Perlengkapan Wajib buat Cewek biar Safety Riding

Photo via cdn.motor1.com

Ngendarain motor itu gak bisa asal-asalan, kudu pake perlengkapan yang lengkap. Soalnya, risiko di jalan itu gede banget. Makanya tiap pemotor kudu pake perlengkapan berkendara yang bener. Gak cuma cowok, kaum cewek juga mesti merhatiin perlengkapan buat naik motor supaya ngurangin risiko fatal kalo ada apa-apa di jalan. Nih saya kasih tau perlengkapan wajib buat cewek biar safety riding.

1. Kudu pake helm 

Ini nih salah satu perlengkapan buat safety riding yang gak boleh dilupain. Ngomongin fungsinya, helm ngelindungin kepala dari bahaya benturan yang fatal. Makanya kudu pake helm ke mana-mana. Trus, pilih helm yang pas sama ukuran kepala, jangan sampe kekecilan atau kegedean. Jangan lupa juga pake helm yang minimal udah berstandar SNI ya.

2. Pake jaket

Kalo mau safety riding, pastiin pake jaket setiap naik motor. Soalnya, jaket ini fungsinya ngelindungin badan dari terpaan angin, radiasi sinar matahari, sama benturan kalo jatoh. Pilih jaket yang nyaman, kayak jaket kulit atau jaket semi jeans.

3. Pake sepatu yang pas

Belum banyak kaum cewek yang paham sama manfaat pake sepatu yang bener pas riding. Kalo mau ngendarain motor, pastiin buat milih sepatu ketimbang sandal biar makin maksimal pas ngelindungin kaki. Milih sepatunya juga gak bisa asal-asalan. Pertama, kudu nentuin sepatunya buat apa, misalnya touring atau cuma keluar rumah. Trus, pilih sepatu yang ngelindungin pergelangan kaki sama pastiin bahannya tahan air plus punya sol berkualitas.

4. Pake sarung tangan

Perlengkapan terakhir yang kudu dipake biar safety riding adalah sarung tangan. Soalnya, tangan digunain buat narik tuas, sementara gede banget potensi keringetan sama kapalan. Pilih sarung tangan yang bahannya nyaman plus pola jahitannya pas sama lekuk telapak tangan. Kudu diperhatiin biar posisi tangan pas pegang setir nyaman.

Jadi, kaum cewek kudu banget merhatiin perlengkapan biar ngendarain motornya aman dan tentram. Soalnya, kelengkapan ini bisa ngurangin potensi luka fatal pas ada benturan atau kecelakaan. Kalo belom punya perlengkapan yang di atas, gak usah kuatir soalnya Blibli lagi ngadain promo buat produk otomotif. Diskonnya gede, udah pasti gak bakalan nguras kantong. Cus langsung diserbu promonya, klik di sini!

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY