4 Hal Ini Wajib Kamu Siapkan Sebelum Babak Penyisihan TBS Season 4 Dimulai

babak penyisihan

Acara creativepreneur, The Big Start Season 4, sudah pasti jadi kompetisi yang nggak boleh dilewatkan oleh para pengusaha UMKM! Bagi kamu yang punya ide unik dan semangat bisnis tahan banting, acara ini bisa banget meluncurkan usahamu ke tingkat selanjutnya.

Dengan total hadiah Rp1,3 miliar dan kesempatan untuk memasarkan produk di pasar internasional, para creativepreneur bakal berlomba-lomba untuk mendaftarkan diri di TBS Season 4. Tentunya, semakin banyak yang ikut, semakin ketat pula persaingannya. Nah, kalau kamu ingin jadi salah satu finalis TBS, coba persiapkan 4 hal ini biar kamu bisa lolos babak penyisihan!

PUNYA PRODUK UNIK? SEGERA DAFTARKAN DIRI UNTUK MENGIKUTI THE BIG START INDONESIA SEASON 4

1. Persiapkan packaging dan tampilan produk yang punya visual keren

persiapkan produk untuk berkompetisi

Ini adalah hal paling pertama yang perlu kamu siapkan kalau mau selamat di babak penyisihan. Pastikan produk andalanmu punya visual yang cantik, rapi, dan tentunya menarik perhatian.

Nggak peduli apapun produk yang kamu daftarkan untuk TBS Season 4, presentasi visual akan jadi hal pertama yang diperhatikan. Bukan hanya untuk mengesankan juri saja, produk dengan kemasan dan tampilan yang keren juga akan mempermudah strategi pemasaran. Lihat saja Gandoel Mercon yang jadi finalis di season 3! Dia menampilkan keripik pepaya lokal dengan visual yang kekinian!

SUDAH PUNYA PRODUK DENGAN VISUAL KEREN? PASTIKAN KAMU MEMENUHI PERSYARATAN LAIN JUGA UNTUK IKUT TBS SEASON 4!!

2. Siapkan deck yang solid

babak penyisihan

Ini dia satu hal yang sering bikin peserta gagal di babak penyisihan The Big Start Season 4, deck yang nggak solid dan terkesan lemah. Kamu harus siap dengan rumusan apa yang menjadi keunikan dan nilai jual utama dari produkmu. Kalau sudah, kamu juga harus memastikan bahwa nilai-nilai tersebut sesuai dengan segala elemen produk dan juga pasar.

Brand Keely yang menjadi finalis TBS season lalu pernah dipertanyakan juri, lho! Soalnya, produk tas kulit mereka ramai digandrungi pria, tapi punya nama yang feminin. Untungnya si founder dapat menjelaskan produknya di depan para juri dengan baik!

KALAU SUDAH MEMPELAJARI KELEBIHAN DAN KEKURANGAN KONTESTAN DI SEASON SEBELUMNYA, MENGIKUTI TBS SEASON INI PASTI LEBIH PERCAYA DIRI

3. Siapkan juga rencana pemasaran untuk tahap selanjutnya

persiapan babak penyisihan

Hal satu ini sering sekali terlupakan, tapi merupakan faktor penting kalau kamu mau lanjut terus sampai grand final. Kalau kamu mau menang, kamu harus mempersiapkan usahamu layaknya seorang pemenang!

Kamu harus tahu, apa yang akan kamu lakukan dengan uang hadiah bila kamu memenangkan kompetisi TBS! Bila kamu sudah punya rencana untuk memperluas usaha dan juga memasarkan produk, hal itu akan mempermudah kamu dalam meyakinkan para juri dan juga investor. Nggak cuma siap untuk penyisihan, kalau kamu punya rencana pemasaran ke depan, kamu juga siap untuk jadi pemenang!

KALAU SUDAH SIAP, LANGSUNG SAJA MELUNCUR KE HALAMAN THE BIG START INDONESIA

4. Siapkan kepercayaan dirimu

tampil percaya diri

Kalau sikap satu ini, kamu harus menyiapkannya untuk seluruh proses kompetisi! Jangan biarkan perasaan ragu membuatmu minder! Kalau kamu sudah minder duluan, bisa-bisa kamu jadi gagal menyebutkan dan menjelaskan seluruh kehebatan produkmu.

Kamu juga harus tetap sigap ketika mendapat kritik dari juri dan percaya akan nilai dari produk andalanmu. Contoh saja Robbi di TBS season 3 yang selalu percaya diri dengan brand-nya, Kingsmith dan mampu menonjolkan produk-produk tas pintarnya.

CONTOH KELEBIHAN PARA FINALIS SEASON SEBELUMNYA BIAR KAMU BISA JADI FINALIS SEASON INI!


Itu dia beberapa hal yang perlu kamu siapkan kalau ingin selamat dari babak penyisihan The Big Start Indonesia Season 4. Kalau kamu menyiapkan semuanya dengan baik, nggak mustahil kamu bisa seperti Shelly dengan brand-nya Pavettia yang menjadi juara pertama di season lalu.

Yuk, pastikan kamu punya produk yang bernilai dan konsep usaha solid! Ikuti The Big Start Indonesia Season 4 biar kamu bisa dapetin segala keuntungannya! Mulai dari uang hadiah, koneksi yang luas, tampil di pasar internasional, sampai kerjasama dengan influencer, semua dapat kamu temukan di sana!

DAFTAR KE THE BIG START INDONESIA SEASON 4 DI SINI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY