Liburan sekolah sebentar lagi berakhir! Artinya, moms harus menyiapkan perlengkapan sekolah si kecil untuk tahun ajaran yang baru, nih. Dengan perlengkapan sekolah yang baru, si kecil juga akan makin semangat untuk bertemu kembali dengan teman-temannya. Yuk moms update kebutuhan si kecil supaya proses belajar makin menyenangkan dan mudah!

BELANJA PERLENGKAPAN SEKOLAH SI KECIL LEBIH HEMAT DI SINI!

1. Sepatu dan tali sepatu

perlengkapan sekolah
Via – Footfiles

Jarang diperhatikan, padahal paling gampang rusak: sepatu! Sepatu anak digunakan 5 hari dalam seminggu untuk berjalan, berlari, atau kegiatan lainnya. Semakin aktif anak, semakin banyak gesekan yang dihasilkan. Artinya, semakin menipislah sol sepatunya!

Jangan tunggu sampai sepatunya jebol, selalu periksa kondisi sepatu si kecil sebelum memulai semester yang baru. Selain itu, periksa juga tali sepatunya, apakah masih layak untuk digunakan? Tali sepatu juga penting untuk keselamatan si kecil, lho.

SI KECIL BUTUH SEPATU ATAUPUN TALI SEPATU BARU? BELI DI SINI!

2. Periksa mata dan kacamata si kecil

perlengkapan sekolah
Via – Coastal

Anak sekolah zaman sekarang memerlukan perlengkapan sekolah yang makin beragam. Bahkan, mengerjakan tugas pun bisa jadi sudah menggunakan laptop, smartphone, ataupun tablet. Tapi, kebiasaan membaca dan menonton yang salah dapat menurunkan kesehatan mata si kecil.

Sebelum prestasinya di sekolah terganggu, periksa kondisi mata si kecil secara berkala, moms. JIka ternyata ia memiliki silinder dan minus, siapkan kacamata untuk si kecil supaya bisa belajar secara maksimal. Moms bisa pilihkan kacamata yang berbahan ringan dan desain yang menggemaskan supaya si kecil nggak malas memakainya.

KACAMATA YANG RINGAN DAN MENGGEMASKAN? TEMUKAN DI SINI!

3. Tempat makan, peralatan makan, dan botol minum

perlengkapan sekolah
Via – Pinterest

Si kecil sering malas membawa bekal dari rumah? Mungkin perlengkapan sekolah yang moms siapkan nggak sesuai dengan seleranya. Sediakan berbagai macam tempat makan, peralatan makan, dan botol minum sesuai kesukaan si kecil.

Si kecil suka Avengers, Star Wars, Disney, atau Hello Kitty? Koleksi salah satu atau dua karakter favoritnya supaya si kecil semangat bawa bekal ke sekolah. Contohnya botol minum berbentuk Darth Vader ini. Gunakan secara berseling supaya si kecil nggak cepat bosan!

LENGKAPI KOLEKSI PERALATAN MAKAN SI KECIL SEKARANG!

4. Ganti tas sekolah yang jebol dan rusak

perlengkapan sekolah
Via – Kids Bags

Perlengkapan sekolah si kecil semakin banyak? Kalau begitu jangan lupa juga periksa tas sekolahnya. Kadang, karena terlalu berat, si kecil sembarangan membawa dan meletakkan tasnya. Alhasil, bagian ujung tas sering kali tersobek.

Selain itu, moms juga perlu memperhatikan tali punggung ransel si kecil. Jangan-jangan sudah mulai sobek dan berisiko untuk lepas? Kalau moms khawatir punggung si kecil akan sakit membawa perlengkapan sekolah sehari-harinya, coba beralih ke tas koper seperti yang dikeluarkan oleh Skip Hop ini, deh!

KOLEKSI LENGKAP TAS SEKOLAH SI KECIL ADA DI SINI!

5. Topi untuk melindunginya dari sengatan sinar matahari

perlengkapan sekolah
Via – DHgate

Kebanyakan sekolah nggak mengizinkan si kecil menggunakan aksesoris ke sekolah. Tapi, kalau memang dibutuhkan, bagaimana? Misalnya topi. Si kecil memerlukan topi supaya nggak langsung terpapar sinar matahari yang nggak sehat. Apalagi, kalau anak moms pergi ke sekolah menggunakan motor ataupun sepeda. Mungkin si kecil bisa mengenakan topi untuk kemudian dimasukkan dalam tas kalau sudah di dalam ruang kelas. Lebih baik sedia payung sebelum hujan, beli topi untuk si kecil sekarang, yuk!

BELI TOPI UNTUK SI KECIL LEBIH HEMAT DENGAN PROMO BACK TO SCHOOL!


Memeriksa kembali perlengkapan sekolah si kecil itu penting banget, moms. Jangan sampai di tengah semester ada hal-hal kecil yang menghambat proses belajar si kecil. Apalagi, si kecil masih sering bosenan jadi moms perlu menjaga semangat belajarnya sejak awal tahun ajaran baru.

Tenang aja, Blibli.com punya hadiah untuk moms dan buah hati nih! Manfaatkan promo Back to School di #BlibliSekarang supaya belanja perlengkapan sekolah makin hemat dan menyenangkan. Promo Back to School ini bisa dinikmati mulai tanggal 18 Juni sampai 31 Juli 2018, lho. Jangan lewatkan kesempatan ini, ya!

TINGKATKAN SEMANGAT SI KECIL DENGAN MEMENUHI SEMUA KEBUTUHANNYA!

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY