Apakah kamu merupakan seorang penggemar diskon? Bagaimana jika kamu mendengar bahwa ada diskon yang berlaku untuk banyak sekali kategori-kategori produk, dan akan berlangsung selama satu bulan?

Sebelum baca artikel ini, ada baiknya kamu nonton video berikut:

Kamu tertarik? Bagus! Karena bulan diskon ini benar-benar sudah di depan mata! Blibli.com BOOM Sale akan menjadi bulannya kamu, para orang cerdas yang mahir berbelanja saat diskon.

Namun, Promo BOOM Sale ini sudah usai nih Friends. Tapi, kamu jangan khawatir karena BBF punya opsi lainnya. Kamu bisa berbelanja kebutuhanmu di Blibli.com dengan mudah. Kamu tinggal klik, bayar dan tunggu barangmu sampai Friends. Eits, sebelum itu coba perhatikan hal berikut ini dulu ya.

 

1. Periksa isi dompet!

periksa isi dompet

Via hopegirl2012.wordpress.com

Hal pertama yang harus kamu tanyakan adalah: “berapa banyak uang yang kamu butuhkan untuk membeli kebutuhan rumahmu?”

Sebelum mulai berburu, penting untuk mempersiapkan uang di rekening bank, kartu kredit, dan akun dompet virtual dengan jumlah yang mencukupi. Jangan sampai sudah memborong banyak, tapi waktu bayar malah uangnya nggak cukup!

Kamu disarankan untuk menabung seawal mungkin jika kamu memang membutuhkan barang tersebut. Namun, jika nggak sempat menabung atau belum gajian, kamu selalu bisa meminta bala bantuan dari teman untuk meminjamkan sedikit modal dalam ekstravaganza belanjamu.

2. Sudah bayar token listrik? Sudah bayar tagihan internet?

bayar tagihan

Via lifehack.org

Hal kedua yang harus kamu perhatikan adalah gadget-mu yang memiliki peran sangat penting dalam keberhasilan perburuan barang-barang berharga miring ini.

Pastikan gadget-mu memiliki cukup baterai dan listrik akan selalu menyala ketika kamu hendak mengisi daya. Bayar juga tagihan internet dan isi paket data smartphone-mu.

Jangan sampai bateraimu habis atau bahkan internet terputus ketika kamu hendak membeli. Bila perlu, bawa terus modem dan power bank agar perburuanmu nggak terbatas di rumah saja. Siap-siap untuk bermigrasi ke cafe atau restoran terdekat dengan wifi kencang!

3. Kesehatan prioritas utama

kesehatan

Via business insider.co.id

Periksa kembali, apakah tidurmu sudah cukup?  Badan dan stamina sudah fit?

Bagaimana kalau kamu (amit-amit) terkena demam atau sekujur tubuhmu menjadi lemas? Konsentrasimu bisa buyar, dan semangat untuk browsing produk juga bisa turun drastis. Kamu jadi nggak fokus deh mana barang yang benar-benar kamu butuhkan mana yang nggak.


BACA JUGA Orang yang Belanja Saat Diskon Itu Cerdas, Ini Buktinya


4. Sains di balik diskon besar-besaran: riset, riset, dan riset!

riset

Via satuharapan.com

Ini yang paling penting, jangan sampai kamu lupa melihat spesifikasi barang dan seberapa pentingnya barang tersebut untukmu.

Tapi, apakah kamu memiliki cukup waktu untuk berpikir ketika ribuan barang belanjamu sudah ada di depan mata? Lagi-lagi jawabannya nggak!

Keluarkan jiwa ilmuwanmu dan mulailah melakukan riset. Pelajari setiap spesifikasi, bandingkan harga, lihat produk serupa, dan tentukan pilihanmu dengan cermat.

Buatlah sebuah wishlist berisi barang yang benar-benar sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu. Jadikan list tersebut prioritasmu. Fokus, dan kamu nggak perlu merasakan penyesalan setelah sale-nya berakhir.

5. Siapkan armada

siapkan armada

Orang pintar yang tahu dan bersiap sebelum berbelanja nggak cuma kamu aja! Ketika kamu berbelanja, kamu bakal bersaing dengan ribuan orang lainnya untuk mendapatkan barang yang kamu idamkan, dalam jumlah yang kamu inginkan.

Oleh karena itu, di saat-saat beginilah kamu membutuhkan teman sejati untuk diajak kerjasama. Ajak teman-temanmu berkumpul, dan mulai melakukan survei, diskusi, dan belanja bareng.

Kamu bisa bereksplorasi di kategori A, temanmu bisa di kategori B, C, dan seterusnya. Hal ini meningkatkan kemungkinan kalian untuk menemukan deal yang keren banget dengan cepat.

Kamu bisa membantu temanmu membeli barang yang ia inginkan kalau ketemu dulu, begitu juga dengannya. Chemistry dan kerjasama tim yang hebat pasti bisa menaklukkan para pembeli lainnya yang beraksi sendiri.

Jika kamu bisa mengumpulkan armada sebanyak gambar di atas dan belanja bersamaan, siapa sih yang berani melawan?

6. Isi kulkas

isi kuklkas

Via bebenyabubu.com

Ketika ingin berbelanja kamu harus makan terlebih dahulu Friends. Agar kamu bisa lebih fokus. Apalagi kalau sudah berbelanja di website bikin kamu malas untuk keluar rumah membeli makan. Jadi persiapkan dulu ya!

Agar kegiatan belanja online-mu sukses besar. Isi kulkasmu dengan berbagai makanan yang siap dimakan setiap saat.

Dengan cara ini, kamu nggak perlu menghabiskan waktu untuk membeli makan di luar ataupun memasak. Kalau kamu belum sempat men-stock barang-barang tersebut, alternatif lain adalah memesan makanan dari luar.

7. Unduh senjata terakhir

Jika kamu mengikuti tips-tips di atas, mungkin kamu sudah menyediakan uang yang cukup. Daftar barang buruan juga sudah ada. Internet, baterai, dan suplai makanan sudah penuh.

Tapi, apa kamu sudah terdaftar di situs Blibli.com untuk mendapatkan promo? Atau, jangan-jangan kamu belum memiliki aplikasi Blibli di smartphone kamu?

Ketika waktu adalah segala-galanya, kamu harus selalu siap setiap saat. Jangan sampai ketinggalan beberapa langkah di awal hanya karena kamu harus mendaftar dulu, mengisi alamat antar, dan hal-hal sepele lainnya.

Dengan memiliki aplikasi dan juga akun yang sudah terdaftar, kamu bakal siap bertempur di kategori mana saja karena senjata sudah ada di dalam genggaman. Unduh aplikasi Blibli.com di sini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY