me

Berencana Pesta BBQ-an Pada Malam Tahun Baru? Jangan Lupa 4 Perlengkapan Barbecue Ini, Ya!

Dec 27, 2023.By Rio
Bagikan

pexels.com

Pada malam pergantian tahun, tentunya ada banyak tradisi yang biasa kamu lakukan! Salah satunya yang selalu menjadi pilihan andalanmu adalah melakukan tradisi pesta barbecue. Memang, ada sensasi tersendiri ketika memanggang berbagai makanan lezat ramai-ramai bersama teman atau keluarga. Rasanya lebih seru dan lebih akrab! Tapi, kalau persiapan nggak matang, bisa-bisa BBQ malah berantakan, guys. Karena itu, hari ini Blibli Friends bakal membagikan checklist 4 perlengkapan barbecue yang harus kamu siapkan biar pesta BBQ tetap lancar dan berkesan. Yuk, langsung diulik!

BAHAN MAKANAN YUMMY UNTUK BBQ ADA DI SINI, MULAI SOSIS SAMPAI NUGGET!

1. Panggangan BBQ

pexels.com

Perlengkapan barbecue yang pertama dan utama tentunya adalah panggangan atau grill. Nah, ada banyak banget tipe panggangan yang bisa kamu pilih, mulai dari yang elektrik hingga yang menggunakan tabung gas. Yang perlu kamu pertimbangkan tentu adalah faktor keamanan dan kepraktisan. Jika halaman outdoor-mu tidak cukup besar, lebih baik gunakan panggangan elektrik atau gas karena tidak menghasilkan banyak asap. Sementara jika kamu menyukai cita rasa smoky pada daging, kamu bisa memilih grill berbahan arang.

PILIH JENIS PEMANGGANG BBQ YANG KAMU MAU DI SINI

2. Bahan makanan untuk BBQ

pexels.com

Nah setelah menyiapkan panggangan yang tepat, kamu juga harus belanja bahan makanan untuk dipanggang nanti. Sebenarnya, hampir semua makanan cocok untuk di-grill, namun beberapa makanan wajib untuk perlengkapan barbecue adalah sosis, jagung, ribs, steak ayam atau sapi, udang, serta sate daging yang dilengkapi paprika. Wah, membayangkannya saja udah bikin lapar kan, guys?

BELANJA BERBAGAI OLAHAN DAGING DENGAN PRAKTIS DARI PRIMA FRESHMART

3. Bumbu barbecue

pexels.com

Untuk mempersedap cita rasa daging, perlengkapan barbecue yang harus kamu siapkan selanjutnya adalah saus panggang. Saus marinade ini berfungsi supaya cita rasanya meresap sampai ke dalam daging. Sebelum dan setelah dipanggang, kamu harus mengoleskan saus ini pada daging supaya rasanya makin “nendang”! Nggak cuma tersedia dalam rasa BBQ, sekarang ada juga saus teriyaki yang nggak kalah enak, lho!

YUK, SEDIAKAN STOK SAUS BBQ-MU SEKARANG!

4. Kuas masak dan penjepit (tongs)

pexels.com

Perlengkapan barbecue terakhir yang kamu butuhkan adalah kuas untuk mengoleskan saus BBQ dan penjepit serbaguna supaya proses membolak-balik panggangan jadi lebih gampang. Kalau nggak punya penjepit atau tongs, kamu juga bisa menggantinya dengan BBQ fork atau spatula. Pokoknya, jaga jarak agar tanganmu tidak sampai terluka terkena udara panas dari grill ya!

BELI PERLENGKAPAN BARBECUE TERLENGKAP HANYA DI BLIBLI.COM


Nah, kalau kamu sudah menyiapkan empat perlengkapan barbecue tadi, kamu nggak perlu khawatir deh akan kelancaran pesta BBQ-mu! Supaya lebih asyik, kamu juga bisa menyediakan alas piknik, minuman, dan makanan ringan untuk melengkapinya. Mau lebih ekstra? Bisa juga pasang beberapa dekorasi lucu untuk menghias halaman rumah. Pastinya keluarga dan temen-temenmu bakal happy banget bisa merayakan pergantian tahun dengan pesta BBQ berkesan!

Buat kamu yang pingin segera menyiapkan perlengkapan BBQ, langsung aja ke Blibli.com! Semua kebutuhanmu tersedia dengan harga yang terjangkau. Kamu tinggal pilih apa aja yang ingin kamu beli, lalu tinggal bayar deh! Nggak perlu repot lagi ngantri dan buang waktu ke pusat perbelanjaan. Apalagi, Blibli.com juga punya Blibli Reward, dimana kamu bisa dapet poin di setiap pembelanjaan. Nantinya poin ini bisa ditukar jadi voucher potongan harga untuk belanja selanjutnya. Asyik banget kan?

Yuk, guys ke #BlibliSekarang dan siapkan pesta BBQ akhir tahunmu!

PESTA BBQ BELUM LENGKAP BAHAN MAKANAN DARI BLIBLI.COM

Tag:

Artikel Kategori Terkait

Artikel Tag Terkait

Artikel Penulis Terkait

Lihat Artikel Lainnya