Yang Mesti Diperhatikan Waktu Ganti Karpet Mobil Keluarga

Baru ganti MPV atau SUV supaya bisa pergi bareng-bareng? Mobil makin lega, makin nyaman, biasanya sih jadinya ingin juga untuk “dandani” sedikit di luar dan dalam.

Memang jadinya pasti “gatal” karena sudah banyak ide di kepala buat bikin manis mobil. Nah, kalau bicara area dalam alias interior, hal yang paling kelihatan dan paling gampang untuk dicopot-pasang adalah karpet mobil. Ngomongin karpet mobil, pasti enggak jauh-jauh deh. Hal yang pertama kepikiran adalah cara supaya rasanya kamu makin nyaman, bersih, di dalam mobil dengan mengganti bagian ini.

Jangan salah, dengan makin “BM” alias “banyak mau”-nya orang zaman sekarang, karpet mobil juga makin berkembang dari cuma alas area kaki dalam kendaraan. Misalnya ya, kamu pernah menyangka enggak kalau karpetnya bergaya agak-agak vintage, klasik yang artinya bisa sekalian kelihatan mewah.

Meski pilihannya makin macam-macam, bentuk dan desainnya makin beragam, penting juga untuk timbang-timbang mana yang dari segala sisi memenuhi kebutuhan kamu. Pertimbangannya sendiri sih sebenarnya ada banyak. Tapi coba simak tiga di antaranya di bawah ini.

1. Masa Iya Belang-Belang, Pilih yang Paketan Biar Komplet


Kepikiran ganti karpet mobil karena ada bagian yang sudah aus, mulai menipis, dan siap-siap sobek. Biasanya ini yang terjadi kalau kamu upgrade MPV atau SUV, tapi beli yang second.

Waktu lihat dalamnya dan ketemu bagian karpet yang mulai jelek, awalnya mungkin terpikir “ah ganti satu saja, yang lain biarkan”. Sayangnya, yang satu itu malah bikin tampilan karpet mobil kamu belang.

Makanya, mending siapkan budget atau cari promo harga dan cari yang satu paket komplet. Jadinya, hasilnya tetap estetis.

CARI KARPET SATU SET HARGA PROMO DI SINI

2. Waduh, Kalau Kotor Bagaimana?

Nah, ini dia yang super-penting waktu mau cari karpet mobil. Bagaimana urusannya kalau karpet itu terkena kotoran, termasuk pasir-pasir apalagi tanah-tanahan?

Namanya juga karpet mobil. Posisinya ada di kaki-kaki penumpang. Sudah pasti alas ini akan terinjak-injak mereka yang ikut di dalam mobil. Apalagi kalau kamu jalan-jalan bareng ke pantai, ke tempat bakar-bakar ikan, outing, atau tempat pencipta karpet dekil lainnya.

Kamu sih bisa saja “tegur-tegur sayang” teman atau keluarga yang sepatu atau sandalnya ya ampun dekilnya, sebelum akhirnya naik ke mobil. Nah, kalau luput untuk memberi tahu bagaimana? Makanya, pertimbangkan karpet mobil yang gampang buat dibersihkan.

PILIHAN KARPET-KARPET MOBIL YANG GAMPANG DIBERSIHKAN

3. Awas, Karpet Bikin Terpeleset!


Ini juga penting untuk jadi pertimbangan saat beli karpet mobil. Kebanyakan bahan karpet adalah material sintetis. Sekilas, bahan ini fleksibel dan melindungi dari kotoran.

Tapi waktu giliran kena air sedikit saja, karpet itu malah jadi licin dan bikin terpeleset. Duh, enggak terbayang kalau Oma-Opa, Eyang Ti-Eyang Kakung ikut mobil kamu dan menghadapi kondisi kayak begini.

Jadi, cobalah cek dulu apakah bahan karpet itu gampang licin. Soalnya kan karpet bukan cuma jadi alas untuk kaki-kaki penumpang ataupun yang menyetir. Karpet mobil juga jadi “penadah” dari apa pun yang jatuh saat di mobil, termasuk cairan yang bisa bikin dia jadi licin.

CARI KARPET-KARPET ANTI-LICIN DI SINI

Pastikan pilihan karpet yang tepat buat MPV atau SUV kamu. Mudah-mudahan ketemu yang pas ya dari mulai bentuk, desain, ukuran, sama fungsinya. Kamu bisa mendapatkan karpet mobil yang cocok dan punya harga diskon di Blibli.com. Yuk, cari yang kamu mau di Blibli.com.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY