Ketika bicara soal perlengkapan motor dan perempuan, banyak orang yang berpendapat bahwa perempuan merupakan pengendara yang berbahaya. Neng Biker, yang merupakan mantan Humas Honda Tiger Club Indonesia Pengda Jawa Timur dan mantan Sekretaris NeoGATS Malang, suka gemas dengan ini. Seharusnya, perempuan juga diperlakukan sama: nggak ada diskriminasi atau hak prioritas.

“Toh, kita semua sesama pengguna jalan kan?”, tuturnya.

Oleh karena itu, agar lebih dihargai oleh pengguna jalan yang lain, penting bagi para kaum perempuan untuk selalu waspada dan tahu tata cara peraturan berkendara motor yang aman. Sebagai langkah awal untuk menjadi pengendara wanita yang bertanggung jawab, ada baiknya kita tahu dulu cuap-cuap Neng Biker soal perlengkapan motor yang wajib digunakan.

BISA NYICIL 0% HINGGA 24 BULAN KALAU BELANJA PRODUK OTOMOTIF DI BLIBLI LHO!

1. Helm yang nggak boleh absen

perlengkapan motor
Via – Ridertua

Helm adalah perlengkapan utama yang harus kamu punya saat berkendara motor. Menurut Neng Biker, meskipun nanti kamu akan mendapatkan helm gratis saat membeli motor, ada baiknya kamu mengecek lagi.

Kenapa? Karena terkadang helm yang didapat memiliki bahan ringkih dan nggak pas untuk ukuran kepalamu. Jadi, sebaiknya pilih helm yang pas untuk membungkus kepala, pastikan material cangkangnya keras, dan sudah tersertifikasi SNI. Untuk kenyamanan kamu, coba juga ya sebelum membeli apakah busa bagian dalamnya lembut dan nyaman dipakai.

ADA KOLEKSI HELM DORAEMON DI BLIBLI.COM LOH

2. Jaket kulit atau windbreaker

perlengkapan motor
Via – Latifa Ningrum

Saat kamu memilih untuk berkendara motor, kamu pasti sudah paham kan, bahwa exposure panas, angin dingin, bahkan hujan yang tiba-tiba datang. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk mengenakan jaket ketika berkendara. Selain melindungi tubuh agar nggak gosong terkena sinar matahari, fungsi jaket ini juga mencegah kamu terkena masuk angin, paru-paru basah, atau penyakit angin duduk.

Dari pengalaman Neng Biker sendiri, jaket sangat penting baginya karena dapat melindungi tubuh kalau tiba-tiba jatuh. Makanya, saat berkendara lebih baik pakai jaket kulit khusus yang lebih tebal ya!

CEK KOLEKSI JAKET MOTOR WANITA DI SINI

3. Kacamata untuk melindungi pandangan

perlengkapan motor
Via – Chguss

Bagi Neng Biker yang sudah terbiasa mondar mandir dengan motor dari SMP ini, kacamata hitam merupakan perlengkapan motor yang utama, lho, friends! Nggak cuma melindungi mata dari sinar matahari atau debu, kacamata juga bisa digunakan untuk lirik-lirik pengguna jalan lain tanpa ketahuan!

Buat kamu refleksi juga, kalau di jalan raya terkadang banyak truk atau angkutan umum di depan kita yang suka mengganggu nggak sih? Nah, kacamata hitam bagi Neng Biker juga berfungsi untuk meningkatkan rasa percaya dirinya saat berada di belakang kendaraan-kendaraan besar itu. Jadi bisa antisipasi kalau ada awak truk atau angkutan yang jahil menggoda kamu.

YUK, LENGKAPI KOLEKSI KACAMATA MOTORMU DI SINI

4. Sarung tangan jangan sampai terlupa

perlengkapan motor
Via – Motorbike Writer

Satu lagi perlengkapan motor yang nggak boleh terlupakan adalah sarung tangan. Terlihat sepele memang, tapi sarung tangan bisa menyelamatkanmu jika tanganmu berkeringat dan licin di setang motor.

Selain itu, nggak jauh fungsinya dari sepatu, sarung tangan juga akan melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari langsung sehingga nggak jadi belang saat jaket dicopot, friends!

YUK, BELI SARUNG TANGAN MOTOR DI SINI!


Nah, itulah beberapa perlengkapan wajib saat mengendarai motor sendiri selain membawa SIM, agar kamu dan pengendara lain aman dan nyaman. Pesan Neng Biker, saat kamu memutuskan untuk berkendara motor, hindari ya gaya berkendara ngawur. Karena, jalan raya sekarang sudah nggak seramah dulu, friends! Jadi, kelengkapan berkendara yang aman, disiplin saat berkendara, percaya diri, serta SIM adalah syarat mutlak yang harus dimiliki para cewek jika mau bermotor ria sendiri.

Sudah lengkapkah perlengkapan motor kamu? Kalau belum, jangan lupa cek di bagian otomotif Blibli.com ya! Akan ada ekstra diskon 15% juga loh di promo Blibli Histeria November!

Yuk, cek #BlibliSekarang sebelum kehabisan!

CEK PROMO BLIBLI HISTERIA NOVEMBER DAN DAPATKAN EKSTRA DISKON 15% DI SINI

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY