Mengikuti lomba lari merupakan tantangan menyenangkan bagi para penghobi lari. Selain sehat, kamu pun bisa mendapatkan manfaat lainnya. Mulai dari kenalan teman baru sesama penyuka lari, bisa mengeksplorasi daerah baru yang jadi rute lari, hingga mengasah jiwa kompetisi.

Lari Jarak Jauh_2

Tak heran jika beberapa lomba lari hampir selalu diikuti banyak peserta. Menariknya tak jarang juga diikuti dengan rangkaian pesta. Misalnya ada color run yang sebagian peserta akan disemprot cat warna-warni menarik. Berbagai acara itu membuat lomba lari punya banyak manfaat. Tapi sayang meski statusnya disebut sebagai lomba lari, kadang karena kurang berlatih jadi lebih sering santai dan jalan kaki dibanding berlari. Padahal efek sehat lebih maksimal kalau benar-benar bisa lari jauh dan stabil. Nah, untuk menunjang kamu tetap fit berlari, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu siapkan. Apa saja?

Punya sepatu yang nyaman

leggings-works-sock

Perlengkapan yang sangat penting untuk lomba lari tentu saja adalah sepatu. Pilih sepatu khusus untuk lari dengan kualtitas terbaik seperti ini. Sepatu yang berkualitas biasanya bobotnya ringan dan nyaman saat dipakai untuk lari. Pastikan juga ukurannya sesuai dengan ukuran kakimu, tidak longgar dan juga tidak sempit.

Sempatkan sarapan untuk menambah energi

Orang terkadang bingung apakah harus sarapan sebelum berlari atau tidak. Jawabnya lebih baik sarapan. Tapi sebaiknya memang tidak makan berat dua jam sebelum lari. Bila kamu makan berat dan tidak lama kemudian kamu berlari, kemungkinan besar kamu justru akan sakit perut. Dalam berlari yang diperlukan adalah kondisi otot yang prima, bukan kondisi pencernaan yang kenyang. Salah satu makanan terbaik untuk sarapan sebelum lari adalah pisang. Makanlah satu buah pisang, sekitar 15 menit sebelum berlari.

Gunakan kostum lari yang sesuai

Lari Jarak Jauh_3

Gunakan pakaian lari yang nyaman dipakai. Sesuaikan ukuran dengan tubuhmu, tidak terlalu longgar dan tidak tidak terlalu sempit. Pilih bahan yang mudah menyerap keringat, tapi tidak menyimpan air dalam waktu lama. Pilih bahan yang cepat kering seperti T-Shirt berbahan Dri-FIT. Untuk perlengkapan lari berkualitas lainnya, kamu bisa mengunjungi halaman ini.

Bawa juga waist bag

Saat lari jarak jauh, kamu perlu menyimpan sedikit air sebagai bekal. Persiapkan waist bag (tas pinggang) yang bisa menyimpan botol berukuran kecil. Tak perlu membawa botol air dalam jumlah banyak. Minum air terlalu banyak juga bisa menyebabkan perutmu kembung. Selain untuk menyimpan botol air, waist bag bisa digunakan untuk menyimpan dompet dan handphone milikmu. Setelah menyentuh garis finis, kamu tetap bisa selfie.

Kamu bisa mendapatkan berbagai perlengkapan lari dan olahraga di Blibli.com. Ada banyak manfaat berbelanja di Blibli.com seperti diskon menarik jika membeli melalui Apps Blibli.  Agar larimu makin nyaman ya!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY