Kebetulan saat ini sedang ada promo khusus dengan hadiah langsung tas sekolah berbentuk penguin super lucu untuk si kecil, lho! Langsung buru yuk moms sekarang juga!

LENGKAPI KEBUTUHAN GIZI SI KECIL DI USIA PRESCHOOL DENGAN VITAMIN DAN MINERAL YANG BAIK!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY