Traveling bersama si kecil saat musim hujan mungkin akan sangat merepotkan. Moms pasti nggak mau kan si kecil ogah keluar karena becek atau malah saking senangnya berada di luar jadi sakit flu karena cuaca dingin? Nggak perlu khawatir! Moms bisa menghindari hal-hal mengerikan itu kalau sudah menyiapkan 5 perlengkapan musim hujan untuk si kecil ini. Yuk, baca ada apa aja!

CEK KATALOG PROMO MONDAY MOM’S DAY DI SINI YUK MOMS!

1. Kereta dorong tempat berlindung

perlengkapan musim hujan
Via – Travel + Leisure

Jalan-jalan ke tempat baru pasti menyenangkan, baik bagi moms maupun si kecil. Tapi, kaki kecilnya masih belum bisa menyeimbangi langkah moms sehingga lebih cepat lelah. Untuk mengatasinya, si kecil bisa menggunakan kereta dorong untuk beristirahat sekaligus berlindung dari air hujan yang sering datang tanpa isyarat.

Jadi, jangan lupa memasukkan kereta dorong ke dalam daftar perlengkapan musim hujan ketika traveling ya moms! Pilih saja kereta dorong traveling seperti BabyElle 515 Matrix yang dapat dilipat dan dijinjing layaknya tas tangan. Kereta dorong ini juga dilengkapi tudung sehingga bisa melindungi si kecil dari hujan ataupun teriknya matahari.

DI MONDAY MOMSDAY, STROLLER DARI BABYELLE INI HARGANYA DI BAWAH RP1 JUTA!

2. Tas bayi sekaligus tas moms

perlengkapan musim hujan
Via – Outdoor Revival

Mungkin si kecil sudah pakai topi dan jaket, tapi ada kalanya itu nggak cukup sehingga si kecil tetap kebasahan. Apalagi, kalau moms nggak sempat membuka payung ketika menggendong si kecil. Untuk itu, moms perlu bawa tas bayi yang dapat memuat segala perlengkapan musim hujan seperti payung, pakaian ganti dan kebutuhan si kecil yang lain. Misalnya, seperti tas dari Baby Scots yang punya banyak kantong di luar untuk menyimpan payung lipat yang mudah dibuka. Bahannya terbuat dari katun yang mudah dibersihkan sehingga moms nggak perlu khawatir dengan air hujan.

SI KECIL SUKA BERMAIN AIR? MOMS HARUS SELALU PUNYA BAJU CADANGAN

3. Jas hujan perlengkapan musim hujan paling praktis

perlengkapan musim hujan
Via – Hannah Carpenter

Membuka payung mungkin dapat menjadi PR bagi si kecil. Belum lagi kalau hujan datang tiba-tiba bersama angin kencang, bisa jadi si kecil terbawa angin! Daripada bergantung pada payung yang memakan banyak tempat, moms juga bisa membawa jas hujan, perlengkapan musim hujan yang paling praktis.

Si kecil pun nggak harus fokus memegang payung dan dapat membantu moms membawa barangnya sendiri atau menggunakan tangan kecilnya bergandengan dengan moms. Menggunakan jas hujan berdesain lucu seperti jas hujan dari Splash Elephant juga dapat mencerahkan mood si kecil, lho!

MASIH BANYAK JAS HUJAN LUCU UNTUK SI KECIL DI SINI!

4. Sepatu boots menjaga si kecil setiap langkahnya

perlengkapan musim hujan
Via – The Bumps

Si kecil mungkin senang bermain air ketika musim hujan, apalagi ketika mood-nya senang ketika traveling. Tapi, jangan biarkan mereka menginjak jalanan becek dengan sepatu atau sandalnya. Air genangan dapat membuat celana, bahkan bajunya, kotor. Tapi, yang paling gawat adalah dapat menimbulkan gatal dan reaksi alergi lainnya.

Daripada mengambil risiko, moms wajib membawa sepatu boots yang kedap air sehingga langkah si kecil dapat terlindungi. Moms bisa memilih Sepatu Sugar Rain Disney dari Mini Melissa untuk si kecil yang girly dan aktif. Selain itu, bisa juga menggunakan Funcover sepatu bergambar Doraemon ini kalau si kecil nggak nyaman dengan sepatu boots!

MUSIM HUJAN LEBIH DINGIN, JANGAN LUPA BAWA JAKET SI KECIL

5. Koper sekaligus hiburan si kecil

perlengkapan musim hujan
Via – Mommyfique

Traveling ketika musim hujan sepertinya akan memerlukan lebih banyak barang, termasuk pakaian dan perlengkapan musim hujan. Belum lagi, si kecil perlu mainan yang mendistraksi perhatiannya dari hari yang dingin dan becek.

Untuk mengatasi itu, moms bisa membiarkan si kecil membawa tas kopernya sendiri. Bukan koper biasa, bawalah yang memiliki bahan tahan air dan mudah dibersihkan. Bahkan, dapat menjadi mainan dan ride kala kebosanan melanda seperti Trunki Luggage London Boris Bus.

MASIH BANYAK KOPER TRUNKI YANG LUCU-LUCU DAN COCOK UNTUK MUSIM HUJAN DI SINI!


Selain kelima perlengkapan musim hujan ketika traveling di atas, moms juga harus memperhatikan kebutuhan khusus untuk si kecil. Kalau si kecil sensitif terhadap perubahan suhu dingin di luar, sediakan masker untuk si kecil. Jangan lupa bawa termos untuk persediaan air hangat ketika hari semakin dingin di perjalanan.

Moms juga bisa membawa kain gendongan yang juga berfungsi sebagai selimut yang hangat untuk perlengkapan musim hujan si kecil. Semua itu dapat moms temukan di #BlibliSekarang dengan harga menarik dalam promo Monday Mom’s Day. Jadi, yuk lengkapi kebutuhan si kecil sebelum berangkat traveling!

DAPATKAN SEMUA KEBUTUHAN TRAVELING SI KECIL DI SINI

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY