[Monday Mom’s Day] Tips Agar Tidur Si Kecil Lebih Nyenyak dan Nyaman

perlengkapan tidur si kecil

Si kecil sering rewel ketika disuruh tidur? Bisa jadi karena perlengkapan tidur si kecil kurang nyaman. Padahal, si kecil memerlukan tidur yang cukup supaya perkembangan dan pertumbuhannya lancar. Untuk itu, moms perlu simak tips untuk membuat tidur si kecil makin nyaman dan berkualitas di artikel berikut ini!

BELANJA KEBUTUHAN IBU DAN ANAK DI PROMO MONDAY MOM’S DAY

1. Pastikan perlengkapan tidurnya bersih dan nyaman

perlengkapan tidur si kecil
Via – Romper

Hal pertama yang perlu moms perhatikan untuk meningkatkan kualitas tidur si kecil tentunya adalah perlengkapan tidur si kecil yang bersih dan nyaman. Misalnya, pilih selimut yang hangat tanpa bikin gerah serta bantal yang empuk untuk si kecil. Untuk newborn, pilih alas tidur yang lebih tinggi di bagian pundak dan leher supaya si kecil nggak gumoh ketika dibaringkan setelah menyusui.

TIDUR SI KECIL TETAP NYAMAN SAAT TRAVELING DENGAN SNOOZIHEDZ PIPPIN PENGUIN SELIMUT

2. Pilih piyama berbahan lembut

perlengkapan tidur si kecil
Via – Romper

Piyama nyaman menjadi salah satu perlengkapan tidur si kecil yang penting untuk meningkatkan kualitas tidurnya. Pilih piyama berbahan lembut dan menyerap keringat, karena bayi dan batita biasanya banyak mengeluarkan keringat saat tidur.

Sesuaikan juga dengan cuaca ya, moms! Pilih piyama lengan panjang jika cuaca dingin, atau piyama lengan pendek jika cuaca sedang panas.

KAZEL PIYAMA GIRL YANG NYAMAN DAN LUCU UNTUK MENEMANI SI KECIL TIDUR

3. Pastikan kamar si kecil bebas dari nyamuk

perlengkapan tidur si kecil
Via – Amazon

Salah satu hal yang sering mengganggu sekaligus berbahaya ketika si kecil tidur adalah nyamuk! Perlengkapan tidur si kecil seperti kelambu tidur atau stiker anti nyamuk penting untuk melindungi si kecil dari nyamuk. Hindari menggunakan obat anti nyamuk dengan aroma atau zat berbahaya yang dapat terhirup oleh si kecil, ya, moms!

PERLINDUNGAN HINGGA 180 JAM DARI NYAMUK UNTUK SI KECIL DENGAN BROWN MOSQUITO BRACELET

4. Air disinfectant untuk udara bersih demi kesehatan si kecil

perlengkapan tidur si kecil
Via – Mayo Clinic News Network

Udara yang bersih dan lembab juga penting untuk menjaga kualitas tidur si kecil, moms! Siapkan air purifier atau air disinfectant untuk membunuh bakteri dan melembapkan udara di ruang tidur si kecil. Perlengkapan tidur si kecil satu ini sangat penting disiapkan di ruangan ber-AC supaya kulit si kecil, juga moms, nggak cepat kering. Dengan begitu, si kecil nggak cepat dehidrasi pula.

SEMPROT RUANG TIDUR SI KECIL DENGAN IKYUSAN AIR DISINFECTANT SEBELUM TIDUR


Nah, moms, itulah 4 tips agar si kecil bisa mendapatkan waktu tidur yang berkualitas. Tahukah, moms, setiap jam 11 malam setelah si kecil mencapai deep sleep, yang biasanya bisa dicapai setelah tidur selama 2 jam, si kecil akan mengeluarkan hormon pertumbuhan dalam tubuhnya. Jadi, pastikan si kecil tidur sebelum jam 9, ya, moms!

Moms juga bisa temukan berbagai perlengkapan tidur si kecil dengan berbagai diskon seru di promo Monday Mom’s Day. Ada Flash Sale dan ekstra diskon Rp50.000 juga, lho! Sebelum kehabisan, yuk, borong promonya di #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK BELANJA KEBUTUHAN IBU DAN ANAK TERLENGKAP DI PROMO MONDAY MOM’S DAY

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY